Cerita

Hari ke-17 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/31/2014 11:24:00 PM

Kamis (30/14), Tim KKN Undip di Dlimas lagi gak ada kegiatan nih. Rencananya kami mau ngadain kegiatan hari jum'atnya. Kami ada agenda kerja bakti se-desa Dlimas hari jum'at itu. jadinya persiapan pun harus disiapkan jauh-jauh hari. karena gak ada kegiatan jadinya kami bangunnya siang banget nih. Niatnya sih pagi-pagi mau beli-beli persiapan buat kerja bakti, sekitar jam 10an kami baru bangun. Kemudian langsung gue dan galih berangkat ke TK islam dlimas buat mesen gorengan di bu Yuli, bu guru muda yang masih kuliah di unhas semarang. 

Artikel

Fakta atau Mitos Jodoh di KKN

1/30/2014 11:35:00 AM

Fakta apa mitos sih kalo KKN itu sumber cari jodoh ? haha. gue mau ngakak nih. banyak senior yang bilang, kalo KKN itu sumber cari jodoh. tapi gue sendiri bingung apa bener itu atau ngga. akhirnya gue mau mencoba membuktikan sendiri di periode KKN ini.
disini gue cuma mau berbagi aja sih haha, semua nama di samarkan yaa :p yang penting berbagi pengalaman biar gak salah persepsi soal KKN itu kayak apa hehe.

Cerita

Hari ke-16 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/30/2014 12:00:00 AM

apa yaa yang terjadi hari ini hehe. Rabu pagi (29/14), gue sama galih udah meluncur ke TK islam Dlimas buat ngasih poster dan minta nomer hape bu guru. eiits bukan buat aneh-aneh yaa. soalnya bu gurunya punya warung, dan rencananya kami mau kerja sama biar ibunya yang buatin snack buat kerja bakti jum'at nanti. sejujurnya di hari ini tidak ada kegiatan di jadwal kami. jadi kami hanya mengisi waktu dengan membantu masyarakat saja.

Artikel

Gundahnya KKN

1/28/2014 11:33:00 PM

Apa sih rasanya KKN ? capek ? stres ? banyak banget programnya ? gak kok, biasa aja menurut gue. gak capek deh, malah banyak luangnya. ya kayak gue gini, tiap malem sama anak-anak gak jelas, ngobrol-ngobrol ketawa-ketawa gak jelas teriak-teriak haha. mana hobi baru cowok-cowok dlimas tiap malem kita tanding main CS (counter strike) via lan wifi. yaa lumayan isi waktu ya. gue mau coba jabarin sedikit deh kenapa KKN itu gak capek dan seperti apa sih KKN itu sebenernya, biar lo gak salah persepsi dari khayalan liar lo ! HAHA.

Artikel

Pilih Fortune Cookie AKB atau JKT ya ?

1/28/2014 10:44:00 PM

baru-baru ini penasaran banget sama lagu fortune cookie. tadinya gue kira ini lagu cherrybelle loh! ternyata bukan haha. tau-tau malah lagunya yang nyanyiin JKT48 tapi nadanya asli deh enak banget ! haha. gue sih enjoy aja ya dengernya. meski liriknya kurang begitu jelas dengernya. gue nyoba cari video clip resminya tapi yang keluar resolusinya kurang bagus. akhirnya temen gue si ari ngasih tunjuk video fortune cookie versi AKB48.

Cerita

Hari ke-15 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/28/2014 07:36:00 PM

wah udah hari ke 15 aja nih huhu. hari ini tanggal 28 januari, kami anak dlimas ada acara di TK. Beda dengan TK sebelumnya, ini tk islami, namanya apa gitu lupa. tepatnya hari selasa (28/14). uniknya di TK yang total berjumlah 41 murid ini antusias banget ngikutin game dan pemaparan dari Tim KKN Undip. Kami jadi makin exited deh buat ngajakin adek-adek main dan seru banget ternyata !

Artikel

Tradisi Tahlilan di Desa

1/28/2014 12:07:00 AM

Selama gue menempuh KKN di desa, gue menyadari bahwa Tahlilan merupakan salah satu hal sakral yang sering dilakukan di desa. Kalo biasanya tahlilan hanya dilakukan pada saat ada yang meninggal di Kota, ini tiap weekend selalu dilakukan disini. Jadi modelnya tiap malem jum'at ada tahlilan buat bapak-bapak. Lalu tiap malem sabtu ada tahlilan buat pemuda. Tiap malem senin ada tahlilan buat wanita dan ibu-ibu. Hebatnya acara tahlilan ini selalu diadakan tanpa putus !

