Street Fighter X Tekken

23.07

Baru baru ini nyoba Street Fighter X tekken, salah satu game baru keluaran Capcom. Sebelumnya udah ada game serupa yakni Street Fighter arcade IV, cuman di game itu saya gagal main. Ngga tau kenapa, keyboard maupun joystik ngga mau kedetect. Pas coba game ini, ajegilee, manteb euuy. Grafisnya tergolong cukup bagus, meski dari capcom sendiri membiarkan adanya efek sketch pada tiap karakter. Jadi memang tidak di desain mirip manusia, namun lebih fokus pada performa pertarungan.



Game ini cukup ringan untuk dimainkan di PC. Saya kurang tahu juka ingin dimainkan di Notebook ataupun Laptop. Spek PC saya sendiri core i7, 8GB Ram, dan VGA ATI HD4650. Performa dari permainan sangat memuaskan, mesti pada cut scene kurang begitu memuaskan karena tingkat refresh rate VGA saya yang kurang baik. 
Karakter yang disediakan Capcom tidak sedikit, saya memang tidak hafal semua, namun seluruh pemain yang dulu pernah saya mainkan sewaktu kecil, ada disini. 
Sistem permainannya adalah dua lawan dua. sehingga meski kita bermain sendirian, kita akan ditemani CPU ataupun mengkontrol sendiri. Sistemnya seperti kita bermain Smack Down dengan sistem tag, atau bergantian pada sebuah ronde. Satu karakter kehabisan darah, maka kalahlah dia secara keseluruhan.
Sistem game ini cukup menarik, sayangnya kita tidak dapat mengatur untuk pertarungan 1 lawan 1. sehingga bila tidak sengaja ditekan, akan berganti pemain. untuk saat ini saya belum menemukan secara pasti gerakan spesial jurus-jurusnya. hanya jurus combo yang umum saja. Sempat beberapa kali hoki mengeluarkan spesial jurus Jin Kazama bersama Kazuya. Dengan pukulan super kazuya dilanjutkan dengan sinar laser dari mata jin yang melumat musuh hingga KO. 
Daripada hanya membaca review saya, sebaiknya anda coba game ini, karena sangat recomended.

You Might Also Like

0 comment