interview di Airmas

20.46

uwyeah banget.. setelah sekian lama dari kelulusan gue, setelah melalang buana di dunia para fakir pencari kerja, akhirnya gue dipanggil sama Airmas Asri. it was so hard for me, soalnya gue uda pernah email dulu tapi ngga direspon. hingga akhirnya gue naro berkas langsung ke kantornya atas saran dari mbak bigga, senior gue angkatan 2008.

Boom! syalala besoknya pun gue langsung dapet sms buat dateng. seneng banget saat itu! tapi juga serem karena gue gak tau bakal diapain pas interview haha. Sori kalo agak lebay, tapi gue emang agak takut karena skill gue masih jauh dibawah rata2 orang airmas tentunya.

Pas nyampe dikantor keesokan harinya (rabu), gue disuruh nunggu sama resepsionis. oke lumayan lama juga tuh, ada sekitar 1 jam lebih. sambil nunggu gue juga memperhatikan sekitar, dari gaya arsitektural kantor airmas yang cozy banget, ala ala studio keren gitu hehe. trus tau2 ada orang dateng masukin lamaran, bilang lulusan singapur!! wiih jiper banget gue..

Bukannya ga bangga dengan almamater, tapi kalo disandingkan dengan lulusan luar kok rasanya sangat super banget gitu. But its okay lah, akhirnya gue pun masuk dan langsung ngobrol dengan pak Hilman. Orangnya santai dan asik banget! gile dah, kayak ngobrol sama temen aja, usianya mungkin hanya terpaut 4-5 tahun dari usia gue. 

Usai tanya jawab, gue pun dapet tantangan buat ngerjain suatu case yakni mendesain secara cepat, lengkap dengan 3D, denah, siteplan dan gambar grafis. dikasih waktu selama 4 jam buat ngerjain.. "duuh bisa gak yaa" *pikir gue. 

Sialnya saat mencoba mengerjakan di komputer yang disediakan, entah kenapa SketchUpnya langsung expired dan itu lemot paraaah. Terpaksa gue inisiatif buat ngerjain di laptop yang gue bawa demi menghemat waktu. Waktu pun berlalu begitu cepat hingga akhirnya pekerjaan itu selesai baik 3d dan sedikit photoshop. Sejujurnya gue merasa itu masih berantakan dan tidak puas. Namun ya beginilah adanya. Hingga pada akhirnya Pak Manager memberitahukan bahwa aku bisa bekerja disini.

You Might Also Like

0 comment