Cerita

Hari ke-14 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/27/2014 10:29:00 PM

yak, hari ini tepatnya hari senin, tanggal 27 Januari. Tim KKN Undip Dlimas ada agenda main ke MI di Dlimas. Tepatnya sih kayak sekolah dasar tapi berbasis islami gitu. nah tadinya gue ada proker di MI, tapi karena di switch sama mas deni, jadinya skrg jatahnya dia. di MI sendiri dari kelas 1-6 cuma ada 80 siswa. dan kami sistemnya membagi 2, jadi kelas 1-3 dan kelas 4-6 dengan materi yang berbeda.

Cerita

Hari ke-13 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/27/2014 10:23:00 PM

tanggal 26 januari 2013, tepatnya hari minggu. kami tidak ada kegiatan yang jelas. cuma main dan ada kerja bakti saja serta berbagai persiapan buat hari senin karena ada acara di Madrasah Iftidaiyah Dlimas. Acara kerja bakti sendiri diadain sama warga buat ngebongkar masjid yang rencananya mau direnovasi jadi keren sekitar 3M !! gile ya, masjid komplek gue aja gak segitu sob.

Cerita

Hari ke-12 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/26/2014 01:40:00 PM

hari ke 12 dari 35 hari. yaa di hari sabtu (25/14) ini gak banyak agenda kegiatan yang kami rencanakan. di hari ini cuma ada kegiatan sosialisasi pupuk kompos. dengan begitu bisa dibilang ini adalah agenda terakhir sosialisasi kami di balai desa. warga yang datang pun rata-rata ibu-ibu. selain mengajarkan cara membuat kompos, kami juga memberi penyuluhan soal estimasi biaya dan keuntungan bila ibu-ibu mau menjual pupuk kompos. dengan modal cairan em4, ibu-ibu bisa mendapat keuntungan hingga 700rb per botol dari penjualan kompos.

Cerita

Hari ke-11 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/25/2014 07:19:00 PM

hari jum'at, 24 januari 2014, gue memutuskan buat balik ke semarang. soalnya mesti ngasih surat permohonan dosen langsung. tadinya mau balik bareng sama anak-anak, tapi pada siang banget jadinya gue duluan aja. akhirnya sekitar jam 9 pagi, gue berangkat dari posko ke semarang. baru jalan sebentar sampe timbang, gue ngerasa ada yang aneh. dompet gue ketinggalan! akhirnya gue balik ke posko. tapi gak nemu -_- taunya ada di tas gue. ngapain gue baliiik

Cerita

Hari ke-10 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/23/2014 11:50:00 PM

nah pada tanggal 23 januari, kamis ini, kami dari tim kkn undip 2014 di desa dlimas ada acara buat menyambangi TK Dlimas di belakang balai desa. gue kira tadinya, tk itu gak jalan lho, taunya ada juga. cuman pulangnya cepet, jam 9an. jadi kami harus bangun pagi-pagi biar gak telat disana. acaranya sendiri dipegang sama yani, hendana dan galih. pada hari itu, hujan turun sangat deras. sehingga kami yang berjalan kaki saja sampai harus menggunakan jas hujan.

Artikel

Membuat Poster Kebersihan

1/23/2014 01:18:00 AM

Sempet bingung juga ya, karena punya proker buat bikin poster kebersihan. akhirnya coba ambil tema aja tentang sampah. kalo biasanya menghimbau buang sampah pada tempatnya, sekarang gue nyoba bikin dampak gimana kalo buang sampah sembarangan. ilustrasinya sederhana aja, selama ada internet sih aman-aman aja ya hehe.

Cerita

Hari ke-9 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/23/2014 01:02:00 AM

Tanggal 22 Januari 2014, tepatnya hari rabu. Tim KKN UNDIP Desa Dlimas memiliki agenda kunjungan ke sekolah dasar. Banyak banget bisa dibilang agendanya. Kami udah siap pagi-pagi buat ke sekolah. Sekitar jam 9 pagi acara di sekolah dimulai. Sekolahnya sendiri kecil banget, cuma ada 6 kelas. Dari 1-6 sd, masing-masing hanya 1 kelas. dan gue sendiri dapet jatah kelas 1 SD.

