Hari ke-9 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

01.02

Tanggal 22 Januari 2014, tepatnya hari rabu. Tim KKN UNDIP Desa Dlimas memiliki agenda kunjungan ke sekolah dasar. Banyak banget bisa dibilang agendanya. Kami udah siap pagi-pagi buat ke sekolah. Sekitar jam 9 pagi acara di sekolah dimulai. Sekolahnya sendiri kecil banget, cuma ada 6 kelas. Dari 1-6 sd, masing-masing hanya 1 kelas. dan gue sendiri dapet jatah kelas 1 SD.

Acara ini merupakan program kerja yang diusulkan oleh mas Deni Wibawanto, tapi karena dia ada halangan, akhirnya gue yang gantiin, jadi prokernya kita di switch. Disini tugas gue adalah membimbing adek-adek SD cara menggambar, meski lebih tepatnya cuma gambar gak jelas, dan ada lomba kecil-kecilan. Adeknya sih lucu-lucu yang cewe, tapi yang cowo pada ngeselin haha. Disini gue ditemenin sama betty. Kalo ga ada dia, gatau deh nasib gue, soalnya betty lebih bisa nanganin anak kecil. Gue gak bisa..

Di ending acara malah ada bocah yang nangis gara2 kejedot sama temennya dan berantem ckck. Anak kecil gampang ribut banget ya.


Usai dari sekolah, sekitar jam 12 kurang, kami pergi makan bakso dulu. Namanya bakso Lumintu Dlimas, yang katanya terkenal disana. Dan pas dicoba ya rasanya lumayan enaklah. Sempet disana kami juga evaluasi kegiatan kami di sekolah dasar. Rata-rata gak ada kendala, dan kesannya menyenangkan. Kemudian kami pulang ke posko, meski tadinya ada niat mau menyambangi desa lain. tapi karena hari ini bangun pagi jadi pada ngantuk haha.

Dan sampe malem, ya seperti biasa, makan-tidur-main, tapi gue juga ngerjain labeling buat produk nangka sama jambu, serta bikin poster kebersihan. Rencananya sih label dan poster tersebut mau gue di print di semarang sekalian ngurus surat ijin dosen dan kebutuhan buat tugas akhir. Kebetulan gue nyambi tugas Akhir sekalian KKN. Sehingga harus bolak-balik untuk asistensi.

You Might Also Like

1 comment