Salam yang benar Please

22.55

Sejujurnya saya tidak tahu apakah saya berhak menulis seperti ini. Tujuan saya juga bukan untuk menggurui atau sok tau. Posting kali ini adalah salah satu bentuk kekecewaan saya terhadap kesalahpahaman dalam menulis salam 'Assalamualaikum' di SMS, chat dan sebagainya. Bagaimana tidak ? Apa sih sulitnya menulis salam secara benar ? Saya yakin itu jauh lebih baik ketimbang menulis
'ass'. Saya ngga tau, siapa sih sebenarnya yang pertama kali menyingkatnya demikian. Buat yang tau arti dalam bahasa inggris, pasti paham maksud saya. Mungkin saya memang bukan orang yang bisa dibilang anak masjid, tapi setidaknya saya merasa tidak nyaman dengan pengucapan seperti itu.
Beberapa kali saya pernah mengingatkan teman tentang hal ini, namun sama saja. Yaa itu memang perlu waktu bagi mereka agar bisa terbiasa. Saya harap teman-teman bisa mengerti. 
Saya yakin yang menulis demikian tiada maksud untuk melecehkan atau apa, mungkin hanya belum paham, belum mengerti, atau bisa jadi mau hemat karakter biar ngga boros. Namun saya mohon dengan sangat, bagi teman-teman, kerabat terdekat dan yang lainnya, agar tidak menyingkatnya. Alangkah baiknya bila ditulis secara lengkap. 

You Might Also Like

2 comment