About me

Absurd

9/21/2010 06:10:00 PM

Pagi ini tak seperti pagi-pagi sebelumnya. Entah mengapa kepala saya rasanya berat sekali. Meskipun saya berhasil bangun pagi, tapi tetap saja berat. Niat untuk sarapan di warteg pun saya urungkan. Dan berangkat ke kampus naik angkot, tidak naik motor hari ini.

Artikel

Jembatan Helix yang Fantastis

9/20/2010 09:37:00 PM

SINGAPURA memang banyak menyimpan pesona malam, salah satunya Jembatan Helix (Helix bridge) yang menghubungkan Marina Bay menuju Marina Centre. Jembatan yang nampak indah di kala malam ini memang diatur untuk menjadi landmark Singapura berikutnya.

About me

Hallo Matkul

9/20/2010 04:54:00 PM

Pagi ini (20/09/2010) saya sudah disibukkan oleh aktivitas persiapan untuk kuliah. Bangun pagi-pagi, lebih pagi daripada alarm yang sudah ku setting. Lebih tepatnya karena saya sulit tidur hehe. Entah mengapa malam tadi rasanya sulit sekali untuk tidur. Sekalinya sudah tertidur, sekitar setengah jam kemudian terbangun lagi, dan terus begitu. Langsung saya sholat, dan mandi. Waktu yang tersisa menuju ke jam 7.50 WIB ini masih sangaaat lama. Padahal saya sudah siap dan rapih.

About me

Liburan telah usai

9/18/2010 05:21:00 PM

Hari ini pagi pagi sekali saya sudah bangun. Tahu kenapa ? Hari ini sudah dijadwalkan untuk kembali ke Semarang menggunakan Jasa Angkutan Kereta Api. Tiket yang sudah kubeli jauh-jauh hari itu pun akhirnya kugunakan hari ini. Berangkat pukul 6 pagi dari rumah di Bekasi menuju Stasiun Gambir. Diantar oleh seluruh anggota keluarga, rasanya saya seperti akan pergi sangaat jauuuh :D haha. Padahal cuma ke Semarang, yang jaraknya kurang lebih 450 Km.

About me

#Abaikan

9/11/2010 07:48:00 AM

masih sama seperti sebelumnya ?
kurasa tak hanya aku
kurasa tak selalu aku
kurasa terkadang engkau yg begitu

About me

Mohon Maaf Lahir dan Batin

9/11/2010 07:36:00 AM

Sebagai manusia, pastinya tak pernah luput dari salah, dan masalah. Kemarin tepatnya tanggal 10 September 2010 adalah Hari Raya Iedul Fitri, alias Lebaran :) dari tahun ke tahun makin Lebar-an hehe. Konteks salah yang diperbuat sebelum-sebelumnya sudah bisa dihapus dengan menunaikan ibadah puasa dan puncaknya pada acara halal bihalal kepada keluarga, sanak saudara dan teman-teman.

About me

Jadi Anak Kost

8/16/2010 10:54:00 PM

Pengalaman pertama menjadi seorang anak kost. Jauh dari rumah, itulah keadaan yang terjadi pada saya. Dari kecil, saya tinggal dan besar dirumah orang tua saya. Sekarang sudah berada jauh dari rumah, namun masih dibiayai oleh orang tua. Pengalaman pertama ini pula dirasakan saat bulan Ramadhan. Bagaimana mengatasi masalah sehari-hari. Bagaimana mencukupkan keuangan. Dan bagaimana untuk tidak kebablasan sahur. Ya kini hampir semua pekerjaan yang dulu jarang saya lakukan sendiri, sudah bisa saya jalankan dengan mandiri.
Semoga seterusnya akan berjalan lancar.

About me

Tuntaskan hari ini !

8/03/2010 09:59:00 AM

Selesai sudah semuanya hari ini. Pagi-pagi tak seperti biasanya, saya sudah mandi demi bergegas berangkat ke sekolah. Mungkin ada pertanyaan, buat apa ke sekolah lagi ? kan sudah lulus ? Yap ! betul, memang sudah lulus, tapi rapotnya masih disekolah lho. Ku ambil motor, sedikit sulit, karena rumahku sedang direnovasi.

About me

Back to The Story

7/18/2010 07:30:00 PM

Wow sudah lama rupanya saya tidak bercerita lagi disini. Cukup banyak hal yang sudah saya lalui akhir-akhir ini. Disaat saya mengetikkan post kali ini, pacar saya sedang berada dirumah sakit. Sungguh sedih rasanya, namun saya amat yakin dengan kesembuhannya yang akan segera pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa.

