Kenalan Yuk Sama Tim 1 KKN UNDIP Desa Dlimas

01.30

Hmm mungkin lo penasaran ya sama karakter-karakter yang ada di komik KKN Tim 1 Undip Desa Dlimas personilnya kayak apa hehe. Disini gue gak akan jelasin soal gimana karakter gue, tapi gue bakal ngegambarin, gimana sih karakter temen-temen gue HAHAHA. Tim Desa Dlimas ini terdiri dari 14 orang, yakni 5 cewek dan 9 cowok. kami berasal dari jurusan dan fakultas yang berbeda. Komposisinya sih dari 3 fakultas, ada Ekonomi Bisnis, Teknik dan Perikanan Kelautan. Gue coba jelasin ngacak aja ya, sesuka gue mau siapa duluan HAHAHA. dari yang paling gampang dulu aja deh ya. ini bakal gue update terus, paling sehari nambah 2-3 orang hehe.

1. Martin Ja'far
Salah satu personil di Tim KKN Dlimas yang paling TUA. dia ini kelahiran tahun '89.. DELAPAN SEMBILAN COY ! beda generasi sama kita-kita yang kelahiran 90an. Si martin ini pas pertama kenal sih cool, diem, tapi pas uda di posko, busuknya keluar semua hahaha. meski tampangnya yang sudah seperti 'mbah' dan sangar, tapi dia gak sesangar tampangnya. 
karena dia berasal dari teknik lingkungan, dia punya beberapa proker seperti biopori (pantes mukanya kaya lobang biopori), trus ada kerja bakti, ada penyuluhan DBD, Abate dkk. Kerjaannya sendiri di posko banyaaak. yang pertama itu dia ngerokok. kedua, ngerokok lagi. ketiga, boker.. *okeskip

akhir-akhir ini si bos martin punya hobi baru (baca: nempel sama ausi). yoiii, meski doi paling di-TUA-kan, si martin ini yang paling sukses dapetin cewek pas KKN. beeh, baru hari ke berapa, uda ada yang nyantol bro! salut. buat gimana kisah dapetinnya, bisa coba buka post gue sebelumnya. ada masukan ? gue tambahin nanti ye HAHAHA. peace, love and gaul.


2. Hana Pratiwi

Nama lengkapnya Hana Pratiwi Burhan. Cewek asal banjarnegara ini tampak besar (baca: memang besar). Si Hana ini salah satu personil di Tim KKN yang gue bilang 'rada' bener daripada yang lain. selain sifatnya yang agak keibuan, dia juga kadang disiplin, dan kadang galak. cewek kelahiran '92 juni ini dari jurusan akuntasi. kebayang dong gimana galaknya dia kalo urusan duit.
Si Hana dapet tanggung jawab buat megang duit Tim KKN di Dlimas. Alhamudulilah sih sampe saat ini tertib banget sirkulasi duit kita. Karena dia  dari Akuntansi, Hana punya beberapa program kerja seperti Menabung, pembukuan dan... *okegakhapal

Si Hana punya kebiasaan yang dibilang unik. Meski badannya yang besar, ternyata buat urusan makan, doi agak jaim gitu kayaknya. dia kalo makan 'keliatannya' sedikit. si Hana sering banget jadi sasaran curhat bocah-bocah, termasuk gue. Biasanya kalo kita mau ngadain acara emang dia yang sering dijadiin ujung tombak buat ngurus keperluan harus beli apa-apa. Thanks to you hana :D dan dia yang pertama manggil gue 'abang' tukang bakso. di ending KKN ternyata hana punya skandal sana salah satu personil, yaa dia digosipkan gitu deh. malah hana uda ketemu emaknya, dan si DOI, uda ketemu ortunya hana ckck :p


3. Norman Ardiansyah
Juragan Geole, yap, bocah satu ini biasa kita panggil 'juragan'. tenyata badannya yang agak bulet menandakan kesuksesannya di bidang kuliner. gak kebayang kan, kalo si Norman ini punya warung makan Geole di Tembalang. Mungkin teori makan banyak = tidur banyak bisa dibilang berlaku buat dia. Mahasiswa kelahiran '92 ini juga merupakan bagian dari geng Fakultas Ekonomi. Si Norman sendiri dari jurusan Manajemen sob. dan dia juga punya ciri khas yang unik, setiap kali dia mau ngomong di depan bocah-bocah, pasti dia benerin baju dia dulu ditarik kebawah!

