Kontroversi Buku Membongkar Gurita Cikeas

16.25


Buku Gurita Cikeas, tahun 2010 siapa yang tidak tahu dengan buku ini? baru beberapa hari saja setelah peluncuran buku yang ditulis oleh George Junus Aditjondro ini mendapat reaksi keras dari pemerintah. Baik kontroversi tentang isinya dan lain sebagainya. George sang penulis buku tersebut, bukanlah orang baru. Ia juga pernah menulis buku kontroversi lainnya pada tahun 1995 tentang kritik pemerintahan Soeharto. Kini ia kembali menulis buku yang menuai kritik pedas dikalangan pejabat pemerintahan. Bahkan Ketua Fraksi Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menyatakan sangat mudah untuk menyimpulkan bahwa buku George Junus Aditjondro Membongkar Gurita Cikeas,
hanyalah buku yang penuh dengan sensasi, daya analisa rendah, serta lompatan-lompatan logika yang sangat insinuatif. Anas menyebut buku tersebut yang tidak bermutu dan dianggap sebagai hiburan saja, meskipun tidak mendidik. Berbagai kalangan pun menilai bahwa isi buku tersebut hanya ingin mencari sensasi untuk menjatuhkan pemerintahan SBY.

Sampai saat ini buku tersebut masih sangat sulit ditemukan. Bahkan setelah mencari di google untuk mendownload buku tersebut masih sulit. Kabarnya pemerintah telah menarik peredaran buku fitnah itu. Namun pemerintah membantah akan penarikan buku tersebut dari masyarakat. Begitupula pihak distributor yang menyatakan bahwa tidak ada alasan untuk menarik buku kontroversi ini. Ditambah pula, apabila pemerintah merasa disinggung akibat buku yang mencoba menjatuhkan pemerintah, diharapkan pemerintah bisa menjawab kesalahan yang ada dibuku tersebut dengan buku lainnya.

Menurut kabar terakhir yang beredar, buku tersebut akan mengalami revisi. Namun bukan revisi yang berisi perbaikan penarikan kata-kata, namun penambahan bukti-bukti yang dianggap george benar.
Setelah mencoba mencari, akhirnya saya mendapatkan sumber mendownload buku tersebut. Anda bisa mendownload Buku Membongkar Gurita Cikeas Full version. untuk membukanya, diharapkan anda memiliki WinRAR, atau 7zip dsb. Serta untuk membuka file PDF, dengan menggunakan Adobe Reader.

You Might Also Like

2 comment

  1. Assalaamu'alaikum! Udah baca semuanya blum? klo udah minta reveiwnya ya!

    BalasHapus