About me

Nyasar itu melelahkan

6/24/2010 05:58:00 PM

Hari ini setelah sholat dzuhur, saya berangkat 'ngebolang'. Dengan mengendarai sepeda motor, tapi gak siang2 amat. tepatnya sih jam 3an. Mengitari sebagian kota jakarta. Dan nyasar ke Tanjung Priok. Beuuhh tangan kaki badan pegal semua. Tanjung Priok, ternyata begitu besar. Truk kontainer besar banyak sekali yang melintas disana. Jalan-jalan yang terbuat dari beton pun nampak berlubang, pantas saja jika dilewati truk yang amat besar. Kucari cari jalan untuk bisa pulang. Memutar arah, bingung, melihat marka jalan, and i got it ! ohya sebelum ngebolang, pastikan motor anda di asuransikan, biar gak kenapa2.

About me

World Cup 2010

6/14/2010 02:00:00 PM

Bulan juni ini adalah bulan yang cukup menggemparkan. Disamping beredarnya video syur dikalangan artis, juga diadakannya Event Piala Dunia 2010 yang bertempat di Afrika Selatan. Ajang World Cup ini dimeriahkan oleh seluruh masyarakat dunia yang menyambutnya dengan sangat antusias. Pada Piala Dunia 2010, saya pribadi menjagokan GERMANY serta ENGLAND.

About me

Liburan Kosong

6/10/2010 05:22:00 PM

Liburan, hal yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian pelajar. Namun ada juga yang tidak menyukai liburan, karena ingin bisa berada bersama dengan teman-teman disekolah. Berbeda dengan saya, kini saya berada didalam masa peralihan. Proses dari seorang pelajar SMA menuju seorang Mahasiswa. Menunggu, hal yang sangat membosankan dan menjenuhkan. Liburan yang ditunggu-tunggu ternyata terasa begitu hampa dan kosong. Saya begitu ingin mengisi liburan ini dengan pengalaman baru.

Artikel

Stop bilang Video please

6/10/2010 05:12:00 PM

Entah akhir-akhir ini di tv marak banget sama yang namanya pemberitaan tentang video artis ternama. Konon kabarnya masih ada lagi video-video lainnya. Saya sampai muak dengernya di tv. Setiap berita selalu membicarakan tentang video panas tersebut. Memangnya tidak ada topik lain apa ? Lebih baik polisi cepet bertindak dan cari pelakunya, tapi pihak media pers diem aja dulu. Kalau sudah ditangkap pelakunya, baru diberitakan lagi. Saya rasa masih banyak berita-berita lain yang lebih penting seperti yang terjadi di Gaza, atau bahkan mengenai Dana Aspirasi.

Artikel

50 Besar Universitas Terbaik Indonesia

5/28/2010 04:14:00 PM

Lagi browsing cari informasi bagus, eh nyasar-nyasar dapet tentang 50 universitas terbaik di indonesia berdasarkan peringkat dunia. Nih yang mau liat, cekidot gan ! masih fresh karena keluaran 25 mei 2010. Alhamdulilah Universitas Diponegoro peringkat 11 kalo di indonesia. Yaa lumayan, not bad haha.

Artikel

Masa sih Karma ?

5/17/2010 08:25:00 AM

Eitss, bicara soal karma, sebenernya apa sih definisi karma yang sesungguhnya ? kebanyakan orang ternyata salah menilai apa yang dimaksud dengan karma. Karma sendiri ternyata berasal dari bahasa sansekerta yang berarti bertindak. Namun secara istilah adalah suatu perbuatan yang menyebabkan seluruh siklus terjadi akibat perbuatan tersebut. Tahu gak sih ? Kalau kata orang, apabila kita berbuat jahat, kita akan dapat karma, alias balasan seperti yang kita lakukan suatu saat kemudian. Tapi apa kamu tahu ? Kalau karma ini berasal dari ajaran Hindu, Buddha, serta aliran India sana.


About me

Takdir Terbaik

5/08/2010 04:03:00 PM

Alhamdulillah, puji syukur tuk Allah SWT atas semua rahmat, berkat dan karuniaNya, gw masih bisa sehat sampe sekarang. Hari ini tepatnya adalah pengumuman simak UI. Belum lama juga ada pengumuman Unpad. Pengumuman UI yang ditercantum dalam Koran Kompas belum sempat kubaca, namun gw langsung buka situs resminya. Dan ternyata, Maaf anda belum dapat diterima lewat SIMAK UI.

