Menjadi Pribadi yang Menarik

17.42

Setiap orang selalu ingin menjadi pribadi yang menyenangkan dan menarik bagi siapapun. Pribadi yang menarik sering kali dikaitkan dengan orang yang asik, pandai bergaul, easy going dan yang penting happy. biasanya tipe orang kayak gini banyak temennya. meski kita uda berusaha biar jadi pribadi yang menarik, kadang ada aja kendala dari dalam diri yang ternyata sulit dilakuin. memang bicara doang gampang ya HAHAHA. Namun yang gue pelajari dari rata-rata orang yang punya kepribadian menarik itu adalah ia punya sisi 'positif'. orang yang pikirannya positif dan percaya bahwa everything is gonna okay biasanya menarik, trust me! jadi bukan dilihat dari tampangnya yang menarik lhoo.

lalu gimana kalo mau jadi orang dengan kepribadian menarik ? tentu gak gampang! tapi seengganya kita bisa mulai pelan-pelan merubah diri kita jadi lebih positif seperti cara dibawah ini;
EKSPLORASI DIRI
Hal pertama dilakukan adalah membuat lingkungan akan melirik kepada kita. Salah satu caranya adalah dengan mengeksplorasi diri, terutama yang berkaitan dengan ide dan pendapat terhadap lingkungan kita.


MENCOBA BERBAGI
Sebagai orang baru di lingkungan baru, baik lingkungan kerja maupun lingkungan rumah, tentunya banyak hal yang perlu kita tanyakan ke sekitar. Tidak ada salahnya untuk memberi feedback yang menarik dengan berbagi hal positif yang kita miliki ke lingkungan baru kita.


SELALU BERAKTIFITAS
Terkadang kita menjadi jenuh karena tidak tahu apa yang harus dilakukan. Sebenarnya itu salah jika kita berpikir untuk mengalir apa adanya dan melakukan apapun yang kita bisa daripada berdiam diri tanpa aktifitas.


MENGAKUI KELEMAHAN
Sebagian berpendapat bahwa mengakui kelemahan adalah hal yang bisa menjatuhkan pribadi kita. Salah besar, karena dengan begitu orang semakin tahu bahwa kita memiliki kepribadian yang menarik karena mampu mengakui kelemahannya.


BERKELAKUAN BAIK
Sudah menjadi hukum alam bahwa setiap perbuatan baik, maka akan mendapat feedback yang baik pula. Pun jika itu sebaliknya, maka kepuasan sudah kita terima karena telah melakukan yang terbaik.


ANTISIPASI EGOISME
Egoisme dan kepedulian adalah dua hal yang berbanding terbalik. pastikan kita menekan ego agar tetap lebih rendah dari rasa kepedulian.


MENCOBA SESUATU YANG BARU
hampir mirip dengan poin kedua. Terkadang ada hal baru yang belum dirasakan oleh lingkungan baru kita. Cobalah untuk membuat terobosan baru untuknya selama itu bersifat positif.


PERINTAH ADALAH KEHENDAK
Dalam lingkungan kerja, terkadang perintah Bos kita lakukan dengan keterpaksaan. Cobalah untuk menganggap perintah atau kewajiban tersebut sebagai suatu perkerjaan yang memang kita inginkan.


SELALU INGIN MAJU
Kepribadian yang menarik akan terlihat manakala seseorang selalu ingin maju dan berusaha keras untuk lebih berprestasi dari yang sekarang telah di dapatkan.


JANGAN TERPENGARUH PENILAIAN BURUK
Setiap orang yang melihat kita, maka selalu ada dua jenis penilaian, baik dan buruk Untuk menjadi pribadi yang menarik, maka pastikan penilaian buruk tidak sampai mempengaruhi kita untuk lebih baik.
dikutip dari kainsutera

You Might Also Like

1 comment

  1. Egoisme paling susah di antisipasi :(

    http://bobykurniawan.com

    BalasHapus