Masuk UI lewat Jalur Belakang!!

16.53

Pendidikan tinggi baik ditempuh melalui pendidikan universitas, institut maupun akademi merupakan suatu keharusan yang tak dipungkiri untuk menghadapi era globalisme, terutama semenjak MEA mulai diterapkan di Indonesia. Tak hanya persaingan antar warga Indonesia, melainkan kini persaingan dengan tenaga kerja asing. Setiap orang tentu mendambakan agar bisa masuk Universitas Indonesia, salah satu kampus negeri terbaik. Meski demikian, tidak semua orang bisa masuk, meskipun jalur yang dibuka untuk masuk ke UI cukup banyak. Salah satu yang akan saya ceritakan disini adalah Universitas Indonesia lewat Jalur Belakang! Yuk simak.


Sejauh ini sih yang saya tahu terdapat 3 Akses yang dapat digunakan untuk masuk ke Universitas Indonesia. Yang pertama adalah dengan masuk melalui gerbang utama atau stasiun UI. Kedua adalah dengan melalui Pondok Cina. Dan yang ketiga melalui Kutek atau Kukusan Teknik. Nah disini saya akan membahasnya lebih jelas.


Jalur depan dapat dilalui dari jalan Utama maupun stasiun UI. Hanya pada jalur inilah mobil dapat melintas. Jalur ini bisa dibilang merupakan jalur resmi, selain dari jalur belakang, adalah jalur yang dilalui oleh motor maupun sepeda. Pada jalur utama, jika kamu membawa mobil maka kamu harus membayar sebesar Rp. 4000 (harga tahun 2016), untuk motor masih gratis. Pada saat kamu masuk, kamu akan diberikan sebuah kartu tanda masuk dan kertas. Kertas tersebut digunakan untuk masuk ke UI kedua kali, sehingga bisa dikatakan uang Rp. 4000, berlaku untuk dua kali masuk pada hari yang sama.

Pada akses kedua, yakni melalui Pondok Cina. Jalur ini berhubungan langsung dengan stasiun pondok cina. Termasuk jalur favorit karena pada jalur ini terdapat kantin serta cukup banyak rental printer yang berada di Pondok Cina. Tak hanya itu, di jalur ini kamu juga lebih mudah untuk menuju MargoCity Depok. 

Pada akses ketiga, yakni Kukusan Teknik. Bisa dibilang ini merupakan jalur belakang, karena aksesnya yang tidak begitu terbuka. Dari Kutek, kamu tidak bisa membawa mobil, sama halnya dengan melalui Pondok Cina. Di daerah Kutek banyak terdapat rumah kos untuk mahasiswa. Selain jalannya yang kecil, Kutek lebih dipadati oleh mahasiswa, sehingga nyaman untuk ditinggali mahasiswa. Dari kutek menuju kampus bisa menggunakan sepeda motor ataupun berjalan kaki.


You Might Also Like

0 comment