Artikel

Takkan Terganti

5/03/2010 07:57:00 AM

Sebuah lagu dari marcell, lagu yang amat bagus menurut saya. Liriknya amat menyentuh. Apalagi yang nyanyiin si marcell, aduuh bagus deh ini. Bener-bener ngegambarin perasaan saya saat ini haha. Berikut ini adalah liriknya,

Cerita

Kisah Semasa SMA

5/02/2010 10:29:00 PM

Bercerita tentang masa-masa SMA mungkin tidak ada habisnya. Masa-masa yang penuh dengan pengalaman baru, kini telah kulewati. Dan bersiap untuk memulai jenjang perkuliahan. Cerita ini seharusnya tidak dapat ditulis hanya dalam sebuah post. Namun akan saya buat supeeeer singkat. Dan singkatnya cerita ini akan saya mulai.

Artikel

Menganggur Identik dengan Lemak

5/02/2010 10:00:00 PM

Inilah yang kurasakan saat ini! Bukan sebagai pengangguran yang mencari pekerjaan lho tapinya  namun sebagai pelajar yang menunggu saat untuk kembali masuk kedalam pendidikan formal. Bila menganggur dikatakan tidak belajar, itu tidak benar. Bila dikatakan belajar, itu benar, tapi tidak banyak hehe. Kini pekerjaan yang kulakukan sehari-hari hanya duduk manis (kadang tidak manis) di depan laptop sambil browsing. Kegiatan yang sangat sering dilakukan ini membuat saya jenuh.

Artikel

Tersepona

5/02/2010 09:47:00 PM

Judul yang aneh, haha sedikit plesetan dari kata 'Terpesona'. Ya begitulah orang Indonesia, sangat kreatif hingga bisa memodifikasi bahasanya sendiri. Mengapa saya ambil judul demikian? karena saya baru saja melihat peribahasa bagus dari korea. Ketika saya membacanya, takjub saya dibuatnya. Mungkin bagi kamu yang tidak begitu antusias dengan keindahan berbahasa, tidak akan merasakan perasaan yang saya rasakan. 

About me

LULUS UN woooy !!

4/26/2010 01:59:00 PM

Alhamdulilah, hari ini terasa begitu mendebarkan. Setelah menunggu sekian lama akhirnya tiba pada hari ini. Setelah sebelumnya, tepatnya kemarin, saya berulang tahun yang ke-18, berharap semoga hari ini kabar baik yang akan saya dapatkan. Pagi-pagi sekali saya mengecek di internet apakah sudah bisa di akses atau tidak. Ternyata tetap tidak diumumkan di internet. Hingga pembicaraan

About me

Inikah Rasanya ?

4/22/2010 07:41:00 AM

Setelah melewati masa-masa suram dari ujian yang tiada ujung, akhirnya saya menempati masa dimana saya harus menunggu ! Alhamdulilah saya cukup beruntung sudah mendapatkan Perguruan Tinggi Negeri, berbeda dengan beberapa teman yang masih harus berusaha semaksimal mungkin demi mendapatkannya. Kini yang saya bisa lakukan hanyalah tetap menunggu. Mungkin sekitar bulan juli, kuliah sudah bisa dimulai. Waah menengangkan ! Belum lagi adanya Ospek, dan senior-senior yang menyeramkan.

About me

TIDAK PENDING LAGI :D

4/21/2010 10:25:00 PM

Senangnya karena operator seluler yang cukup besar ini tidak lagi mengalami gangguan. Dengan bebas akhirnya saya bisa berkirim pesan kapan saja. Namun ada beberapa kendala yang nampaknya masih terjadi. Yaitu apabila operator lain ingin mengirim pesan, seringkali pending/terhambat.

Artikel

IM3 PENDING TERUS !

4/18/2010 11:43:00 PM

Beberapa hari ini layanan pesan singkat atau SMS dari provider Indosat, BURUK SEKALI -.- benar-benar menyebalkan. Tidak hanya saya yang mengalami hal ini, banyak sekali teman-teman yang mengalaminya. Saya mulai mengirim sms jam 5, ternyata baru sampai ke teman saya pada jam 10 malam ! Begitupun sebaliknya. Entah apa yang terjadi dengan Indosat, namun apabila ada kesalahan atau maintenance, KENAPA TIDAK ADA PENGUMUMAN ? para pelanggan disini merasa amat dirugikan, stress lama-lama jika mau sms, banyak kesalahpahaman yang terjadi karena error yang seperti ini. Untuk layanan internet, sampai saat ini masih berjalan dengan baik. Namun tolong bagi operator Indosat, yang menggembar-gemborkan sebagai operator anak muda terbaik, TOLONG BENERIN -.- MINIMAL ada pemberitahuan sedang dalam gangguan atau bagaimana. Terima kasih.