Cerita

Hari ke-8 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/22/2014 01:09:00 AM

nah tanggal 21 januari, yakni hari selasa, kami ada agenda bikin emping melinjo rasa di balai desa beserta dengan cara pengemasan dan lainnya. tak seperti kemarin, kami bangun lebih siang. sekitar jam 10an, karena merasa hari ini lebih enteng. usai bangun dan siap, kami (gue, yani, ausi sama tomy) pergi ke MI sama ke SD buat minta ijin ngadain acara. sayangnya pas kami ke TK, sudah pada pulang gurunya.

Cerita

Hari ke-7 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/22/2014 01:04:00 AM

yap, akhirnya tanggal 20 januari, adalah hari mulai sibuk! soalnya semua proker sudah jalan mulai hari ini. kami langsung saja deh bikin acara yang super banyak. hari senin ini tepatnya ada acara sosialisasi di balai desa, dari mulai membahas masalah wirausaha dan ekonomi, hingga ke masalah bangunan. kemudian pada sore hari ada pembahasan mengenai demo masak ikan lele menjadi nugget yang pastinya bakal seru.

Cerita

Hari ke-6 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/20/2014 10:25:00 AM

yaa pada hari minggu, 19 januari, tumben banget. hari ini cerah dan terang. kebetulan di hari ini juga ada acara ngumpul di kecamatan. jadi gue uda siap sama hendana pergi ke kecamatan. ternyata pas disana yang dateng cuma pejabat kecamatan, ada si latip, bagus, ica, sindu sama mimi. yaa disana bahas-bahas soal proker kecamatan. salah satunya adalah program penyuluhan ektp. jadi programnya bakal diadain di tiap desa gitu.

Artikel

Bahan Bangunan Alternatif

1/19/2014 11:01:00 AM

Dalam rangka kegiatan kkn, gue punya proker yang salah satunya ngebahas soal bahan bangunan alternatif yang bisa digunakan buat rumah tinggal. ketimbang menggunakan bahan bangunan yang udah umum, kenapa gak coba bahan lain ? karena bahan lain pun punya kelebihan yang menarik lho. disini bahan bangunan alternatif sendiri dibagi jadi beberapa segmen, simak ya,

Cerita

Hari ke-5 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/19/2014 10:27:00 AM

Rasanya lama bener dah ya baru hari ke lima hahaha. tanggal 18 januari ini, kami tadinya ingin melakukan berbagai aktivitas. seperti kenalan ke tetangga, memasang spanduk selamat datang dan pergi ke sekolah buat minta izin acara disana. tapi semuanya di cancel gara-gara hujan yang gak ada hentinya.

Cerita

Hari ke-4 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/19/2014 10:26:00 AM

pada hari jumat 17 januari 2014, kami tidak banyak melakukan kegiatan, karena hari hujan terus. jadi pada hari ini kami hanya sholat jum'at, kemudian ikut tahlilan remaja di salah satu rumah warga. tahlilan remaja sendiri di dlimas, merupakan tahlilan rutin yang diadakan setiap malam sabtu. hal ini sudah menjadi keunggulan di desa dlimas. yang menariknya, perkumpulan pemuda ini di beri nama bandit, atau barisan depan dlimas muda tulen. semula agak serem memang mendengar kok namanya bandit, tapi ternyata aman - aman saja.

Cerita

Hari ke-3 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/19/2014 10:14:00 AM

hari ketiga kkn ini rencananya adalah hari perkenalan kami ke desa. karena hari ini teman-teman yang belum datang akan tiba di dlimas sore ini. kamis ini tepatnya 16 januari 2014 ada acara perkenalan di balai desa. pagi-pagi kami sudah mempersiapkan undangan di balai desa. ada saya, galih, ausi dan mas martin.

Cerita

Hari ke-2 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/16/2014 02:37:00 PM

Hari kedua kkn (15/1), kami bersiap pagi-pagi. sebetulnya gue sendiri tidurnya gak nyenyak banget semalem. selain gue tidur misah sama anak-anak, banyak banget nyamuknya jadi gak bisa konsen dan fokus buat tidur. akhirnya kita sarapan pagi sekitar jam 9 pagi. dan kemudian jam 10 berangkat menuju balai desa sembung. sebenarnya tadinya mau upacara di lapangan sembung, tapi malah becek. jadinya di dalam balai desa.