Norman biasanya kalo di posko kerjaannya tura turu. sampe-sampe dia dijulukin "NTT" - "Norman teklak tekluk". kalo dibilang "..man tidur mulu lu..", langsung dijawab "..rak to yoo.." ujarnya. tapi beberapa menit kemudian.. dia tidur *oke. hobinya kalo di posko ya nempel sama kasur. dia juga sering banget main tablet android sambil dengerin musik. dan yang paling lucu, pas dia ikutan pengajian di dukuh kebonsari, dia duduk tapi tidur sambil dengerin HAHA.


4. Vebryani Ristanto

Salah satu personil TUA di Tim KKN Desa Dlimas. Wanita yang akrab dipanggil 'yani' ini berasal dari jayapura ! meski begitu, tampangnya yani gak ada papuanya. soalnya disana katanya cuma tinggal aja. Cewek kelahiran tahun '90 ini dari jurusan teknik sipil. So, masih nyambunglah sama gue haha. Si yani salah satu anak di KKN yang bisa diandalkan, terutama pada saat sekertaris tim KKN pada ngilang. Ujung tombak kami waktu itu buat nyatet-nyatet ya yani.

Yani ini selalu nempel banget sama pacarnya. Terbukti dari kemana-kemana dia pergi, itu BB gak pernah lepas dari tangannya. Bahkan kalo yani uda telpon-telponan sama pacarnya, itu gak sebentar, bisa berjam-jam! gile dah HAHAHA. Doi juga pas awal-awal sering banget ribut sama martin, tapi sekarang udah kayak partner in crime deh berdua haha, udahlaah bocah tua emang klop.


5. Deni Wibawanto

yak, lagi-lagi gue bahas personil yang umurnya uda sepuh. Deni, panggilan akrabnya, si bocah kelahiran tahun '90 ini berasal dari jurusan yang sama dengan gue. Yup, Teknik Arsitektur tapi 2008 ! Si Deni ini sering banget ngilang. Pas awal ngumpul kelompok, dia makhluk yang super gak keliatan. Usut punya usut ternyata emang doi lagi sibuk banget sama urusan seminarnya. Program kerja deni sendiri mirip-mirip sama punya gue, seperti ada paparan rumah sehat, ada menggambar dan maket.

Di posko sendiri kerjaan ni bocah yaa kalo gak tidur, galau, ngerjain seminar sama makan. tapi yang perlu diwaspadai adalah, ni bocah super banget kalo uda main game. JAGO PARAH ! main dota, pro banget. main CS juga pro banget. dengan nickname 'dek_atick', mampu melibas semua musuh dengan cepet ckck. tapi akhir-akhir ini dia sering galau gara-gara dimarahin pacarnya mulu HAHAHA.


6. Albertina Aninam

Akhirnya dari personil tua sebelumnya, gue ngebahas yang lebih 'muda' dikit haha. Albertina, biasa dipanggil 'tina' atau 'betty'. gue sendiri sih biasanya manggil betty. bisa nebak asalnya dari mana ? Si Betty ini berasal dari jayapura seperti yani. cewek kelahiran tahun '91 ini jurusan Managemen, masih satu geng sama norman. Betty sendiri sosok yang gak banyak bicara kalo anak-anak lagi ngumpul. Tapi kalo kata cewek-cewek, misalnya di kamar cewek dia tuh rame.