About me

I'm back !

4/16/2010 07:17:00 AM

Yeaah setelah beberapa lama tidak update, akhirnya saya bisa kembali lagi untuk menulis hal-hal gak jelas disini. Banyak sekali yang ingin saya ceritakan disini. Hari-hari berat yang sudah saya lewati benar-benar membuat saya senang, sedih, pokoknya campur-campur. Jadi saya mulai aja ya ceritanya.
Pertama adalah tentang

Artikel

Suamiku Kini Telah Tiada dan Penyesalanku yg Terus Ada

4/03/2010 07:34:00 AM

Kisah yang dialami pasangan suami-istri, semoga bisa jadi bahan renungan.

Ini adalah kisah nyata di kehidupanku
Seorang suami yg kucintai yang kini telah tiada
Begitu besar pengorbanan seorang suamiku pada keluargaku
Begitu tulus kasih sayangnya untukku dan anakku
Suamiku adalah seorang pekerja keras. Dia membangun segala yang ada di keluarga ini dari nol besar hingga menjadi seperti saat ini. Sesuatu yang kami rasa sudah lebih dari cukup.

Aku merasa sangat berdosa ketika teringat

About me

Tak Terjawab

4/03/2010 07:24:00 AM

Selalu terlintas dibenakku bermacam-macam pertanyaan untuknya. Namun jarang sekali pertanyaanku ini menemui jawaban yang pas. Saya tahu jika saya adalah orang yang dekat dengan komputer. Hampir setiap hari kegiatanku bersama komputer. Selain aktif di facebook, saya juga aktif di twitter. Orang yang saya sayangi ini, benar-benar membuatku pusing. Sejujurnya saya tidak mengerti bagaimana jalan pikirannya.

About me

Sekolahku Bertambah Usia

4/02/2010 07:49:00 AM

Hari ini adalah hari bahagia untuk SMA Negeri 2 Bekasi, yaitu bertambahnya usia menjadi 27, merupakan usia yang cukup mapan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan bagi manusia hehe. Tak terasa juga, pertama kali saya masuk ke sekolah ini, umurnya masih 24. Hingga kemudian pada usia yang ke-25 dengan acara yang cukup bagus, bertemakan Silver Coin.

Artikel

Salam yang benar Please

3/30/2010 10:55:00 PM

Sejujurnya saya tidak tahu apakah saya berhak menulis seperti ini. Tujuan saya juga bukan untuk menggurui atau sok tau. Posting kali ini adalah salah satu bentuk kekecewaan saya terhadap kesalahpahaman dalam menulis salam 'Assalamualaikum' di SMS, chat dan sebagainya. Bagaimana tidak ? Apa sih sulitnya menulis salam secara benar ? Saya yakin itu jauh lebih baik ketimbang menulis

About me

Amarah membawa petaka

3/30/2010 03:13:00 PM

Bagaimana tidak ? setiap kali seseorang marah, ia meluapkannya secara berlebihan. Yaa gak semua orang begitu sebenarnya, banyak yang bisa mengontrol kemarahannya dengan berbagai cara seperti sabar. Namun banyak juga yang bilang 'sabar' tapi kelakuannya bete, muak, jenuh dan menunjukan sikap kurang menyenangkan. Hanya saja yang lebih buruk adalah kemarahan yang tidak dapat terkendali.

About me

Masalah batin ?

3/29/2010 03:37:00 PM

Selalu saja membayang yang namanya 'masalah'. Entah itu masalah ringan maupun berat sekalipun. Namun apa sih masalah itu sebenarnya ? Masalah yang kalo bahasa inggrisnya itu 'problem' merupakan keadaan dimana seseorang menyadarinya bahwa keadaan itu tidak sesuai dengan apa yang ia inginkan. Benar sekali jika masalah memang selalu datang disaat yang tidak kita harapkan. Bahkan dengan datangnya masalah itu sendiri, bisa membuat mood atau perasaan kita berantakan seketika. Masalah tidak memiliki batasan, tidak memiliki ukuran. Lalu bagaimana kita tahu kalau kita sedang dalam masalah ? Pikir aja sendiri hehehe. Disaat kita mendapatkan masalah, dunia rasanya mendadak

About me

UN 2010 Berakhir !!

