IRS Manajemen Proyek Semester Dua

19.50

Memasuki babak kedua di jenjang Pascasarjana, sekarang adalah saat-saat untuk mengisi IRS mahasiswa demi menentukan jadwal perkuliahan di semester kedua. Tepatnya dimulai tanggal 19 Januari 2017, mahasiswa Universitas Indonesia sudah dapat mengisi IRS. Sedikit berbeda dari yang ditampilkan pada pengumuman BEM FT, terdapat update pada jadwal pengisian IRS. Nah untuk Manajemen Proyek Sipil tentu memiliki paket mata kuliah yang telah disiapkan oleh tim pengajaran. 


Beberapa mata kuliah wajib yang diambil pada semester 2 ini adalah Manajemen Waktu, Manajemen Pengadaan, Manajemen Kualitas serta Metode Penelitian. Sedangkan pada mata kuliah pilihan terdapat Metode Konstruksi serta Hukum dan kelembagaan. Mata kuliah manajemen sendiri sebenarnya telah ada pada mata kuliah Manajemen Proyek di Semester awal. Pada semester 2 kali ini, materi-materi tersebut dipecah agar pembahasan mengenai sub bab tersebut menjadi lebih detail. 


Maksimum SKS yang dapat diambil adalah 15 SKS. Pilihan juga harus diambil mengingat dalam perkuliahan pascasarjana, diharapkan setidaknya mengambil dua mata kuliah pilihan. Bila tidak diambil semester ini, maka akan cukup berat pelaksanaanya jika harus dilakukan di semester menjelang akhir yang bentrok dengan tesis. 

Lalu bagaimana mengisi IRSnya? Caranya dengan login ke alamat academic.ui.ac.id menggunakan ID kemahasiswaan kamu, lalu memilih opsi Isi/Ubah IRS. Disana akan muncul berbagai pilihan matakuliah yang sesuai dengan fakultasmu pada pilihan kelas Internal.


Setelah terisi dengan benar, kamu bisa memilih "simpan IRS". Matakuliah yang telah dipilihpun dapat dirubah sewaktu-waktu tergantung pada ketersediaan kuota kelas mata kuliah tersebut. Di awal pembukaan pengisian IRS, biasanya server cukup sulit diakses karena banyaknya mahasiswa yang berlomba-lomba merebutkan kelas. 

Saya belum bayar SPP, apakah bisa mengisi IRS? Jika yang kamu maksud adalah SPP untuk semester dua, maka kamu tetap dapat mengisi IRS. Pihak Universitas Indonesia memberikan waktu yang cukup panjang bagi mahasiswanya untuk membayar SPP. Namun jika kamu berencana mencicil pembayaran, sebaiknya kamu segera pergi ke kemahasiswaan, karena pembayaran cicilan dibuka pada awal pengisian IRS. Berbeda halnya jika kamu belum bayar SPP semester sebelumnya, maka kamu tidak akan bisa mengisi IRS.

You Might Also Like

0 comment