10 Tipe Makhluk Unik di Kampus

23.40

Setiap orang diciptakan oleh tuhan secara unik. Selain mukanya yang beda-beda, juga sifat, karakter dan kebiasaan. Hal ini yang memang selalu bikin suasana semakin berwarna. Tidak berbeda dengan masa-masa di SMA, begitu pun dengan masa-masa di kampus. Kalo kata orang mah, indonesia itu Bhineka Tunggal Ika ya, meski kita berbeda-beda, tapi kita semua tetep satu, Cinta Bangsa Indonesia *eiits. Disini gue mau coba menjabarkan sedikit tipe-tipe orang yang selalu ada di setiap kampus buat bikin hari-hari kita lebih berwarna. Simak ye,


1. Tukang Titip Absen
mungkin ini adalah hal paling umum yang suka dilakuin sama mahasiswa. Tapi seiring perkembangan teknologi, titip absen sekarang ini makin sulit. Seperti ada sistem pake kartu atau sidik jari. Kalo di kampus yang masih pake sistem tanda tangan, beeh udah deh. dan selalu ada aja orang yang kerjaannya titip absen melulu. gak tau apa males ngampus, apa emang super sibuk.
Minggu pertama kuliah - "eh absenin ya, gue masih dikampung halaman"
Minggu tengah kuliah - "duh gue bentrok nih sama acara, titip yak!"
Minggu terakhir kuliah - "masih ada kuliah ga sih ? gue nitip aja ya"
jadi kapan lu mau masuk kuliah bro ??


2. Tukang Danus
ini sering banget nih ada aja orang yang jualan kue di kampus. Biasanya gara-gara lagi danus buat sebuah acara. Entah itu anak himpunan atau maba yang mau bikin acara. Dan danusnya rata-rata gitu-gitu doang, kuenya pada mirip-mirip. Kita yang sebenernya gak butuh-butuh banget juga mau gak mau harus beli, gara-gara kasian.



3. Bocah Modus
Orang-orang kayak gini udah banyak banget dimana-mana. Kerjaannya kalo ngobrol sama cewek agak nyerempet-nyerempet gitu, maunya modus terus. Biasanya nih tipe gini gak konsisten, soalnya banyak yang dimodusin. Dan rata-rata si tukang modus malah gak dapet siapa-siapa sampe akhir semester HAHAHA.


4. Si Langganan Telat
entah cuma dikampus gue atau gimana, tapi faktanya disetiap tempat selalu aja ada orang yang langganan banget telat. Dari semester satu sampe semester akhir, orangnya sama, itu-itu aja. Jadi kalo ditanya - "Si Supri gak masuk ?" - "paling juga telat, nanti juga dateng.." kalo kasus tadi sih masih mending. yang parah kalo kasusnya ngumpul kelompok juga telat !
Nunggu deh beberapa menit, - "kok belom keliatan ya bocahnya? ah gpp paling lagi dijalan" 
Nunggu sejam kemudian, - "kok belom keliatan juga ya ? ah gpp macet mungkin" 
Nunggu sampe sore, - "kok lama2 ngeselin ya ??"

5. Si Invisible
kesannya jahat banget ya gue ngasi namanya -_- ngga kok, tapi emang hampir di semua tempat selalu ada nih tipe-tipe ini. Ada aja orang yang sebenernya hadir, tapi sosoknya gak pernah keliatan seolah gak hadir. Istilahnya, ada atau gak ada dia ya gak ada yang nyariin. Biasanya yang kayak gini aslinya orangnya rajin, tapi emang gak beredar dikampus. Mainnya ya sama itu-itu aja, dan itu-itunya juga yang tipe silent gitu. Akhirnya gak keliatan deh.


6. Trending Topic
tipe-tipe orang ini adalah yang paling sering dibicarain di kampus. Gak tau apa sebabnya, biasanya ada yang gara-gara kelebihannya, ada juga yang gara-gara kelakuannya, ada juga yang gara-gara tampangnya *eh. Biasanya orang-orang ini terkenal banget, terkenal bisa dari aib atau prestasi. Gampangnya mah ikutan aja obrolan temen lo, pasti ada aja yang ngomongin seseorang dan bakal gini..
"lo tau gak sih ? dia kan gini-gini..." - "ahelah uda rahasia umum itu.."
"lo tau gak sih ? dia kan gini-gini..." - "eh yang bener lo ?? keren banget !"
bisa dibedain kan ?


7. Otaku dan K-Pop
Wah ini mah udah gak diragukan lagi, pasti ada ! ya hampir dimana-mana ada nih tipe-tipe ini. Otaku, tipe yang hobinya doyanan jepang banget. Biasanya ngumpulnya sama yang suka jepang juga. Kadang kalo kita ikutan, kita bisa roaming sob kalo gak paham betul. Ada juga tipe K-Pop, gak terbatas pada musik saja, ada juga yang gila-gilaan sama dramanya juga. Dan gak cuma cewe, cowok pun ada aja yang kena.


8. Politikus
nah ini tipe-tipe yang kerjaannya organisasi mulu. Biasanya tipe ini juga termasuk yang eksis, namun concern-nya lebih ke arah organisasi dan dunia politik kampus. Tipe-tipe kayak gini sering banget hari libur aja masih main ke kampus, entah ada aja yang diurus. Cinta banget ye sama kampus.



9. Tukang Gosip
perlu dicatat ya, tipe-tipe tukang gosip gini biasanya sudah termasuk sama paket kombo hemat "TOA masjid" (baca: berisik). Sering pasti kita jumpain yang kayak begini tipenya. Biasanya yang tipe begini paling bikin suasana jadi rame. Selalu aja ada bahan buat diomongin, tapi gak baik ya ngomongin orang sob!


10. Si Couple
menurut pengamatan gue ya, biasanya si kopel lem korea ini merupakan tipe-tipe yang baru jadian dan dipertemukan pas kuliah. Bisa dibilang cinloklah sejurusan haha. Dan tipe-tipe ini juga gak bisa jauh-jauh sob. Jadi pasti lo bisa liat di kampus lo, ada aja orang yang sama pacarnya berdua terus. kayak gak bisa dilepaskan.

***
Sekian kali ya review gue soal tipe-tipe orang yang biasa ada dikampus. sebenernya sih masih ada banyak, tapi 10 tipe ini gue rasa uda mampu menggambarkan semuanya ahahaha. No offense buat siapa-siapa, salam peace, love and gaul!

gimana dikampusmu ? ayo komen disini :D

mampir ke thread gue juga ya kaskus

You Might Also Like

1 comment