Cerita

Hari ke-1 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

1/16/2014 02:31:00 PM

tanggal 14 januari kemarin, tepatnya pukul 2 sore, gue berangkat dari semarang menuju batang. tim yang berangkat sendiri ada banyak pada hari itu. namun di desa dlimas, yang berangkat hanya ada 6 orang, yakni gue, hendana, galih, ausi, anin sama yani. kita berangkat naik motor. perjalan sendiri sebenarnya nyaris jam 3 sore, soalnya anin ngaret parah. dan sampe di batang sekitar jam 5 kurang. dan alhamdulilah ngga hujan pas perjalanan. kami naik motor dengan tempo santai hehe. kurang lebih sekitar 60km/jam rata-rata. kondisi jalan sendiri tidak macet, namun angin cukup kencang jadi kami harus berhati-hati.

Artikel

5 Cara Sederhana Mengecilkan Perut Buncit

1/14/2014 12:05:00 AM


kayaknya sensitif banget deh ya kalo ngomongin perut buncit hehe. tapi sih tenang aja, perut buncit sekarang uda mainstream banget, jadi gak perlu minder HAHAHA. ada banyak hal sih yang bikin perut kita jadi memblendung kaya ibu-ibu hamil, bisa karena lo kebanyakan makan, bisa karena lo kebanyakan tidur, bisa juga karena lo emang busung lapar. sebenernya sih udah banyak ya artikel dan pembahasan soal cara mengecilkan perut buncit, jadi disini gue cuma mau coba berbagi tips, gimana sih caranya ngurangi ukuran perut buncit, meski gue juga lagi dalam upaya juga, tapi ini merupakan saran dari temen gue yang juga anak kedokteran sob. simak ye,

Cerita

Upacara KKN Undip 2014

1/13/2014 04:17:00 PM

yak, akhirnya hari peresmian buat kkn tiba juga. hari ini 13 januari 2014, ada acara upacara pelepasan mahasiswa kkn undip periode 1 tahun 2014. acaranya berlangsung dari jam 7 pagi, tapi as always, gue telat, oke. gue baru dateng jam 7.15an lah kira-kira, dan itu pun masih riweh banget di lapangan. jadi upacaranya sendiri diadakan di lapangan widyapuraya undip. dan itu banyak banget manusianya, pada pake jaket kkn semua, termasuk gue. YAIYALAAH

Cerita

Eksperimen Masak Nuget Lele dan Sirup Jambu !

1/13/2014 12:56:00 AM

Setelah melewati masa libur panjang, akhirnya tiba juga di hari final buat nganter barang-barang pribadi maupun kelompok ke desa Dlimas. sebenernya agak berat hati, disamping males dan mager, juga hari itu badan gue kurang enak. Tapi mau gimana ya, sakit sedikit bukan alasan! haha. akhirnya hari minggu 12 januari, gue berangkat buat nganter barang kkn. Bermula dari semua barang kelompok yang uda di kumpul di kontrakan yani, dimasukkin ke mobil buat dibawa. mobilnya sendiri ada tiga, punya norman, punya andi, sama punya mas deni.

Cerita

Ukir Kenangan di Makrab Angkatan

1/11/2014 10:41:00 PM


Sekilas gue mau ceritain soal Makrab 2010 yang berlangsung tanggal 10-11 Januari 2014 kemarin. Lebih tepatnya sih hari ini gue baru pulang dari acara itu. Acaranya sendiri berlangsung di Pantai Mojorejo, Jepara. Tujuan makrab selain buat saling mengakrabkan, juga buat sebagai kado perpisahan buat kami, soalnya bisa dibilang ini adalah momen bersama terakhir sebelum kami ngambil tugas akhir. Seperti yang terjadi di senior sebelumnya, yang mana kalo sudah ambil tugas akhir, hampir tidak pernah ketemu lagi nanti. Dan lulusnya pun sudah pisah-pisah. Harapannya, dengan adanya makrab angkatan ini mampu mempererat tali kekeluargaan di arsitektur undip 2010.

Artikel

koneksi tri payah

1/08/2014 10:24:00 PM

astaghfirullah, stres banget. ini koneksi tri yang dulu gue sangat banggakan karena murah, kuota berlimpah serta cepet, sekarang udah gak lagi! demi deh, parah banget. lambatnya minta ampun, padahal ada di jaringan 3G dengan sinyal full, bahkan modem saya sudah yang 28 mbps. Buka facebook saja loadingnya hampir 2 bulan.

