Main ke Pantai Mutiara Pluit

11.06

Seperti yang kita tahu bahwa buat orang-orang yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, pilihan wisata pantai enggak begitu banyak. Biasanya orang akan memilih ke Ancol ataupun yang jauh sekalian ke Anyer. Di Bekasi juga ada pantai yang konon cukup bagus, namun akses menuju lokasi tersebut yang bisa dibilang tidak familiar cukup membuat saya ragu untuk pergi kesana. Nah kalau kalian tahu, di daerah Pluit, ada pantai yang sebenarnya bukan pantai juga sih, tapi sebuah komplek perumahan yang cukup bagus buat kalian yang ingin wisata pinggir laut, yuk simak.
Lokasinya ada di Garis kuning diatas

Kedatangan saya ke Pantai Mutiara sebenarnya bukan yang pertama kali. Sempat saya mengunjungi tempat ini beberapa kali sebelum mengajak adik saya, Rani. Untuk menghabiskan hari libur bersama, saya coba mengajaknya kemari. Lokasinya berada di seputaran Green Bay Pluit. Sekitar 1-2km. Untuk memasuki tempat ini, kalian harus masuk ke dalam komplek yang dijaga oleh satpam. Tapi tenang, kalian tetap boleh masuk asal membuka kaca helm maupun kaca mobil. 

Sesampainya di seberang jembatan, akan ada satpam yang berjaga ditengah boulevard. Dan bagi pengendara motor, kalian diharuskan memarkirkan kendaraan kalian disana. Sedangkan pengendara mobil dapat terus melaju dan memarkirkan kendaraannya di lokasi-lokasi parkir yang disediakan sepanjang pantai. Untuk berwisata disini tidak dikenakan biaya sama sekali, bahkan tarif parkir. 

musholla bagus dan bersih di pantai mutiara
Untuk yang ingin sholat, juga disediakan mushola yang cukup bagus dan bersih di tengah-tengah pantai. Jadi pantainya memang memanjang lurus, hingga ujungnya adalah Apartemen Regatta. Ada juga restoran mewah jika kalian lapar, tapi yang makan disana mobilnya sekelas Alphard dan Mercy tipe SLK :p

pantainya lurus sepanjang jalan, kadang ada pedestrian, kadang tidak
Bisa dibilang pantai ini dibagi menjadi 3 bagian. Bagian pertama adalah pantai dengan pepohonan dan tembok setinggi 50cm. Dibagian tersebut juga disediakan bak pasir untuk bermain anak. Bagian kedua adalah areal bangunan restoran, club, mushola, markas TNI AL. Dan bagian paling akhir adalah taman dengan pohon kelapa.

Waktu yang paling menyenangkan untuk berkunjung kesini sendiri adalah sekitar jam 3 sore. Kamu bisa sholat di mushola, lalu lanjut foto-foto dan sebelum gelap bisa mampir ke mall Green Bay Pluit untuk makan hehe.

bersantai menikmati sore di pantai bagian ketiga
Kalau kalian bawa motor, kadang motornya tetap bisa lurus lanjut tanpa dihentikan satpam didepan untuk parkir. Namun pastikan, kalian tidak parkir disepanjang jalan. Karena selalu ada mobil patroli yang melintas dan akan menegur pengendara nakal.

Lalu bagaimana dengan sisi sebaliknya? terdapat perumahan super mewah yang memiliki pemandangan langsung ke laut. Perumahan ini saya bilang super mewah, karena rata-rata terdiri dari 3 lantai. Dengan lantai pertama yang hanya digunakan sebagai garasi mobil. Dan bagian belakang rumahnya terkoneksi langsung dengan dermaga pribadi! Gile. Kalau kalian kemari sore hari, umumnya sih akan sering liat penghuni yang olahraga lari sore. Belum tahu sih kalau weekdays hehe.

You Might Also Like

0 comment