Kebiasaan betty di posko, yang gue liat yaa, kalo gak dikamar (gatau ngapain), di dapur makan, di sofa nontonin anak-anak main. tapi pas gue ngerjain proker anak SD bareng betty, dia yang bisa ngecover gue. soalnya gue lemah banget sama anak-anak. jadi dia yang lebih vocal, thx betty :D


7. Tommy Hidayat

Akhirnya sampai juga kita pada bocah satu ini. namanya Tommy, bocah asal cirebon ini adalah personil yang paling GAK BISA DIEM. Serius dah, diantara 13 anak lainnya di tim KKN Dlimas, cuma orang satu ini yang bawelnya gak bisa berhenti. si tommy ini kelahiran '92, dan merupakan bocah Akuntansi barengan sama hana. Anehnya meski seangkatan, dia gak kenal sama hana di kampus, baru kenal pas kkn ini.. pliss. Usut punya usut, ternyata tommy punya skandal di KKN ini. doi yang kalo ngomong kayak orang marah-marah ternyata menaruh hati pada seorang cewek di Dlimas !

Tebak hayooo, siapa lagi kalo bukan mbak Gloria ! hahaha. tapi sayang, tommy cuma bisa senyum mesem kalo ditanya mau dimana kelanjutannya HAHAHA. kebiasaan doi sendiri kalo di posko biasanya mainan gitar, main leptop, tidur, ngajakin main CS tapi kadang gak ada yang gubris *wkakaka sama ngegombalin cewek-cewek.


8. Gloria Anindya
Siapa yang gak nyangka kalo cewek berparas kecil, putih dan bertampang anak-anak ini adalah mahasiswa 'tuwir' (baca : TUA). Pertama kali liat di kumpul kelompok, memang tidak ada yang bisa menebak kalo doi ini angkatan 2008 (kami rata2 2010). Gloria Anindya, yang akrab disapa Anin ini juga anak FEB. Selain digosipkan dekat dengan tommy, dia juga sering digosipkan dekat dengan banyak lelaki, dan rata-rata brondong. Anin juga sempet bikin Tim kami panik karena dia sempet jatuh sakit. Wanita yang kami tugaskan jadi Sekertaris Tim ini cukup keras dan tangguh, namun badannya lemah HAHAHA. 

Doi hobinya kalo di posko adalah tidur.. iya tidur.. sekali lagi hobbynya CUMA TIDUR. si Anin ini kalo udah tidur, luar biasa KEBO. kalo cowok ada galih atau hendana, bagian yang cewek ya si Anin ini. tapi terima kasih buat anin, karena selalu positif kalo gue katain HAHAHA.


9. Ariyanto
Dari sekian rupa-rupa makhluk yang ada di Dlimas, Ariyanto ini merupakan manusia yang tergolong unik! Ari yang juga temennya temen gue, bobby dkk, merupakan pecinta AKB48 dan jepang-jepangan lainnya. Gak heran kalo ari ini ngerti banget sama hal-hal berbau jepang. Doi yang berasal dari Kendal, sebenernya deket banget sama rumahnya pas KKN ini. Anak kelahiran '92 ini berasal dari jurusan managemen. Doi sangat maniak banget dengan apapun soal jepang, you JAPAN FREAK bro!

Kebiasaan si Ari di posko adalah main laptop. yaa kayak yang lain, tapi dia lebih intens, kalo yang lain masih kongko-kongko ngobrol gak jelas, dia biasanya berkutat dengan laptopnya sambil nonton AKB atau main game. dan lucunya, dia selalu balik tiap hari jum'at setiap minggunya sampe hari minggu cuma buat ngumpul sekte AKB, GILE! HAHAHAHA


