CFD Jakarta, Again!

16.46

Setelah sukses dengan CFD sebelumnya, akhirnya saya memutuskan untuk ikut CFD lagi. Namun kali ini saya tidak sendiri. Saya ditemani oleh adik saya, Rani. Awalnya sih ngajak temen-temen kampus. Tapi yaa begitu. Susahnya ngajak orang lain adalah seringkali tujuan dan motivasi yang ingin dicapai ngga sama. Kalau seperti saya, yang memang sangat bermotivasi dan punya tujuan di CFD ini, jadinya semangat dan mau bangun pagi meski tidur pagi. Lagipula, saya bukan tipe orang yang kalau ngga ada temennya membuat saya ngga jadi melakukan sesuatu. Kalau udah pengen, mau, niat, jalan aja terus! hehe.

Jadilah saya bangun dan mandi sekitar jam 5 pagi dan membangunkan Rani. Kami baru berangkat jam 5.30an. Lebih terlambat dibanding terakhir saya CFD sebelumnya. Namun its okay. Meluncurlah kami ke stasiun bekasi lalu transit di Manggarai untuk berganti kereta menuju Stasiun Sudirman. 

Benar saja, hari sudah semakin siang. Tidak seramai minggu lalu. Kami pun langsung berjalan menuju senayan. Yang menyenangkan dengan adanya orang lain adalah saya tidak ragu untuk mengeluarkan kamera. Sayangnya, hal yang buruk terjadi hari ini.

Sembari menyicipi sepatu baru *eh, haha. Kami berjalan dengan cepat. Sesekali kami berhenti untuk berfoto dan menyusuri flyover. Sayangnya simpang semanggi tidak dapat diakses oleh pejalan kaki. Ada penjaga yang berjaga di setiap pintunya. Dibandingkan dengan minggu lalu, pace jalan kakinya bisa dibilang lebih lambat sih. But its okay. 



Setelah memutar di bundaran senayan, kami segera menuju bazaar yang ada di FX. Mantap! kali ini saya mencicipi sosis bakar. Rani membeli otak-otak besar. Dengan minum es jeruk segar! Nah masalah mulai terjadi disini! Jadi saya coba mengambil gambar objek-objek disekitaran bazaar, sambil kami berjalan keluar dari bazaar untuk segera ke bundaran HI. Sesampainya diujung jalan sebelum proyek MRT, saya bilang ke Rani. "Ran fotoin dong" ujar saya. "lho mas kok mati?", "batrenya abis kali ya" pikirku. Ternyata pas kucek, ada yang salah dengan aperturenya. Ia menunjukkan notasi f-0. Itu menandakan bahwa lensa tidak terbaca oleh kamera!! GAWAT

Saya pun mencoba lensa lain di tas saya, hasilnya tetap sama. Maka bisa disimpulkan bahwa yang error adalah body pada bagian elektronik mount ke lensanya. Okelah. Sayangnya saya tidak bisa memotret sisa perjalanan CFD kami, yang masih ada 3/4 perjalanan! Untungnya saya sendiri sudah nyetok foto untuk beberapa hari kedepan. Semoga di servisnya nggak lama-lama hehe.

Untuk foto pada post ini akan disusulkan ya! Serta akan ada video! kebetulan karena saya bosan hanya berjalan selama CFD, maka saya memutuskan untuk mengambil video melalui iphone. Sekaligus ingin ngetes kemampuan editing video yang sudah lama tidak saya lakukan.



Ohya, in the end, saya dan Rani makan di BurgerKing. Soalnya McDnya rame banget sama abege-abege. Agak sangsi sih makan disini, soalnya ini spotnya persis di tempat bom yang waktu itu menggegerkan jakarta, inget gak? Untungnya ngga kenapa-kenapa. Kami pun balik jalan kaki ke stasiun sudirman dari sarinah. Ditotal kurang lebih 10Km lagi hari ini. Semoga saya kurusan dan makin sehat, amin. Ciao!

You Might Also Like

0 comment