6 Fasilitas Wajib untuk Kenyamanan Menunggu

17.56

Setuju ngga lo kalo menunggu itu adalah hal yang paling gak enak ? gue sangat gak suka menunggu. Seperti salah satunya yang lagi gue rasain hari ini, servis kendaraan. Emang paling males tuh kalo harus servis kendaraan, selain hawanya panas di bengkel, juga kita gak bisa kemana-mana gara-gara gak ada kendaraan. Kalo rumahnya deket sih, mending pulang. Kalo gue, ngakalinnya biasanya nyari bengkel yang deket mall, jadi bisa makan atau nonton film ketimbang nunggu di bengkel. Gak nyaman abiss kalo di bengkel ! ada beberapa hal yang gue amati, dan seharusnya hal-hal ini jadi standar minimal buat tempat nunggu di bengkel. simak ye,


1. Wifi
Jaman sekarang tuh wifi ibarat seberkas cahaya surga yang turun dari langit sob! soalnya yang paling bisa bikin kita gak mati gaya ya cuman internet. Lo bayangin aja, kalo harus nunggu di bengkel, trus hape paket internetnya mati, dan lo cuma bisa cengo nungguin kendaraan lo yang lamanya bisa 2 jam. Seengganya dengan adanya wifi atau internet gratis, perhatian para penunggu ini bisa teralihkan ke gagdet autis, jadinya gak bete-bete bangetlah.

2. Stop Kontak Listrik
Gak semua tempat nyediain ini secara terencana. Seharusnya memang ada tempat untuk mencolok charger secara gratis.  Hari ini semua orang pake gagdet, sehingga gue rasa fasilitas stop kontak gratis udah jadi fasilitas minimum buat kenyamanan. Lagipula menyediakan fasilitas stop kontak sendiri tidak memakan biaya banyak ya. Yaa berapa sih listriknya, kan gak segede kulkas atau mesin cuci hehe.

3. Tempat Duduk Cozy~
Semua tempat nunggu di bengkel tentu pakek tempat duduk, of course. Gue belom liat yang lesehan bro.. Tapi ! gak semua tempat duduk di bengkel itu nyaman. Contohnya yang gue datengin hari ini, tempat duduknya kayak tempat duduk di halte dengan bahan fiberglass tanpa busa. Lo bisa bayangin deh kalo gue harus duduk disitu dari jam 10 sampe jam 1 siang, yang ada malah pantat gue yang berbusa! Bukan cuma gue yang masih muda, bayangin yang sudah tua gimana ? memang seharusnya standar minimal kenyamanan ini juga diperhatikan, gak heran kenapa orang males banget ke bengkel.

4. Kantin Makan
Ini nih juga perlu, meski gak semua bengkel punya luas yang besar, tapi setidaknya punya tempat jajanan. Minimal jualan snack-snack ringan atau pop mie. Soalnya menunggu itu sangat membosankan, kalo disambangi dengan cemilan bisa lebih menyenangkan seengganya. Beruntung kalo bengkelnya bersebelahan dengan restoran atau minimarket. Kalo bengkelnya di tengah hutan ? gue rasa perlu banget...

5. AC yang Dingin~
Salah satu fasilitas yang cukup penting menurut gue. Soalnya hawa yang ada pada bengkel itu cenderung panas, bau oli, kopling dan lainnya. Sehingga memang mau gak mau terdapat ruang pemisah antara bengkel dengan tempat menunggu. Selain itu juga bagus biar gak ada yang ngerokok di ruang tunggu. Namun sayangnya, gak semua orang suka pake AC. biasanya yang orang tua gak terlalu suka, nah ini juga harus dipertimbangkan.

6. Hiburan
Paling gampang biasanya pihak bengkel ngasih fasilitas TV sih, selain murah, juga bisa dinikmati rame-rame. Sayangnya TV sekarang isinya sampah semua acaranya *ups. Semoga aja ada tontonan menarik buat masyarakat jaman sekarang selain goyang-goyang hehe. Kalo perlu harusnya disediakan film, sehingga tidak jenuh. Dari sudut pandang gue sih gitu, sebagai remaja usia 21 tahun, gue lebih prefer nonton metro tv atau sekalian disuguhi film barat meski sudah pernah nonton. Itu lebih menarik ketimbang nonton ftv atau joget-joget gak jelas.

You Might Also Like

1 comment