Politik apa Minyak Jelantah

18.05

Dibanding sama piala dunia, euforia tentang pemilihan presiden kayaknya jauh lebih menggemparkan. Dua sosok yang ditawarkan dalam pertarungan ini adalah seorang Prabowo dan Jokowi. Namun kubu-kubu di belakangnya yang saling membombardir satu sama lain seolah tidak pernah bisa diam melihat lawannya memiliki sisi positif.

Yaa sebut saja kampanye hitam ya. Saking hitamnya sampe gak bisa gue bedain sama  minyak jelantah. Yang bener aja, setiap figur calon punya 'isu' negatif yang berkembang di masyarakat.
Bahkan kita juga ngga tau apa itu bener atau tidak, kedua kubu tidak pernah klarifikasi. Gampangnya, prabowo ditanya soal tragedi 1998 tapi gak pernah jelas kebenarannya. Jokowi ditanya soal keturunan cina atau antek-antek asing, tapi juga gak jelas kebenarannya.

Barusan gue liat di line, ternyata udah ada aja logo kampanye yang bisa dipake di profile picture. salah satunya punya kubu merah. ini punya temen gue. 

kalo yang punya kubu nomer satu gue belom liat sih di line. sori jarang nonton tv juga haha. Menarik memang, apalagi dewasa ini internet adalah hal yang paling dekat dengan kita. jadi sangat kuat banget pengaruhnya promosi lewat gadget dan dunia maya.

Gue bahkan juga bingung sekarang mau percaya sama media mana yang bisa netral dan jujur. kelihatan banget kok kalo pada memihak dengan isi berita yang lebih condong mengungkap perbedaan positif dan negatif yang berat sebelah. akhirnya jalan tengahnya, ya gue coba diskusi sama orang-orang disekitar gue. dari yang awam hingga yang bener-bener bijak soal pengalaman organisasi. dan hasilnya memang masing-masing punya keyakinannya tersendiri dalam menilai capres.

Kadang gue juga suka ngikutin berita-berita yang berkembang di kaskus soal adu Prabowo VS Jokowi ini. kalo sepintas gue lihat sih memang rata-rata lebih banyak yang memihak ke jokowi. di forum tersebut banyak kaskuser yang bilang kalo prabowo tidak memiliki sisi positif dan hanya mencari cara menampik serangan negatif. tapi siapa yang tahu ? jujur atau tidak ya cuma orangnya sendiri yang tahu menurut gue.

yang menarik buat gue, adalah figur partai PKS dan partai islam lainnya yang berkoalisi dengan prabowo. meskipun PKS dilanda kasus sapi, tapi gue yakin didalamnya banyak orang baik, apalagi kalo islamnya fanatik, meski agak keras tapi tegas dan amanah. pertanyaan gue adalah, kenapa mereka koalisi dengan prabowo ? apa maksudnya ? apa dengan mereka gabung itu juga salah satu mengindikasikan bahwa benar jokowi antek asing atau kontra dengan islam ? pertanyaan-pertanyaan itu selalu muter di otak gue, karena gak pernah ada jawaban yang gue anggap bener2 dapat dipercaya.

You Might Also Like

1 comment