3/26/2010 03:34:00 PM

Alhamdulilah akhirnya selesai juga salah satu ujian yang ada di 2010 ini. Sebenarnya masih banyak ujian yang lain yang masih menunggu dekat-dekat ini. Yaa lumayanlah beban jadi berkurang sedikit. Tapi entah mengapa, gara-gara UN sudah lewat, rasanya terlalu santai. Padahal masih ada Ujian Praktek, UAS, serta Ujian Masuk PTN. Waaah masih panjang sebenarnya, jujur aja ya, hati ini rasanya udah gak kuat lho.
Kalau ibarat kayu, sudah mulai lapuk gitu.

About me

Koneksi Lambaaat

3/16/2010 05:42:00 PM

Entah mengapa akhir-akhir ini, salah satu provider internet, spee*y, kecepatannya semakin melambat. Sungguh amat menyedihkan. Padahal saya selalu rajin membayar tepat waktu -____- baru mau buka blogger saja, mesti loading sampai sangat lama. Lantas bagaimana saya bisa nge-post ? Alhamdulilah selalu ada jalan. Dengan memanfaatkan e-mail tentunya. Kemudian saya

About me

Hari Sedih !

3/16/2010 05:29:00 PM

Senin 15 Maret 2010, sungguh amat tragis. Seperti biasa datang ke sekolah sebelum jam 7 pagi. Setibanya di kelas, terlihat sahabatku nanda yang sedang diam ditempat duduknya. Dia bilang, "kok lo gak sedih sih dam ?", saya bingung dengan apa yang ia bicarakan. "sedih kenapa ?", tanya saya. "itu bokapnya asep meninggal, emang lo gak tau ?", inalillahi pagi ini dikejutkan dengan berita duka dari seorang teman yang sangat saya sayangi. Pantas saja mabit yang diadakan hari sabtu malam kemarin, ia tidak tampak batang hidungnya. Benar-benar syok saya saat itu, gimana dia sekarang ? siapa yang

Artikel

Jum'at Semangat

3/12/2010 01:39:00 PM

Hari Jum'at kali ini, tepatnya H-10 sebelum Ujian Nasional. Tidak banyak hal menarik yang ada pada hari ini. Hanya beberapa perenungan untuk dijadikan pembelajaran serta motivasi kedepannya. Berbeda dengan hari hari jum'at sebelumnya. Pagi hari saya mulai membaca sebuah koran, melihat berbagai macam hal yang sekiranya bisa menambah wawasan saya. Di dalam bacaan itu, terdapat suatu artikel yang membahas tentang Ujian Nasional. Sebagai salah seorang peserta Ujian Nasional, hati saya tergerak untuk membaca artikel tersebut. Sang penulis artikel disana cenderung netral dengan adanya Ujian Nasional ini.

Artikel

Art and Freedom

3/05/2010 03:08:00 PM

Ingin menjelaskan apa itu seni yang sebenarnya sangat sulit untuk diungkapkan lewat kata-kata. Dunia seni begitu luas, hampir tidak ada batasan akan seni. Seni tidak memiliki aturan, tidak memiliki hal hal yang wajib dilaksanakan. Semua hanya bergantung pada pencitraan kreativitas dari sang seniman tersebut. Seperti yang kita tahu pula, banyak sekali cabang seni yang ada. Ada Seni Rupa, Seni Musik, Seni Tari, Seni Bela diri, Seni Kuliner (pikiran gue makan mulu), Seni Sastra, dan masih banyak lagi seni lainnya.
seni tatoo

Artikel

Panduan SNMPTN

3/01/2010 04:41:00 PM

PERSYARATAN
1. Seleksi

  1. Lulus Ujian Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara tahun 2008, 2009 dan 2010.
  2. Sehat
  3. Tidak buta warna bagi program studi tertentu.

About me

Awalnya pahit, Akhirnya manis

2/27/2010 07:50:00 PM

Pepatah tentang 'Awalnya pahit, Akhirnya manis' memang sangat banyak sekali. Entah ada angin apa saya ingin sekali menulis tentang hal tersebut. Banyak pengalaman yang memang sesuai dengan pepatah itu. Pepatah tersebut memang menjadikan kita optimis dan terus berusaha untuk menjadi yang lebih baik. Saya tersenyum seketika dari ke-bete-an yang ada dihati, ketika mendengar kata-kata itu dari guru saya. Senyum kecil yang tidak menampakan gigi-gigi tajamku ini. Bukan nyengir, bukan pula cengengesan. Tapi senyum bangga, dan yakin bahwa semua hal memang awalnya pahit, tapi optimis jika pada akhirnya akan menjadi manis.

About me

Waktu cepat sekali !

