Survey Arsitektur ke Solo

00.14

sketsa ruangan GOR
Kamis (27/02) sudah direncanakan buat jalan-jalan ke Solo bareng sama anak-anak. Bukan jalan-jalan juga sih, soalnya gue punya rencana utama, yaitu survei ke gelanggang pemuda yang ada di kota Solo. Survei ini sendiri gue lakuin buat kepentingan tugas akhir. Disini yang punya kepentingan sebenernya cuma gue -_- tapi gue ngerepotin mereka banget buat nemenin HAHAHA. tadinya mau naik motor atau sewa mobil sendiri, tapi gak boleh ternyata. Berbagai persiapan udah gue matengin jauh-jauh hari buat hari yang bakal capek inii..

Paginya gue nyiapin keperluan surat survei dulu di pengajaran. Surat yang gue masukin dari dua hari lalu seharusnya sudah selesai di tandatangani.. seharusnya.. ternyata BELOOOM !! -____- zonk abis. dari yang gue cek sih kayaknya punya gue suratnya ketimpa sama yang lain jadinya belom. dan gue harus nunggu di tandatangani dari jam 9 sampe jam 11 siang. sekali lagi, NUNGGU DARI JAM 9 sampe 11. Padahal beliau yang tanda tangannya ditunggu-tunggu uda dateng, namun karena ada alur birokrasi yang ribeeet akhirnya gue mesti nunggu, dan gak tau apa yang harus ditunggu huffft! 

Usai dapet tanda tangan, langsung cusss ngurus di dekanat dengan kecepatan cahaya, yang beda jauh sama kecepatan di pengajaran kampus gue. Langsung deh gak pake lama, jemput ke kost bobby dan dion. tapi dionnya gak ada, jadi kami langsung aja kebawah ke tempatnya shani. nyampe di rumahnya sekitar pukul 12, dengan tampang si shani udah kucel banget sama sopirnya nungguin kita yang jadwalnya mau berangkat jam 10 *maafkan dakuuu

Perjalanan ke solo, gue prediksi sekitar 2 jam. Dengan kata lain, gue bakal sampe disana sore banget ck. padahal kalo berangkat jam 10 pagi, siang sudah bisa nyampe. dan benar, gue nyampe sekitar jam 2 sore dan langsung cus ke GOR Manahan Solo. Disana gue menyambangi Gelanggang Pemuda Bung Karno. Uniknya, dilokasi ternyata sepi bangeett! pas gue masukin surat survei ke penjaganya, gue dipersilakan, namun dimintain duit kebersihan :/ yaa okelah daripada gue gak jadi survei.

Gelanggang Pemuda Bung Karno
ada bung karno disini, amazing!
Pas gue masuk ke lokasi bareng shani dan bobby, jujur gue agak bingung masuknya lewat mana, soalnya gate yang berada persis di samping bangunan ini sedang ditutup. dan kesan pertama yang gue dapet dari gedung ini... KEREN !
keren yang gue maksud sendiri selain karena Gelanggang Bung Karno ini merupakan bangunan baru, juga karena permainan bahan material yang menarik. dan untuk sebuah bangunan milik pemerintah, ini sangat menarik.
Terutama banyak banget permainan material batu bata ekspos, semen, kayu serta ventilasi roster. Berasa kayak bangunan yang banyak di bandung gitu, cozy banget buat remaja hehe.
maket kompleks GOR Bung Karno

agak disayangkan bangunan bagus seperti ini ternyata hanya untuk disewakan. penjaganya sendiri mengaku tidak ada kegiatan yang diadakan oleh pihak pengelola, jadi murni untuk kepentingan sewa.
Gue pribadi beranggapan, coba kalau bangunan Gelanggang Pemuda ini lebih di perhatikan lagi oleh pemerintah maupun pihak swasta, pasti fungsi bangunan ini bakal lebih optimal, soalnya cocok banget buat remaja.

Nampak Shani sedang berpose
Usai dari Foto-foto dan mencatat yang perlu direkam, kami bergegas nyari solo paragon hahaha. soalnya penasaran dan perut kami sudah lapar. maklum dari siang kami belum makan. waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore baru kami tiba di Solo Paragon setelah berputar-putar.

Solo Paragon ternyata keren ya dari luar hehe.. tapi pas masuk ke dalem.. sepi bangeeet haha. memang yang dijual dan disajikan tergolong 'mewah' dan 'branded' namun masih banyak area kosong, lalu penempatan toko yang agak 'acak' jadi membingungkan. sayang, disini gak ada KFC HAHAHAHA.

okee kami pun balik menuju semarang. Berangkat dari solo sekitar jam 6 sore, dan sampai di Semarang jam 9 malam. Kondisi juga hujan lebat, jadinya agak tersendat. namun yang penting selamet deh. habis dari rumahnya shani ngambil motor, gue langsung ke geole buat kumpul kkn. sayangnya gue gak bisa bicara banyak, karena badan dan mata udah capekkk banget.

You Might Also Like

0 comment