Cerita

Dinas ke Kupang!! Part 3

22.19

Saking seringnya keluar kota, sampe lupa kalau cerita-cerita yang lama belum di update *sombong. Melanjutkan cerita saat ke kupang beberapa waktu lalu bersama direktur kantor, kini saat yang tepat untuk kita bahas kembali. 

Artikel

Jalan-jalan Makassar Part1

21.52

Usai lelah menjalani kehidupan normal, mungkin agak sedikit terlambat untuk menceritakan perjalanan kemarin di makassar. Aku juga punya PR membuat tulisan saat ke medan. Surabaya juga kah? ah banyak! Akhir-akhir ini fokusku sedang terbagi. ada hal yang menurutku lebih penting daripada kegiatan yang biasanya kulakukan. apa itu? nanti kamu akan tahu.

Artikel

Lulus Arsitektur? Jangan Lupa Portofolio!!

18.43

Entah berapa banyak manusia diluar sana yang mengalami hal serupa. Membuat sebuah portofolio arsitektur adalah kewajiban yang sangat harus dilakukan oleh seorang arsitek, atau calon arsitek. Bisa saja kita sebut hal ini adalah hal yang paling pertama dilakukan ketika seorang mahasiswa arsitektur lulus dari jurusan arsitektur. Membuat portofolio itu susah-gampang. Sebenarnya sih lebih tepatnya, konten apa yang akan kamu sajikan pada portofoliomu? Nah di postingan ini, saya akan menceritakan sedikit hal-hal yang sebaiknya ada di portofolio arsitektur seorang mahasiswa arsitek yang baru lulus. Yuk di simak!

Arsitektur

Spek Komputer Arsitek Mahal?

20.55

Halo! Balik lagi dengan tulisan soal arsitektur. Kebetulan lagi tenggo hari ini dari kantor. Bahagianya pulang jam 5 teng hehe. Oke kita fokus ke topiknya ya. Seperti yang tertulis di judul, spesifikasi seperti apa sih yang biasa dipakai oleh Arsitek? Tentunya hal ini akan sangat bervariasi sih, tergantung dari "tipe" arsitek seperti apa kamu. Disini saya mencoba agar tulisan saya dapat digunakan tidak hanya untuk profesi arsitek, tapi juga untuk temen-temen mahasiswa yang berniat investasi komputer di awal perkuliahan.

Untukmu yang Berbahagia

22.07

Segelas air kuteguk perlahan. Memerhatikan setiap raga yang berdiri penuh cakap. Wajah-wajah asing. Beberapa kukenal, tapi tidak ada kata yang ingin kusampaikan. Hingga seseorang mendatangiku. Wajah lama yang belum bisa kulupakan. Dia temanku. "ah begitu rupanya.." sebuah kesimpulan yang kudapat hari itu. 

Artikel

Film Bohemian Rhapsody

18.13

Duh masih fresh banget, habis nonton Bohemian Rhapsody semalem. Awalnya ngeliat trailer film ini pas nonton film apa ya, First Man kalo ngga salah. Dan itu udah langsung tertarik banget. Pas tau film ini udah rilis, segera aja deh hari Jum'at pulang kantor beli tiket via Mtix, cuss nyampe langsung nonton! 

Cerita

Dinas ke Kupang!! Part 2

21.32

Akhirnya setelah ke-hectic-an minggu ini, saya bisa nulis lagi cerita tentang perjalanan di Kupang. Hari ini Minggu, 21 Oktober 2018, saya masuk ke kantor. Iya, hari minggu. Masuk ke kantor. Jadi tuh saya ke Kupang 2 minggu lalu, tepatnya tanggal 11-12 Oktober. Nah minggu depannya, hari senin sampai hari ini itu full banget kerjaan lagi gila-gilanya. Bukan cuma laporan survey ke Kupang, tapi juga proyek-proyek inisiasi yang harus diselesaikan. Dari mulai bikin office, sampai perumahan yang draftnya baru dimulai minggu ini, tapi sudah harus ada denah dan 3d render 💋 Kok jadi curhat? hehe. Yauda kita lanjutin yuk ceritanya!

Artikel

Dinas ke Kupang!! Part 1

21.03

Mumpung memori masih hangat, meskipun perjalanan ke ambon yang lalu belum selesai dibahas, sekarang saya mau mencoba berbagi sedikit tentang perjalanan saat ke Kupang. Ohya saya ke kupang dalam rangka dinas ya, bukan jalan-jalan. Jadi harap maklum dengan isi kontennya hehe. Tapi dari dulu sih jalan-jalan juga dalam rangka dinas... Yaudalah ya!

Artikel

Mampir ke Cirebon-Brebes

22.16

Halo! Ceritanya tanggal 4-5 oktober 2018 lalu, atau hari kamis hingga jum'at, saya dapat tugas nih dari kantor untuk mengunjungi kota Cirebon dan Brebes. Dan kali ini saya ngga sendiri, tapi ditemani oleh teman sekantor yang juga dari UNDIP. Kebetulan satu angkatan juga hehe. Nah seperti apa cerita detailnya? yuk sama-sama saksikan!

Kangen

22.43

dimana pun engkau berada

Cerita

Ambon Part 2

21.07

Halo! Kali ini saya akan melanjutkan tulisan tentang perjalanan saya ke ambon beberapa waktu lalu. Tulisan pertama bisa kalian cek dulu kalau belum dibaca yaa. Nah di tulisan ini saya akan lebih banyak membahas mengenai hotel Natsepa. Kenapa hotel Natsepa? soalnya, ini hotel keren banget. First time saya keluar pulau jawa, dan langsung dapet hotel yang sebegini bagus. Seperti apa? yuk saksikan bersama.

Cerita

Gladi Resik Wisuda UI

21.46

Halo! Sebelum saya melanjutkan cerita tentang Ambon, saya mau menulis dulu soal Gladi Resik Wisuda UI yang baru saja saya lakukan pada 29 Agustus 2018, tepatnya hari Rabu lalu. Kalau kamu lagi senggang, yuk disimak hehe.