Artikel

Memotret Kucing

21.06

Salah satu model alami yang dapat digunakan untuk memotret adalah kucing. Jika kamu tidak sedang bersama teman, atau tidak memiliki model untuk dipotret, hewan yang menggemaskan ini bisa menjadi alternatif model lho. Setidaknya, karena dia makhluk hidup yang bergerak, memotret kucing bisa menjadi tantang tersendiri untuk mengasah kemampuan kamu. Kebetulan saya memiliki seekor kucing jantan bernama ainun sebagai bahan latihan saya jika sedang tidak kemana-mana. Lantas apa saja sih hal-hal yang harus dipertimbangkan dalam memotret kucing? Saya akan coba menjelaskan berdasarkan pengalaman saya ya, meski belum profesional hehe.

Artikel

Memilih Kuliah S2 Reguler atau Khusus

20.34

Menempuh pendidikan tinggi merupakan hal yang diimpikan setiap orang. Bahkan sudah menjadi standar minimum atau sebuah kewajiban untuk menempuh pendidikan tinggi. Namun tidak semua orang memikirikan akan melanjutkan studi pendidikan tingginya hingga program pascasarjana. Mungkin kamu pernah mendengar sebagian orang berkata ingin melanjutkan pendidikan tinggi, namun hanya menjadi wacana karena entah penyebabnya. Ada pula yang tidak pernah memikirkan untuk melanjutkan studi, malah tau-tau sudah mau memilih judul untuk tesis di luar negeri. Lalu bagaimana nih dengan kita yang masih galau antara lanjut kuliah atau ngga? Pertanyaan itu mungkin bisa dijawab melalui artikel yang udah pernah saya tulis di Kerja vs Kuliah S2. Naah sekarang waktunya kita mulai membahas tentang memilih kuliah s2 reguler atau khusus. 

Artikel

Kerang Hijau vs Kerang Dara!

19.56

Apakah kamu tahu bahwa makhluk kecil ini merupakan spesies yang digolongkan sebagai hewan molluska? Ah pasti nggak inget, taunya makan doang sih! hahaha. Hewan laut ini memiliki tekstur tubuh yang sangat lunak dan memiliki cangkang yang sangat keras. Sebagai penikmat makanan laut, biasanya kerang adalah makanan yang tidak ingin kamu lewatkan. Diantara kerang-kerang yang banyak beredar, terdapat beberapa kerang yang cukup populer sebagai santapan, seperti kerang ijo dan kerang dara.