Artikel

Salam yang benar Please

3/30/2010 10:55:00 PM

Sejujurnya saya tidak tahu apakah saya berhak menulis seperti ini. Tujuan saya juga bukan untuk menggurui atau sok tau. Posting kali ini adalah salah satu bentuk kekecewaan saya terhadap kesalahpahaman dalam menulis salam 'Assalamualaikum' di SMS, chat dan sebagainya. Bagaimana tidak ? Apa sih sulitnya menulis salam secara benar ? Saya yakin itu jauh lebih baik ketimbang menulis

About me

Amarah membawa petaka

3/30/2010 03:13:00 PM

Bagaimana tidak ? setiap kali seseorang marah, ia meluapkannya secara berlebihan. Yaa gak semua orang begitu sebenarnya, banyak yang bisa mengontrol kemarahannya dengan berbagai cara seperti sabar. Namun banyak juga yang bilang 'sabar' tapi kelakuannya bete, muak, jenuh dan menunjukan sikap kurang menyenangkan. Hanya saja yang lebih buruk adalah kemarahan yang tidak dapat terkendali.

About me

Masalah batin ?

3/29/2010 03:37:00 PM

Selalu saja membayang yang namanya 'masalah'. Entah itu masalah ringan maupun berat sekalipun. Namun apa sih masalah itu sebenarnya ? Masalah yang kalo bahasa inggrisnya itu 'problem' merupakan keadaan dimana seseorang menyadarinya bahwa keadaan itu tidak sesuai dengan apa yang ia inginkan. Benar sekali jika masalah memang selalu datang disaat yang tidak kita harapkan. Bahkan dengan datangnya masalah itu sendiri, bisa membuat mood atau perasaan kita berantakan seketika. Masalah tidak memiliki batasan, tidak memiliki ukuran. Lalu bagaimana kita tahu kalau kita sedang dalam masalah ? Pikir aja sendiri hehehe. Disaat kita mendapatkan masalah, dunia rasanya mendadak

About me

UN 2010 Berakhir !!

3/26/2010 03:34:00 PM

Alhamdulilah akhirnya selesai juga salah satu ujian yang ada di 2010 ini. Sebenarnya masih banyak ujian yang lain yang masih menunggu dekat-dekat ini. Yaa lumayanlah beban jadi berkurang sedikit. Tapi entah mengapa, gara-gara UN sudah lewat, rasanya terlalu santai. Padahal masih ada Ujian Praktek, UAS, serta Ujian Masuk PTN. Waaah masih panjang sebenarnya, jujur aja ya, hati ini rasanya udah gak kuat lho.
Kalau ibarat kayu, sudah mulai lapuk gitu.

About me

Koneksi Lambaaat

3/16/2010 05:42:00 PM

Entah mengapa akhir-akhir ini, salah satu provider internet, spee*y, kecepatannya semakin melambat. Sungguh amat menyedihkan. Padahal saya selalu rajin membayar tepat waktu -____- baru mau buka blogger saja, mesti loading sampai sangat lama. Lantas bagaimana saya bisa nge-post ? Alhamdulilah selalu ada jalan. Dengan memanfaatkan e-mail tentunya. Kemudian saya

About me

Hari Sedih !

3/16/2010 05:29:00 PM

Senin 15 Maret 2010, sungguh amat tragis. Seperti biasa datang ke sekolah sebelum jam 7 pagi. Setibanya di kelas, terlihat sahabatku nanda yang sedang diam ditempat duduknya. Dia bilang, "kok lo gak sedih sih dam ?", saya bingung dengan apa yang ia bicarakan. "sedih kenapa ?", tanya saya. "itu bokapnya asep meninggal, emang lo gak tau ?", inalillahi pagi ini dikejutkan dengan berita duka dari seorang teman yang sangat saya sayangi. Pantas saja mabit yang diadakan hari sabtu malam kemarin, ia tidak tampak batang hidungnya. Benar-benar syok saya saat itu, gimana dia sekarang ? siapa yang

Artikel

Jum'at Semangat

3/12/2010 01:39:00 PM

Hari Jum'at kali ini, tepatnya H-10 sebelum Ujian Nasional. Tidak banyak hal menarik yang ada pada hari ini. Hanya beberapa perenungan untuk dijadikan pembelajaran serta motivasi kedepannya. Berbeda dengan hari hari jum'at sebelumnya. Pagi hari saya mulai membaca sebuah koran, melihat berbagai macam hal yang sekiranya bisa menambah wawasan saya. Di dalam bacaan itu, terdapat suatu artikel yang membahas tentang Ujian Nasional. Sebagai salah seorang peserta Ujian Nasional, hati saya tergerak untuk membaca artikel tersebut. Sang penulis artikel disana cenderung netral dengan adanya Ujian Nasional ini.

Artikel

Art and Freedom

3/05/2010 03:08:00 PM

Ingin menjelaskan apa itu seni yang sebenarnya sangat sulit untuk diungkapkan lewat kata-kata. Dunia seni begitu luas, hampir tidak ada batasan akan seni. Seni tidak memiliki aturan, tidak memiliki hal hal yang wajib dilaksanakan. Semua hanya bergantung pada pencitraan kreativitas dari sang seniman tersebut. Seperti yang kita tahu pula, banyak sekali cabang seni yang ada. Ada Seni Rupa, Seni Musik, Seni Tari, Seni Bela diri, Seni Kuliner (pikiran gue makan mulu), Seni Sastra, dan masih banyak lagi seni lainnya.
seni tatoo

Artikel

Panduan SNMPTN

3/01/2010 04:41:00 PM

PERSYARATAN
1. Seleksi

  1. Lulus Ujian Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara tahun 2008, 2009 dan 2010.
  2. Sehat
  3. Tidak buta warna bagi program studi tertentu.