yuhuuu cari duiit yuk !

21.34

Semenjak ikut acara LKMM dasar di FK, kehidupanku berubah sekali ! dari yang tadinya cuma tau cara menghabiskan uang dengan kecepatan cahaya, skrg dituntut buat cari uang dengan kecepatan cahaya juga! dan tahukah anda? saya bisa lho jualan hihi.

Sebenernya apasih LKMM? kok sebegitu pentingnya sampe harus cari uang? gampang aja ya, LKMM tuh singkatan dari Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa. Disitu kita dituntut buat ngikutin aturan yang dibuat sama senior biar kita lebih jago dalam me-manage waktu.



Kok bisa bisanya anak teknik ikut LKMM FK? so what? salah temen-temen gue? hehe, ngga kok. Dulu pas jaman LKMM teknik, niat saya pribadi belum mateng banget buat ikutan, dan akhirnya lepas gitu aja. Sekarang coba LKMM FK, sensasinya beda cuuy ! temen-temen yang kita dapet serta pengalaman maupun pola berpikir anak anak FK beda sama anak FT. seengganya saya dapet pengalaman berbeda yang sangat berharga.

targetnya kami sekelompok mesti dapet 700rb dalam waktu sesingkat-singkatnya. kalo pake duit pribadi sih mungkin patungan bisa cepet, tapi mana seru ?? hahaha. disinilah tantangannya. kita jualan gitu dikampus. ada yang jual snack, minuman es es, pop mie, dan saya sendiri jualan stiker dan poster. alhamdulilah laku juga hehe. gak sampai disitu aja perjuangan kita, kita juga jualan makanan sampai cek tensi warga lho di kawasan simpang pas momen CFD.

kebetulan saya ketemu pak nuchi lagi ikut lomba fotografi gitu, tapi bapaknya gak beli :( btw saya juga suka fotografi hehe, walau terbatas alatnya, tapi kemauan yang besar pasti gak kalah keren kok hehe.


foto diatas tuh pas kita ngedanus di cfd yang kedua. yang pertama di TLJ, dan masih awam banget. yang CFD kedua ini lumayan :D ohya dan kerennya, secara kebetulan saya ketemu saya club reptil di CFD waktu itu, kesempatan deh buat saya foto bareng ular phyton :D seru banget, saya sodorin ke temen saya malah pada takut hehehe.


kalo kata orang mah, ngedanus kalo cuma jualan snack atau souvenir tuh belom apdol kalo belom awul-awul hehe. dan akhirnya di minggu ke3, kita awul-awul di deket stadion Diponegoro yang sebelahnya admiral itu lho hehe. tau ngga dateng jam berapa ? jam 4.30 cuuy ! saya udah bela2in dari atas, dengan ngebut dan ontime (lebih 15menit hehe) ternyata yang dateng baru 1 orang di kelompok saya -___-" krik krik banget. sempet bersitegang juga dengan seorang pedagang, soalnya dia ngerasa itu lahan lapaknya, padahal kita duluan yang udah pasang tempat -.- emang dasar manusia haha.


niih foto kita pas lagi jualan awul-awul baju yang udah kita kumpulin dari temen-temen semua. pokoknya tuh seruu banget deh, pengalaman pertama jualan kayak begitu, kita teriak juga lho "bajunya bu bajunya, tensi sekalian pak bu seikhlasnya".
tensi ? yohaa, kita ngga cuman jualan baju aja, kita juga jualan skill lho. kebetulan temen-temen dari kedokteran bisa cek tensi, itu juga jadi lahan buat pemasukan danus kita hehe. trus gimana dong dengan saya yang anak teknik ? masa bengong ? :( heeeit tunggu duluuu ehehe. saya bisa 3D lhooo, jadinya saya jualan skill buatin 3d ataupun jasa render. walau gak bisa ambil banyak pesanan, soalnya capek juga ternyata, ada tugas, lkmm, proyek, jualan, sama kerjaan 3d.


diatas adalah salah satu gambar 3d yang saya buatkan :D


foto diatas pas lagi praktek cek tensi, sempet ada lho bapak2 yang marah gara2 merasa ngga percaya kalo dia darah tinggi. padahal sudah dicek dua kali :o yaa saya tidak tahu yang benar dan yang salah, yang pasti gausa marah2 kali pak hehehe.


dan diatas juga salah satu renderan 3d yang saya buatkan hehe.

pas kami awul-awul, kami dapet yaa lumayanlah sekitar 350rb. itupun dagangan kami habis ludes, sayangnya snack makaroninya ngga terjual sama sekali -__- hahaha. intinya sih banyak pengalaman yang didapet. sekarang kita tinggal fokus buat networking, lobbying, advokasi sama bikin Event. wish us luck ;)

You Might Also Like

2 comment