Artikel

10 Tipe Makhluk Unik di Kampus

1/07/2014 11:40:00 PM

Setiap orang diciptakan oleh tuhan secara unik. Selain mukanya yang beda-beda, juga sifat, karakter dan kebiasaan. Hal ini yang memang selalu bikin suasana semakin berwarna. Tidak berbeda dengan masa-masa di SMA, begitu pun dengan masa-masa di kampus. Kalo kata orang mah, indonesia itu Bhineka Tunggal Ika ya, meski kita berbeda-beda, tapi kita semua tetep satu, Cinta Bangsa Indonesia *eiits. Disini gue mau coba menjabarkan sedikit tipe-tipe orang yang selalu ada di setiap kampus buat bikin hari-hari kita lebih berwarna. Simak ye,

About me

Mengangkat Tema Pariwisata Semarang

1/07/2014 06:11:00 PM

Rencananya tanggal 7-10 Januari ini bakal ada pendaftaran Tugas Akhir di Arsitektur Undip untuk periode 1. Gue sebenernya masih galau mau ikutan apa ngga, cuman dari nilai dan lancarnya kuliah selama 7 semester lalu, uda jadi isyarat kalo gue harus ngambil TA periode 1. Kenapa ? ya soalnya biar beban temen-temen yang mau ngambil TA di periode 2 gak makin berat juga sih. Tapi dari pembahasan di angkatan gue, masih sedikit banget yang terdeteksi ambil periode 1 ini. Bahkan cowoknya aja yang gue liat baru ada 4 orang tuh. Proses yang bisa dibilang sulit juga adalah pemilihan judul,

Cerita

Memanjakan Si Beat Merah

1/07/2014 04:09:00 AM

Motor kesayangan yang selalu nemenin gue kemana-mana di Semarang ini sudah nampak usang. Kasihan dia, dekil banget, kayak jomblo.. Setelah beberapa hari gue tinggal liburan ke bekasi, akhirnya gue memutuskan hari senin kemarin pergi ke bengkel buat ngasi 'pijet refleksi' buat si beat. Tujuan utamanya sih, selain biar motor jadi lebih enak dipake, juga buat persiapan gue kkn. Soalnya kalo motor gak beres, bisa bahaya nih perjalanan dari semarang ke batang.

Artikel

Melihat Proses Pembuatan Kerupuk Putih

1/06/2014 06:44:00 PM

lokasi pabrik di semarang
Jarang-jarang nih dapet kesempatan buat mengunjungi pabrik kerupuk. Gara-gara dapet tugas mata kuliah Arsitektur Industri, di semester tujuh ini, gue dan temen-temen sekelompok dapet giliran buat mengunjungi home industri. Kami ngambil lokasi di salah satu pabrik kerupuk di semarang. Mungkin kalo gak ada mata kuliah ini, gue gak bakalan tau gimana proses pembuatan kerupuk putih yang sering kita jadiin pelengkap pas kita makan.

Artikel

6 Fasilitas Wajib untuk Kenyamanan Menunggu

1/06/2014 05:56:00 PM

Setuju ngga lo kalo menunggu itu adalah hal yang paling gak enak ? gue sangat gak suka menunggu. Seperti salah satunya yang lagi gue rasain hari ini, servis kendaraan. Emang paling males tuh kalo harus servis kendaraan, selain hawanya panas di bengkel, juga kita gak bisa kemana-mana gara-gara gak ada kendaraan. Kalo rumahnya deket sih, mending pulang. Kalo gue, ngakalinnya biasanya nyari bengkel yang deket mall, jadi bisa makan atau nonton film ketimbang nunggu di bengkel. Gak nyaman abiss kalo di bengkel ! ada beberapa hal yang gue amati, dan seharusnya hal-hal ini jadi standar minimal buat tempat nunggu di bengkel. simak ye,

Cerita

Mengunjungi Surga Belanja Asia

1/06/2014 05:13:00 PM

changi airport
Kata yang sangat tepat untuk menggambarkan Singapore! sebuah negara kecil yang ada di peta tentunya, dan sangat keren sob! haha. Gak heran banyak banget orang yang mau berkunjung ke sana. Sebenernya cerita ini sendiri sudah dari agustus 2013 lalu ya, pas gue berangkat KKL (kuliah kerja lapangan) ke singapore dan thailand. Tapi segmen thailand bakal gue bahas selanjutnya ya. 

Singkat cerita sih, gue ada mata kuliah KKL, yang mana mewajibkan kita buat ekskursi ke suatu tempat gitu. Kebetulan gue ikut grup singapore ini sob, dan berangkatlah kita pas 22 Agustus 2013. Bayangin aja deh, yang berangkat

Artikel

Bandung ada Taman Jomblo !

