The Dark Knight Rises

02.33

Salah satu film keren di tahun 2012 karya Christopher Nolan. Baru aja hari jum'at kemarin, saya nonton film ini di XXI Paragon, Semarang. Desas-desus kata teman-teman yang sudah menonton sih, film ini bagus sekali, sangat menegangkan dan ceritanya berkelas. Usai berbuka puasa bersama, saya dan teman-teman tidak sabar untuk menyaksikan kemegahan karya Nolan tersebut.


Awal masuk bioskop.. "kok sepi ya ? cuma rombongan kita pula..", beberapa saat setelah kami duduk di baris A dan B, mulailah berdatangan rombongan lainnya yang memenuhi seluruh isi theater 1 kala itu. Iklan demi iklan nampak sudah basi haha. Skip ke filmnya.. Dan BENAR ! film ini sungguh luar biasa ! saya tidak akan menceritakan banyak hal tentang isi film, namun saya hanya bisa menyarankan, agar kamu yang belum nonton The Dark Knight Rises, segera tonton di bioskop ! sensasinya luar biasa meski tidak menonton dalam format IMAX *maklum semarang*.

Film Batman ketiga karya nolan ini dilansir sebagai karya terakhirnya dalam trilogy batman. Sangat disayangkan menurutku, karena film sebagus ini harus berakhir. Dari awal film ini berjalan, hingga usai, mataku tidak beralih dari layar bioskop sama sekali. Cerita yang menengangkan, sangat membawaku kedalam alur cerita. Peran demi peran pada tiap karakter sangat mengena di hati. Tidak ada karakter yang terlalu dominan dan juga seolah tiap karakter bukan hanya sekedar tempelan, namun juga bagian penting dari film ini. Penuh intrik, teka-teki di film ini. Mungkin yang belum menonton seri sebelumnya akan bertanya-tanya, siapa ini, siapa itu, karena sebelumnya nama-nama tersebut pernah dibahas dalam Batman Begins maupun The Dark Knight.

Endingnya dikisahkan batman seolah mati, namun tidak. Saya menduga *duile* bahwa batman keluar dari The Bat saat menarik Reaktor Nuklir tersebut. Sempat ia menurunkan level pesawat dan mendadak vertikal ke atas melewati gedung. Dan mengubahnya menjadi Mode Autopilot seperti bukti pada saat terakhir dialog Lucius Fox bersama para engineer.

Dalam film ini dikisahkan Bruce Wayne mencoba kembali bangkit menjadi pahlawan Gotham meskipun terkesan dipaksakan. 8 tahun dari pertarungan terakhirnya melawan Joker dan luka mendalam atas kematian Rachel membuatnya seolah jatuh di kegalauan yang paling dalam *apasih*. Luka disekujur tubuhnya benar-benar tidak ia pedulikan hingga ia nampak seperti orang tua yang rapuh. Hingga bertemulah ia dengan Selina Kyle, wanita cantik ini berperan sebagai catwoman. Bruce terpaksa harus berurusan dengan Selina atas perbuatan sang kucing yang mencuri kalung berlian milik ibunya.

Tidak hanya itu, pertemuan dengan Selina pun ternyata membawanya menggunakan kostum Batman dan berhadapan dengan musuh besarnya, Bane. Peran Bane sendiri pada film ini benar-benar luar biasa. Mungkin kita tidak dapat melihat mimik wajahnya akibat topeng yang ia kenakan, namun dari gerakan tubuh, cara bicara dan pandangan mata Bane, seolah penonton dihipnotis dengan suasana kengerian di penjuru Gotham.

Pastinya film ini sangat bagus sekali menurut saya, dan bisa dibilang film terbaik sepanjang pertengahan tahun 2012. Kalau boleh membandingkan, Avengers dan Spiderman masih jauh dibawah film ini. Saya sempat mencari film Batman terdahulu di berbagai situs, namun nampaknya sudah hilang semua filenya, mungkin sempat ada sapu bersih dari SOPA dkk sebelum edar film ini.

ohya, dan ini ada OST dari The Dark Knight Rises karya dari Hans Zimmer, salah satu komposer musik terbaik di dunia perfilman Box Office. Format musiknya adalah itunes m4a, namun bila winamp anda versi terbaru, tentu juga dapat memainkannya.



You Might Also Like

0 comment