Review Bread, Love, And Dream

11.28

Kemarin sore gw baru aja selesai nonton Bread, Love and Dream. itu looh film drama korea tentang bikin roti, yang terinspirasi dari kehidupan nyata. Namanya pun ikut disamakan, Kim Tak Gu, selama 10 tahun menjadi pembuat roti tersukses di seluruh korea, 1970 sampai akhir 1980. 


gw mau coba review sedikit tentang drama korea yang satu ini. Kalo dibilang gw suka banget sama korea, jawabannya ngga. Biasa aja sebenernya. Cuman gw tuh gampang tertarik kalo nonton film dari awal sampai abis, bukan setengah-setengah. yang awalnya cuman liat di tv, keputus putus karena kesibukan lain. gw tertarik soalnya ada pemerannya yg lumayan cute disitu :D hahaha.

Singkat cerita sih, ada seorang pengusaha Roti yang kaya raya. Dia punya pabrik yang cukup banyak di korea. Ia sangat menginginkan anak laki-laki, namun istrinya sulit sekali melahirkan anak laki-laki. Cara licik pun ditempuh oleh sang istri. Ia berselingkuh dengan Manager suaminya sendiri tanpa diketahui sang suami. Si suami yang tidak tahan menunggu, malah berselingkuh dengan pembantunya sendiri, yang dulunya pun adalah pacarnya, namun tidak direstui karena miskin. Hubungan si suami dan istri ini memang kurang baik, Si suami tidak cinta dengan istrinya, tapi si istri cinta walau lebih ke uang.

Pada akhirnya anak laki-laki pun lahir. Itulah Kim Tak Gu, anak dari hubungan dengan pembantu, dan Gu Ma Jun, anak dari istrinya. Si ibu dari Kim Tak Gu tiba-tiba diculik, mengetahui hal itu, Kim Tak Gu langsung mencari ibunya. Naasnya, ibunya jatuh ke jurang. Kim Tak Gu yang terus mencari tidak tahu akan hal tersebut. Kim Tak Gu diam-diam diusir oleh sang Manager dari rumah itu pada usia 12 tahun. Dan harus melewati banyak rintangan serta tetap mencari ibunya. 

12 tahun kemudian, menceritakan tentang Kim Tak Gu yang sudah dewasa. Ia belajar membuat Roti di sebuah toko Roti kecil namun terkenal di korea "Pal Bong Bakery". Dimana tempat ayahnya belajar juga dahulu. Disini dia bertemu kembali dengan Gu Ma Jun, yang menyamar dengan nama lain. Persaingan pun terjadi.

Pada akhirnya Kim Tak Gu-lah yang mendominasi, karena Gu Ma Jun selalu berusaha dengan cara-cara licik bersama Managernya dengan penuh amarah, iri dan kedengkian. Di Akhir cerita, Gu Ma Jun sadar, dan menjadi baik dan menikahi wanita yang disukai oleh Kim Tak Gu. Sayangnya, tidak diperlihatkan Kim Tak Gu menikah dengan siapa, soalnya cuman dikasih liat kalau dia sama-sama suka dengan anak pemilik Pal Bong Bakery...

You Might Also Like

1 comment