10. Ausi Priwentery

Akhirnya masuk juga ke bagian Cewek Impor tapi kualitas LOKAL. Cewek ini kontroversial banget di Tim KKN Desa Dlimas! Gimana engga, dia soalnya jadian sama salah satu personil di Tim. Ausi lahir di Brisbane, tapi tenang aja, mukanya tetep produk lokal samarinda. Doi dari jurusan Teknik Kimia, selain megang jabatan sebagai sekretaris 2 di tim kkn, dia juga kami jadiin ujung tombak dari tim karena banyaknya proker inti kami yang dia sumbangkan. Ausi ini orangnya narsis banget, seneng nyanyi-nyanyi sendiri padahal CADEL. dan seneng banget ngibasin rambutnya kayak iklan shampo, gak nyadar dia kalo kutunya terbang semua -_- dia salah satu cewek di tim yang GAK TAU MALU -___-

Akhir-akhir ini kebiasaan ausi cuma satu.. nempel sama martin. Ada cerita konyol soal kebersamaan martin sama ausi, yakni "ngapain mobilnya martin berhenti di kebon tebu ? katanya mau balik semarang sama ausi ?" EEAAAAA. peace :p


11. Galih Subekti

Personil termuda di Tim ini sangat bangga dengan daerah asalnya, Wonosobo. si Galih ini merupakan ujung tombak dari tim, soalnya doi yang paling luwes dalam menggaet ibu-ibu karena bahasa jawanya yang lancar dan asik. si Galih yang punya misi menggiatkan Gemar Makan Ikan, berasal dari Jurusan Perikanan. jadinya dia yang megang peranan penting di pengolahan Lele Dlimas. Galih juga jago banget ngerangkul anak kecil, terutama si a'an (anak pak carik). sayangnya galih ini anaknya 'galau' banget, soalnya dia berondong, dan pacarnya memperlakukan dia kayak anak sendiri HAHAHA.


Hobinya galih tuh tidur cepet. iyaa dia emang paling cepet kalo urusan tidur. dan seneng banget kalo tidur di sofa. meski udah dilowongin kasur di ruang depan, tapi dia demennya tidur di sofa ruang tamu. dan kalo udah tidur, meski ada badai dsb, dia gak ke ganggu sedikitpun ckck. doi demen banget godain cewek-cewek desa, udah kayak PLAYBOY CAP DLIMAS.


12. Andy Hermawan

Personil yang keliatannya kayak om-om ini asli Semarang. Andy dari jurusan planologi yang masih tetanggan sama jurusan gue. Andy ini dewasa banget, karena pemikirannya yang bijak dan mendalam *duilee. Andy juga jadi tombak Tim soalnya dia fasih dan pinter banget ngomong bahasa jawa yang baik dan sopan. Tapii... penilaian gue soal dia berbalik 180 derajat setelah gue tau BUSUKnya ni anak HAHAHA! pas gue dan anak-anak main ke pekalongan, kami mau selfie di dalem mobil (foto pake hape) rame-rame cowok doang. pas preview liat ke galerinya, eeeeh ada gambar keren HAHAHA.

si Andy ini sering banget mainan hape. gak diposko gak di tahlilan, kemana-kemana pegang hapenya terus. gak tau sih ngapain, tapi keliatannya dia chat sama pacarnya yang beberapa tahun lebih tua. Andy sendiri memang mengakui kalo seleranya yang lebih matang hehe. beruntungnya kami, karena andy banyak membantu bawa mobil untuk keperluan kami, terutama karena kondisi cuaca yang sering hujan


13. Hendana Pristiwan

Kenalin bocah satu ini namanya Hendalay Hendana. Anak Oceanografi kelahiran '92 yang ngakunya dari jogja ini paling jago kalo niruin logat 'ngapak' orang batang asli. Awalnya doi ini pendiem banget, pas kami kumpul kelompok pertama kali, doi cuma mainan hape dan gak ngomong apa-apa. tapi pas uda di posko dan kenal, ternyata doi makhluk paling BUSUK! dan gue paling seneng kalo harus ngece ni anak HAHAHAHA. Hendana sendiri kasian, soalnya dia jadi pembantu pribadinya kordinator kecamatan, gara-gara yang lain menghilang. Meski busuk, doi dipercaya punya kekuatan magis! gara-gara doi sering buka forum spiritual di laptopnya dan sering bertapa di gunung semeru!