2/23/2010 03:08:00 PM

Sungguh sangat cepat waktu telah bergulir. Banyak hal yang sudah saya alami hingga kini saya berumur 17 tahun, dan tak lama lagi mungkin akan meninjak tahun berikutnya. Luar biasa Ujian Nasional SMA kini sudah ada di depan mata. Namun, persiapan yang telah dilakukan belum seberapa. Terus saja merasa kurang dan kurang. Kalau bisa bilang sama pak mentri, tolong mundurin UN 1-2 minggu lagi. Masih mau belajar lebih lama dan lebih banyak. Belum lagi mempersiapkan Ujian Masuk Perguruan Tinggi. Dan selalu sama dari tahun ke tahun, Perguruan Tinggi Negeri lebih banyak peminatnya, juga membuatnya secara tak langsung menjadi sulit sedemikian rupa.
Belajar dari pengalaman, bahwa kegagalan dan kehilangan adalah sesuatu yang amat menyakitkan. Namun belajar hikmahnya saja ternyata tidaklah cukup. Berusaha untuk bisa menjadi lebih baik, itu yang sedang diusahakan. Tapi gak segampang yang dimimpikan. Begitu pula dengan usaha mendapatkan hati seseorang, seperti mendaki tebing curam tanpa pengaman. Sekali jatuh mungkin tewas tertusuk karang dan membusuk di ganasnya ombak. Singkatnya target yang dihadapi dekat-dekat ini masih ada beberapa, dan cukup sulit. Namun apabila satu target telah mampu dilalui, saya yakin selanjutnya akan lebih dimudahkan. Yang terpenting, ingat untuk terus berdoa agar dimudahkan menghadapi ujian, dan semoga saya dan dia takkan pernah terpisahkan.

About me

Bad Saturday night

2/20/2010 09:22:00 PM

Saya kira hari ini bisa jadi permulaan yang baik, maju kedepan dan gak mundur lagi. Sudah berharap, tapi ternyata gagal. Padahal malam ini adalah kesempatan yang sudah lama saya nanti. Saya sungguh takut, esok hari saya sudah tidak punya waktu lagi untuk bisa mengungkapkan. Saya pun sungguh teramat cemas, apabila lelaki itu mendahului saya. Tapi mungkin ini memang kesalahan saya sendiri, sehingga malam ini gagal. Dengan berbekal uang secukupnya di dompet, dan membawa sepeda motor, saya mengitari pemandangan malam di sekitar bekasi. Selama dijalan, menunggu smsnya, apakah ia sudah keluar ?
Sempat berputar putar Giant, PPI, bahkan melewati rumahnya yang nampak gelap dari luar. Beberapa saat kemudian sms pun masuk. Segeralah ku buka walau masih dalam keadaan mengemudi, ternyata ia sudah berada dirumah. Oh, naas sekali nasibku kali ini. Berharap, membayangkan, yang ternyata satu jam lebih berputar putar ternyata tidak ada gunanya. Mau marah pun bagaimana ? perasaan yang ada bukan ingin marah. Tapi hanya sekelumit kekecewaan, karena ternyata diri ini terlalu banyak 'bercanda', tidak serius sehingga semua perkataan seolah bualan saja.
Jadi teringat dengan kisah seorang penggembala domba, yang berteriak ada serigala yang ingin memakannya. Ketika penduduk hendak menolongnya, ia hanya tertawa, karena dia telah membohongi penduduk. Sampai yang ketiga kalinya, ketika serigala sesungguhnya datang hendak memangsanya. Teriakan sekencang apapun tidak di hiraukan oleh penduduk. Dan akhirnya ia tewas dimakan serigala.
Seburuk itukah saya ? sesungguhnya tidak ada satu pikiran pun yang ingin membohongi orang yang saya sayang. Namun karena ketidakseriusan saya yang ternyata menjadi bumerang bagi saya sendiri., yang padahal saya sebenarnya sudah serius. Semoga dengan apa yang terjadi pada 'Satnite' ini, tidak terulang kembali. Dan semoga saya bisa lebih bersabar atasnya.

Artikel

Menjelajahi Social Networking

2/17/2010 03:53:00 PM

Seperti yang kita tahu, internet adalah dunia maya yang amat luas. Sementara ada waktu kosong, saya mencoba menjelajah internet pada hari ini. Mulai dari membuka Kaskus, men-download film new moon yang padahal sudah saya tonton di XXI, sampai membuka social networking jadul, alias Friendster. Setelah sekian lama tidak menyentuh Friendster, baru saja beberapa menit yang lalu sebelum saya menulis ini, saya meng-update nya. Tampilan Friendster (FS) yang sekarang sangat berbeda dengan yang dulu. Hampir saja saya bingung untuk merubah ini dan itu. Bisa dibilang, FS yang sekarang agaknya mirip dengan Facebook disisi Home. Namun tetap berpegang pada ciri khasnya yaitu Costumize profile serta sistem Comment. Namun ada yang saya bingung lho, dibagian update. Gimana caranya kita tahu temen lagi update ? Kalau di facebook pasti langsung keliatan di home, walau kadang ada pula yang terlewat. Kemudian saya coba telusuri, ternyata yang muncul hanya update pada bagian become friend.

