Kuliner Amazing pas KKN

00.49

best food! like pempek
Ada beberapa makanan keren dan unik yang bakal gue bahas disini. Terutama soal makanan yang gue temui selama gue KKN di Batang, lebih tepatnya di area Limpung. Disini gue nemuin beberapa makanan yang 'kata' orang sekitar tuh terkenal. Alhasil naluri rakus gue pun menggonggong bak serigala melihat daging hahaha. dan ternyata sangat menarik ! 
Meski kami sedang menjalankan tugas kampus, kami juga gak lupa dong mencicipi keunikan yang ada di daerah ini hehe. yuk disimak dulu boss!
Sempolan
ini makanan unik banget. gue sendiri bingung ngejelasinnya ini makanan kayak apa hahaha. jadi sempolan ini jajanan yang bisa ditemuin di alun-alun limpung, batang. jujur sebelumnya gue gak pernah nemuin ini makanan di tempat lain. awalnya gue penasaran doang waktu itu sama hana, ngeliat makanan unik yang rame dikerumunin orang-orang. harganya pun terjangkau, hanya Rp.500/batang. bayangin coyy CUMA LIMA RATUS PERAK !! anjir jaman sekarang mana ada yang kayak gini ckck.

Sempolan Rp.500/tusuk
ini fotonya gue ambil dari internet, soalnya gak ngefotoin waktu itu. bentuknya unik, yakni dengan adonan sempolan yang dipadatkan di ujung tusukan sate panjang. kalo kata hana, kayaknya terbuat dari aci atau tepung di campur dengan ikan lalu ditusuk pada lidi panjang, kemudian digoreng dengan dicelupkan dahulu kedalam telur yang sudah dikocok. rasanya ? gak usah ditanya, JOSGANDOOS !! bener-bener bikin gue ketagihan. sekalinya beli, gue bisa beli sampe 20rb buat anak2 posko.
sayangnya, pas gue beli, minyak yang digunakan udah agak hitam. bahkan hitam berbuih, kayak coca cola gitu. yaa maklum sih di desa, coba kalo lebih bersih, mungkin bakal lebih mantep hehe.

Bakso Balungan
Mungkin lo udah pernah denger bakso ini, tapi percayalah, gue belom pernah denger! pertama kalinya gue makan bakso ini ya pas KKN. bakso ini menarik banget, soalnya kalo kita makan bakso, biasanya kan cuma bakso sama mie. 
Bakso Balungan
Sedangkan ini ada IGA SAPI !! sumpeh ini saktiii banget hahaha. dan pas gue coba, ada sebuah tempat menurut warga, di dekat alun-alun limpung, yakni di warung warna biru, lupa nama tokonya hehe. harganya pun cukup terjangkau, dengan 17rb, kita sudah dapat bakso komplit dengan banyak iga didalamnya. buat penikmat makanan, wajib makan yang satu inii !

You Might Also Like

0 comment