Tips Edit Foto Instagram ala dwihandaanda

00.00

Yang namanya editing foto bisa dengan berbagai macam cara. Seperti saya sendiri yang punya workflow tersendiri dalam mengedit foto. Nah kebetulan pas lagi buka instagram, akun seleb instagram ngepost caranya dia ngedit. Karena kebetulan cara editnya hanya di share via instastory yang mungkin sebagian besar dari kita ngga bakal liat atau hanya melihat sebentar, maka disini saya mau ngeshare ulang gimana caranya dia ngedit. Dan nanti bakal saya praktekin di foto yang saya punya oke?

Pertama kenalan dulu deh, siapa sih dwihandaanda? kalian bisa langsung cek di instagramnya @dwihandaanda. Saya pribadi ngikutin dia belum lama juga sih. Awalnya karena ngefollow teh helmi, teh mega, baru dia. Dari logatnya sih orang medan gitu. Saat ini followernya sudah mencapai 400k. Buat yang masih kepo bisa langsung google sendiri deh ya.


Nah tips editing yang akan kalian lihat di blog ini lebih tepat diaplikasikan pada foto-foto terakhirnya yang bertemakan alam sumba seperti gambar diatas. Agak-agak orange desaturated look gitu. Menurut pengakuannya di instastory, dia menggunakan kamera iphone 6S serta kamera fujifilm XT10 dengan lensa 35mm f/1.4. Jadi cocok nih buat yang suka ootd mungkin bisa pakai tips dari @dwihandaanda ini. Aplikasi yang harus kalian miliki untuk bisa mengedit foto ala dwihandaanda yaitu VSCO fullpack yang bisa kalian download di google, ada kok.



STEP 1
Import foto kalian ke VSCO, lalu lakukan setting sebagai berikut;
- Fade +1.5
- Grain +1.8
- Tint -0.3
- Temperature -1.0
- Highlight +2.3
- Saturation -1.3
- Contrast -1.2
- Exposure -1.6
- Apply filter J5 +8.8
kemudian save file tersebut ke gallery

STEP 2
Import foto yang sudah diedit tadi ke VSCO, lalu lakukan setting sebagai berikut;
- Apply filter A6 +4.5
kemudian save file tersebut ke gallery

Nah kurang lebih seperti itu tips dari dwihandaanda di instastorynya tanggal 10 oktober 2017. Sekarang kita coba aplikasikan pada foto sendiri ya.


Saya juga coba di foto lain, namun nampaknya memang lebih cocok dengan pemandangan berlatar langit biru, tempat terang dan tanaman yang hijau/orange. Saat saya coba aplikasikan pada foto shade atau nuansa agak gelap kurang begitu cocok. Overall sih editingnya lumayan oke ya, namun workflow 2 kali cukup bikin ribet sih menurut saya hehe. Apa kamu ada tips editing lain? share ya dibawah.

You Might Also Like

0 comment