Artikel

Plurk ? Let me try it

2/14/2010 09:15:00 AM

Hehe, baru baru ini saya mencoba membuat account di situs plurk.com, yakni situs sosial media. Masih newbie sih sebenarnya, karena nggak tau sama sekali. Tampilan yang disajikan plurk sangat simpel. Plurk menawarkan kemudahan status atau berkirim pesan dengan interface sebuah garis Timeline. Menurut saya ini cukup bagus, namun sayangnya bagi para pemula mungkin perlu beradaptasi terlebih dahulu.

Artikel

Ayo Bantu VOTE pulau Komodo !

2/13/2010 12:18:00 PM

Seperti yang kita tahu, pulau Komodo adalah salah satu Kandidat keajaiban dunia. Nah, kita sebagai penduduk yang cinta tanah air, ayo dukung dan bantu. Caranya mudah kok :

1. Masuk ke website New7Wonders (http://www.new7wonders.com)
2. Daftar/registrasi terlebih dahulu.
3. Masuk ke inbox email yang anda tuliskan saat mendaftar
4. klik link yang ada dalam email tersebut
5. Account anda di New7Wonders telah aktif
6. Kemudia klik disini (http://www.new7wonders.com/n7w)
7. Pilih 7 kandidat


dan sekilas foto-foto tentang Pulau Komodo nih.





About me

Ada apa dengan pikiranku ?

2/13/2010 11:57:00 AM

Sungguh aneh, akhir-akhir ini mudah sekali lengah. Daya konsentrasi saat mengemudi motor benar-benar berbeda dengan yang dulu. Sebelumnya bahkan bisa dibilang cukup handal menguasai medan dan segala rintangan jalanan. Namun sekarang jadi terasa lemas dan tak berdaya.
Sampai sejauh ini, saya sudah 2 kali tabrakan dengan mobil dalam waktu yang tidak berselang jauh. Yang pertama sih tidak parah kejadiannya, namun yang kedua cukup menyakitkan. Tak jauh dari kediaman, didaerah LIA galaxi itulah tempat terjadinya. Dari niat mengantar adek, dan mau ngambil Sertifikat Kelulusan LIA. Alhamdulilah masih bisa hidup sampai sekarang saya menulis catatan ini. Luka kakinya lumayan, seengganya merasakan sakitnya bertabrakan lagi setelah tabrakan terakhir 2 tahun silam.
Nah, anehnya dengan seiring konsentrasi saat mengemudi yang menurun itu, Justru Konsentrasi dalam belajar yang meningkat. Begitu pula dengan semangat belajar. Semoga saja konsentrasi ini bisa tetap terjaga, dan skill mengemudi yang dulu sudah handal sekali, bisa kembali pada saya. Semoga juga, yang saya takutkan tidak terjadi. Saya yakin, kuncinya cuma satu, komunikasi.

Artikel

Apa sih Alay itu ?

1/05/2010 12:36:00 PM


Alay, itulah sebutan dari anak remaja jaman sekarang yang gaul. iya bukan ? :P
Ada yang bilang kalau alay itu merupakan singkatan dari Anak Layangan. Ada juga yang bilang kalau Alay itu orang yang suka nulis dengan tulisan gede-kecil bahkan pakai angka ditulisannya.
contoh: "9wee N4q 94h03Lzzz L0oCh"

apa itu yang disebut dengan alay ? sampai saat ini saya masih bingung dengan pengertian alay yang sebenarnya. Dari beberapa sumber, Alay berarti Malay = Malaysia. Sebenernya gak penting juga sih ngebahas apa maksud dari alay. tapi aneh aja :D

sampai di forum terbesar seindonesia http://www.kaskus.us banyak membahas tentang makhluk yang dibilang sebagai 'alay'. Baru baru ini pula twitter sempat heboh dengan pernyataan seorang anak SMP yang bilang kalau pemakai BB = alay. Lagi lagi saya dibingungkan dengan ini. Menurut saya pribadi, alay itu hanya kelakuan atau trend remaja yang salah arah.
Jadi bukan buat bahan hinaan, tapi kasih tau aja biar bener. Seperti thread yang satu ini http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3066266 di thread tersebut benar-benar membahas yang namanya 'alay' sampai gila-gilaan. Bahkan 1 warnet dibuat ngakak ckck -.-" tapi ada yang lucu dari thread tersebut. Sang Thread Starter (TS) mencantumkan gambar Benny & Mice yang biasa tampil di koran Kompas sesi weekend untuk karikaturnya.

