Junior Harus Eksis

23.31

Junior divisi 2 Airmas, edisi ke Kokas
Hai! Lama tak bersuara bukan berarti tak cinta. Aku hanya pergi sejenak. Merapihkan sisa-sisa kenangan pahit yang sudah waktunya dibuang. Meski berakhir pahit, namun selalu ada rasa manis di tiap sendi-sendi memori. Fajar yang menghangatkan tubuh tak pernah kurasakan sedahsyat ini, walaupun aku pahami, aku tak pernah bangun dengan segera untuk menyongsong pagi. biarlah lika-liku kehidupan mendewasakan disetiap langkah. Jadilah kuat, wahai junior!



Apasih tadi? gue juga bingung. Asal aja, intermezzo, soalnya bingung mau dibuka pakai apa hahaha. Junior Harus Eksis! Setidaknya kata-kata itu mengingatkanku pada sebuah judul buku yang pernah kubaca, atau hanya kubaca dalam mimpi, entahlah. Untuk berkiprah didunia kerja, terkadang kita harus berani tampil beda (bukan menjilat atau ingin dijilati). Menyadari bahwa dunia tak semanis donat J.Co, setidaknya ngga bikin diabetes.

Kenalkan, rekan-rekan kerjaku di Airmas Asri, dalam hal ini lingkup divisi 2. Lebih khusus lagi, Junior Arsitek Divisi 2. Orang-orang yang gue kenalkan adalah junior sebaya yang saat ini bekerja di Mei 2015 dengan kualifikasi angkatan 2005-2010, jadi mungkin yang belum ada di Mei, atau sudah resign sebelum Mei, atau tidak termasuk kualifikasi tidak diikutsertakan. Gue juga menyadari bahwa tulisan ini akan sangat panjang, mengingat gue pernah membuat artikel sejenis tentang teman-teman KKN gue yang dibuat dengan penuh pemikiran mendalam.


Anggota Personil Junior Divisi 2 yang akan gue tulis ada 11 orang termasuk gue, Dodi, Lauren, Alut, Iddo, Kevin, Alfon, Sena, Dhreti, Pandya dan Apriyan.

1. Dodi
Laki-laki bertubuh sedang dengan perawakan yang agak 'kecil' ini berasal dari kota Surabaya. Dia merupakan salah satu Junior 'Senior' disini. Bukan hanya wajahnya yang nampak di'tua'kan, namun juga pengalamannya di Airmas. Dodi merupakan lulusan UNBRAW Malang tahun 2008. Kiprah dodi di dunia junior sudah mendarah daging bak steak abuba yang siap santap dengan tingkat kematangan yang pas. Bagaimana tidak, cerita akan pengalamannya disini memberikan kami, para junior muda, inspirasi dan semangat yang membara. Dodi juga hebat dalam hal berkawan, ia sangat supel hingga dengan mudahnya berkenalan dengan orang-orang baru dari divisi lain, disaat junior lain hanya bisa melihat dari jauh. Saat ini dodi menempati peringkat junior tertua dari segi waktu masuk Airmas.

2. Lauren
Meski namanya lauren, dia buka Mama lauren. Awalnya kupikir ini nama untuk seorang wanita, namun lebih cocok jika laurensia kalau wanita. Lauren merupakan salah satu junior 'senior' juga. atau istilahnya pemain lama. Kamu bisa langsung mengenalinya dengan tubuhnya yang putih gemuk cina (gak rasis) dan berkacamata. Ia juga sangat piawai dalam memainkan software-software, tak heran ia berasal dari kampus super teknologi, BINUS. Uniknya, meski ia angkatan 2008, namun umurnya setara dengan angkatan 2010! which mean dia 2 kali akselerasi! cerdas bro! Si lauren ini punya kebiasaan aneh. Pas gue coba tebak golongan darahnya adalah B, dan ternyata benar! ya dia agak aneh seperti kebanyak golongan darah B pada umumnya, kadang suka lemot gitu, kadang suka pinter banget sampe-sampe gue bingung yang dia omongin itu maksudnya apa. but by all means, he was good!

3. Alut
Gue gak tau nama panjangnya, dia bilang Lutfia Hamid, tapi gue gak percaya, soalnya di foto divisi namanya cuma Lutfia tok. Dia adalah salah satu cewek junior tua yang masih bertahan disini. Kiprahnya sudah tidak perlu diragukan. Entah apakah sendi-sendi makhluk purbakala satu ini masih sanggup menahan beban lembur yang ditumpahkan padanya, namun dia selalu terlihat tegar. Cewek berkulit putih ini berasal dari TRISAKTI angkatan 2008. Dia bilang, dia asli madura gitu, dengan perawakannya yang seperti ini, gue cuma melihat adanya kombinasi madura dan betawi yang kental. Yup, sudah pasti, SANGAR. Hal itu bisa di lihat dari tatapan dan raut wajahnya. Tatapannya tajam, dan raut wajahnya seperti mengindikasikan ada kata-kata yang berteriak dalam batinnya, "bunuh! bunuh! bunuh!". Kalau belum kenal akan mengira cewek ini galak dan jutek. Pas udah kenal, emang bener jutek haha. Dia tipe yang agak moody, I guess.

4. Iddo
merupakan spesies paling langka di Airmas. tak heran, keberadaannya mampu membuat seisi airmas menjadi gempar! *ingat kera sakti* Iddo berbadan besar, bisa dibilang lebih besar daripada gue. Ujung alis terluarnya yang menukik turun akan membuat kita selalu terpesona dengan image-nya yang polos. Namun dibalik itu semua, ada sesuatu!! lol. Meskipun junior, Iddo adalah anak tertua di kalangan junior. Berasal dari PETRA Surabaya angkatan 2005. Salah satu hal yang membuat gue terkesan adalah keahliannya di Software Revit. Meski begitu, software ini tidak terpakai sampai hari ini *sigh. Kalau kata anak-anak, gak ada iddo, bakalan sepi banget inih divisi 2. Walaupun dia aneh, tapi dia baik, meski agak mesum. eh sori ralat, mesum banget anjir. HAHAHA.

5. Kevin
Badannya besar! kalau lu bilang badan gue gede, kevin lebih gede cuy! Dia rajin banget olahraga renang. Kalo ngga percaya bisa dijumpai setiap weekend di kolam renang Cikini hehe. Kevin ini alumni ITB angkatan 2009. Pas kevin masuk, hanya beda 1 minggu sama gue. Dia anaknya baik banget dan sangat humoris. As always, anak ITB tuh pinter-pinter. Kalau ada masalah atau pertanyaan yang gue gak paham, kemungkinan besar kalau junior gue larinya ke kevin. Ni anak satu doyan banget sama pisang *gakpaham*. Kalo liat kevin, bayanginnya pasti proyek cipulir hehe. Dia sama pandya uda kaya apa tau kalo urusan cipulir hehehe.

** Next, mulai dari sini adalah generasi junior muda, posting akan dilengkapi juga dengan foto, update later**

You Might Also Like

0 comment