Hobi ini anak adalah tidur.. selain itu dia hanya tidur dan tidur. Pantes aja dia masuk nominasi anak yang bangunnya paling siang seTim KKN. tiap malem, dia cuma main laptop, gatau deh apa yang dibuka, kadang main dota, kadang main RF, kadang cuma buka facebooknya cewek-cewek cakep sekecamatan, salah satunya sekcam banyuputih si..... HAHAHA. banyak banget yang mau gue buka, tapi kasian ah. ohya satu lagi, hobi tambahan, baca dengan lantang ! doi suka minjem laptop gue buat browsing tips2 dewasa HAHAHA.


14. Fahry Adam

setelah semua anggota Dlimas mania terkuak oleh tangan jahil si abang Kordes, sekarang giliran kami yang mempublikasikan dirinya (hahahaa *devilLaugh*).
kordes kami yang satu ini punya hobi cuma satu. tau apa? GALAUUUUUUUU...
kalau doi udah galau, bawaannya pasti minta makan Baso Balungan dan  ga cukup hanya satu mangkok, terus abis makan doi pasti harus mimik cucu (Dua Kotak Pula) *syedihhhhh*.

satu-satunya anggota TIM KKN Dlimas yang punya handuk warna PINK sama UNGU (Handuk TERLAKNAT versi Hendalay), yaaaa cuma dia. kalau kata doi sih dia suka warna yang unyu - unyu (pengakuan sama Hansky). Anak Jurusan Teknik Arsitek ini juga punya jimat yang sangat langka, kata dia sih biasa-biasa aja baunya tapi kalau kamu cium jaketnyaaaa Beuuuhhhhhhhhhhhh *UAPEEEEEEEEEEEEK*

Anak kelahiran 92 ini emang keliatannya sih sangar berkumis, berjenggot dan badannya sedikit *KEKAR* tapi kalian pasti bakal ilfffil kalau dia bilang serius, ini beneran kami ga bohong soalnya dia ga bisa ngomong "SERIUS" pasti berubah jadi "Ciyussssss"

Cowo asal BEKAS I ini memang paling perkasa kalau masalah Tidur. yang kuat tidur sama dia ya cuma hendana karena ilmu dia yang memang paling tinggi diantara kita-kita. kalau kalian nanti mau nikah sama doi, kami saranin kalian harus beli headset merk REZER yang 800 ribuan gitu, dan harus beli di Singapur biar tahan lama dan suaranya jedam jedum buat nyaingin compressornya doi yang CETAR MEMBAHANA BADAI ULALALA......

 doi juga suka pakai sarung setengah tiang, maksudnya adalah pake sarung tapi ujung sarung bawahnya keangkat hampir setengah betis. bisa dibayangin toh gimana modelnya? bulu kakinya itu loh ga nguatiiiin.hahaha

oh iyaa, doi punya kebiasaan kalau baru bangun tidur yang dikerjain pertama kali adalah ngeliat MEJA MAKAN, kalau makanan udah tersedia ya tanpa basa-basi LANGSUNG MAKAN, tapi kalo belum yah dengan tampang innocent ke kamar mandi deh tuh, ga tau ngapain. masuk portal deh kayanya.hihihi

Udah ah segini aja takut ketauan *salam kecup* salamkecupBasah* dari kami anak buahmu.
THANKS for hendana yang sudah ngajarin cara ngedit blog ini *ketawaPicik*

You Might Also Like

1 comment

  1. hahaha iye bang paling tua doi, oiya tambahin nih kerjaan suka ketawa ketawa ga jelas kek kuntilanak

    BalasHapus