Artikel

Film di Maret 2010

1/03/2010 08:44:00 AM

wah sayang banget, lama gak diurus jadi missing link nih foto-fotonya. harap maklum ya :D

Artikel

Film di Februari 2010

1/03/2010 08:34:00 AM

Berikut ini adalah film film yang akan tayang sekitar bulan Februari 2010. Saya hanya menampilkan film luar saja, untuk film indonesia hmm, gak tau ya ehehe .

wah sayang banget, lama gak diurus jadi missing link nih foto-fotonya. harap maklum ya :D

Artikel

Film di Januari 2010

1/03/2010 08:15:00 AM

Berikut ini adalah film film yang akan tayang sekitar bulan Januari 2010. Diawal tahun ternyata sudah banyak film film luar yang akan membanjiri bioskop tanah air lho.

wah sayang banget, lama gak diurus jadi missing link nih foto-fotonya. harap maklum ya :D

Artikel

Kontroversi Buku Membongkar Gurita Cikeas

1/01/2010 04:25:00 PM


Buku Gurita Cikeas, tahun 2010 siapa yang tidak tahu dengan buku ini? baru beberapa hari saja setelah peluncuran buku yang ditulis oleh George Junus Aditjondro ini mendapat reaksi keras dari pemerintah. Baik kontroversi tentang isinya dan lain sebagainya. George sang penulis buku tersebut, bukanlah orang baru. Ia juga pernah menulis buku kontroversi lainnya pada tahun 1995 tentang kritik pemerintahan Soeharto. Kini ia kembali menulis buku yang menuai kritik pedas dikalangan pejabat pemerintahan. Bahkan Ketua Fraksi Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menyatakan sangat mudah untuk menyimpulkan bahwa buku George Junus Aditjondro Membongkar Gurita Cikeas,

Artikel

Si Ulet Bulu

1/01/2010 01:41:00 PM

Alkisah di pedalaman hutan hujan yang sunyi, hiduplah berbagai macam flora dan fauna. Termasuk Si Ulet bulu. ia dikenal sebagai pribadi yang sangat lamban dan bodoh. Lebih lamban daripada seekor bekicot sekalipun. Pada suatu hari, si Ulet bulu bertemu dengan seekor belalang.

Belalang itu berkata, "ulet, kamu tau gak? Diatas pohon yang paling besar disana, tumbuh daun yang rasanya sangat lezat," 

"benarkah ? Kamu yakin ?" tanya si Ulet bulu.

"ya, beberapa kali aku kesana," jawab belalang.

Maka tanpa pikir panjang, si Ulet bulu pun memanjat pohon tersebut. Sangat tinggi, hampir mustahil bagi seekor Ulet bulu untuk menggapainya. Hari silih berganti, namun ia belum sampai pada puncak pohon tersebut. Kemudian ia pun merasa putus asa setelah berusaha begitu keras,

"tidak mungkin bagiku yang tak berdaya ini bisa mencapai puncak pohon," keluh si Ulet bulu. Kemudian ia beristirahat sebentar, dan berdoa.

"ya tuhan tolong bantu aku mendapatkannya," ucap Ulet bulu.

Keesokan harinya, ia terbangun dari gelap, seperti ada yang menutupinya. Ia berusaha membuka selubung itu, ternyata tanpa ia sadari semalam ia berubah menjadi kepompong. Dan berhasil keluar menjadi kupu-kupu. Betapa bahagianya dia saat itu, bergegas mengepakan sayap indahnya menuju puncak pohon. Ketika tiba dipuncak, apa yang terjadi ? Kini si Ulet bulu yang bodoh telah sadar, bahwa ia adalah kupu-kupu, dan tak membutuhkan daun lagi. Ia pun juga mengerti, usaha yang lamban dan tiada hentinya membuahkan hasil, walaupun pada akhirnya ia tetap tidak bisa merasakan kelezatan daun tersebut.
***

kesimpulannya, kita harus terus berusaha dalam mencapai apa yang kita inginkan, walaupun itu tidak mudah. Dan pada akhirnya, walau tidak mendapatkan apa yang kita mau, selalu ada hikmah dan rencana terbaik untuk kita dari Allah SWT.