1/06/2014 01:36:00 AM

Lagi-lagi ada kabar menggemparkan dari Bandung. Semenjak dipimpin oleh walikota Pak Ridwan Kamil, Bandung berasa kece abis! Pak Emil ini sudah sangat akrab ditelinga temen-temen arsi, bahkan sebelum beliau menjabat jadi walikota. Soalnya pak emil memang berasal dari kalangan Arsitek. Beliau juga merupakan Arsitek TOP di Indonesia, dengan konsultannya Urbane. Gue jadi ngerasa seneng banget pas bandung punya perubahan signifikan gara-gara kang emil jadi walikota. Banyak banget taman-taman yang dia renovasi jadi lebih baik, tentu tidak hanya dari segi fungsi, namun juga dari segi artistiknya.

Artikel

5 Hal Gak Penting buat Begadang

1/06/2014 01:10:00 AM

Sebenernya sih bener kata bang Rhoma ya, begadang tuh kalo ngga perlu-perlu banget mah gausa. iya bener kaya bang rhoma, mending gausa nyapres bang. Kalo bisa tidur cepet mending tidur deh hehe. Tapi seringnya kita ngga ada keperluan yang penting, eh malah begadang. gara-gara begadang biasanya kepala jadi pusing, badan lemes, trus badmood. Yang paling parah sih kayak kasus siapa itu yang meninggal gara-gara begadang sambil minum kratingdaeng. Menurut gue sih ada beberapa hal gak penting yang bikin kita harusnya tidur malah begadang. simak ye,

Artikel

Bangun Siang ternyata Keren !

1/05/2014 02:03:00 PM


Ini sebenernya pembelaan diri gue banget ya hahaha. Biasanya kalo denger orang bangun siang melulu, pikiran sudah negatif saja ya kan ? nge-cap seseorang pemalas dan tidak tepat waktu. Padahal mah emang bener. Tapi tunggu dulu ! itu mah jaman dulu, sekarang semua sudah berubah *licik

Menurut penelitian terbaru di University of Madrid, nih gue baca dari NatGeo, menyebutkan kalo orang yang bangunnya lebih siang itu tanda orang kreatif sob ! ahahaha. Tapi konteks bangun siang ini perlu dipahami juga ya.

Sketsa

Sketsa Sekwilda Kudus

1/05/2014 01:29:00 PM

Sudah lama sekali ngga menulis dengan tema sketsa, yaa selain karena uda sangat jarang ngeskets, dan rata-rata sih ngeskets karena ada tugas aja, kalo ngga mah ya gak ngeskets hahaha. Sketsa Gedung Sekwilda Kudus ini sendiri sebenarnya sudah lama ya, namun baru bisa gue posting disini. Ceritanya pas jaman semester 4 kalo gak salah, hampir seangkatan pergi rame-rame ke kudus, karena ada tugas. dan kita diharuskan bikin resume soal gedung itu. Salah satunya gue disuruh bikin sketsa gedung tersebut. Alhasil gue cuma dapet jatah interior sih, tp lumayan hehe.

Games

One Piece Kaizoku Musou 2

1/04/2014 04:29:00 PM


Baru beberapa hari ini megang game baru hehe. Setelah muter-muter jakarta dalam rangka liburan semester, akhirnya nemu juga nih game. Yap ! One Piece Kaizoku Musou 2, atau bahasa inggrisnya tuh One Piece Pirate Warrior 2. ini game merupakan salah satu game most wanted yang keluar di akhir 2013 lalu. harganya pun masih sangat tinggi. sayangnya, saya hanya bisa mendapatkannya yang versi subtitle china untuk ps vita. jadi di One piece untuk PS Vita, terdapat beberapa versi subtitle, seperti China, Jepang, dan Korea. Sayangnya mereka tidak rilis versi US. untuk US hanya keluar di versi PS3. meski begitu, dubbingnya masih jepang, jadi enak didengar.

About me

Welcome to 2014 !

1/01/2014 10:22:00 PM

yak, akhirnya kembali tahun baru. kini waktu sudah menunjukkan tanggal 1 januari 2014. banyak sekali yang sudah kita lalui di tahun 2013, namun semoga kita semua bisa melangkah lebih baik di tahun 2014. semoga kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran atas apa yang telah dilalui, serta membuatnya lebih baik di 2014. sebenarnya ada banyak yang ingin saya ceritakan di 2013, mengenai perjalanan saya di 2013. istilahnya, review kembali 2013 kemarin seperti apa. namun tidak di post kali ini. akhir kata saya ucapkan, semoga sukses, lulus kuliah, dan bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan harapan di tahun 2014 ini, amin.