Cerita

Dinas ke Kupang!! Part 3

22.19

Saking seringnya keluar kota, sampe lupa kalau cerita-cerita yang lama belum di update *sombong. Melanjutkan cerita saat ke kupang beberapa waktu lalu bersama direktur kantor, kini saat yang tepat untuk kita bahas kembali. 

Artikel

Jalan-jalan Makassar Part1

21.52

Usai lelah menjalani kehidupan normal, mungkin agak sedikit terlambat untuk menceritakan perjalanan kemarin di makassar. Aku juga punya PR membuat tulisan saat ke medan. Surabaya juga kah? ah banyak! Akhir-akhir ini fokusku sedang terbagi. ada hal yang menurutku lebih penting daripada kegiatan yang biasanya kulakukan. apa itu? nanti kamu akan tahu.

Artikel

Lulus Arsitektur? Jangan Lupa Portofolio!!

18.43

Entah berapa banyak manusia diluar sana yang mengalami hal serupa. Membuat sebuah portofolio arsitektur adalah kewajiban yang sangat harus dilakukan oleh seorang arsitek, atau calon arsitek. Bisa saja kita sebut hal ini adalah hal yang paling pertama dilakukan ketika seorang mahasiswa arsitektur lulus dari jurusan arsitektur. Membuat portofolio itu susah-gampang. Sebenarnya sih lebih tepatnya, konten apa yang akan kamu sajikan pada portofoliomu? Nah di postingan ini, saya akan menceritakan sedikit hal-hal yang sebaiknya ada di portofolio arsitektur seorang mahasiswa arsitek yang baru lulus. Yuk di simak!

Arsitektur

Spek Komputer Arsitek Mahal?

20.55

Halo! Balik lagi dengan tulisan soal arsitektur. Kebetulan lagi tenggo hari ini dari kantor. Bahagianya pulang jam 5 teng hehe. Oke kita fokus ke topiknya ya. Seperti yang tertulis di judul, spesifikasi seperti apa sih yang biasa dipakai oleh Arsitek? Tentunya hal ini akan sangat bervariasi sih, tergantung dari "tipe" arsitek seperti apa kamu. Disini saya mencoba agar tulisan saya dapat digunakan tidak hanya untuk profesi arsitek, tapi juga untuk temen-temen mahasiswa yang berniat investasi komputer di awal perkuliahan.

Untukmu yang Berbahagia

22.07

Segelas air kuteguk perlahan. Memerhatikan setiap raga yang berdiri penuh cakap. Wajah-wajah asing. Beberapa kukenal, tapi tidak ada kata yang ingin kusampaikan. Hingga seseorang mendatangiku. Wajah lama yang belum bisa kulupakan. Dia temanku. "ah begitu rupanya.." sebuah kesimpulan yang kudapat hari itu. 

Artikel

Film Bohemian Rhapsody

18.13

Duh masih fresh banget, habis nonton Bohemian Rhapsody semalem. Awalnya ngeliat trailer film ini pas nonton film apa ya, First Man kalo ngga salah. Dan itu udah langsung tertarik banget. Pas tau film ini udah rilis, segera aja deh hari Jum'at pulang kantor beli tiket via Mtix, cuss nyampe langsung nonton! 

Cerita

Dinas ke Kupang!! Part 2

21.32

Akhirnya setelah ke-hectic-an minggu ini, saya bisa nulis lagi cerita tentang perjalanan di Kupang. Hari ini Minggu, 21 Oktober 2018, saya masuk ke kantor. Iya, hari minggu. Masuk ke kantor. Jadi tuh saya ke Kupang 2 minggu lalu, tepatnya tanggal 11-12 Oktober. Nah minggu depannya, hari senin sampai hari ini itu full banget kerjaan lagi gila-gilanya. Bukan cuma laporan survey ke Kupang, tapi juga proyek-proyek inisiasi yang harus diselesaikan. Dari mulai bikin office, sampai perumahan yang draftnya baru dimulai minggu ini, tapi sudah harus ada denah dan 3d render 💋 Kok jadi curhat? hehe. Yauda kita lanjutin yuk ceritanya!

Artikel

Dinas ke Kupang!! Part 1

21.03

Mumpung memori masih hangat, meskipun perjalanan ke ambon yang lalu belum selesai dibahas, sekarang saya mau mencoba berbagi sedikit tentang perjalanan saat ke Kupang. Ohya saya ke kupang dalam rangka dinas ya, bukan jalan-jalan. Jadi harap maklum dengan isi kontennya hehe. Tapi dari dulu sih jalan-jalan juga dalam rangka dinas... Yaudalah ya!

Artikel

Mampir ke Cirebon-Brebes

22.16

Halo! Ceritanya tanggal 4-5 oktober 2018 lalu, atau hari kamis hingga jum'at, saya dapat tugas nih dari kantor untuk mengunjungi kota Cirebon dan Brebes. Dan kali ini saya ngga sendiri, tapi ditemani oleh teman sekantor yang juga dari UNDIP. Kebetulan satu angkatan juga hehe. Nah seperti apa cerita detailnya? yuk sama-sama saksikan!

Kangen

22.43

dimana pun engkau berada

Cerita

Ambon Part 2

21.07

Halo! Kali ini saya akan melanjutkan tulisan tentang perjalanan saya ke ambon beberapa waktu lalu. Tulisan pertama bisa kalian cek dulu kalau belum dibaca yaa. Nah di tulisan ini saya akan lebih banyak membahas mengenai hotel Natsepa. Kenapa hotel Natsepa? soalnya, ini hotel keren banget. First time saya keluar pulau jawa, dan langsung dapet hotel yang sebegini bagus. Seperti apa? yuk saksikan bersama.

Cerita

Gladi Resik Wisuda UI

21.46

Halo! Sebelum saya melanjutkan cerita tentang Ambon, saya mau menulis dulu soal Gladi Resik Wisuda UI yang baru saja saya lakukan pada 29 Agustus 2018, tepatnya hari Rabu lalu. Kalau kamu lagi senggang, yuk disimak hehe.

Cerita

Ambon Part 1

21.10

Hai! akhirnya nulis lagi setelah vakum. Dan di Post kali ini, cukup spesial, soalnya saya baru saja pulang dari Ambon hari ini. Yap hari ini banget. Tapi sayangnya, karena postingan ini, postingan saya tentang Wisuda jadinya bakal fail. "kok bisa?" nanti kamu akan tahu ceritanya dibawah yaa.

Artikel

Semarak Asian Games 2018

11.48

Wah ngga kerasa segala persiapan yang telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia beserta INASGOC dan semua volunteernya secara resmi telah dibuka tadi malam. Yap bertepatan dengan tanggal 18 Agustus 2018 di Stadion Gelora Bung Karno. Sayangnya, saya hanya bisa menonton dari rumah.. *sedih

Artikel

Perpanjang Pajak STNK Bekasi

22.23

Halo. kali ini saya mau ngeshare soal pengalaman saya bayar pajak STNK kendaraan bermotor di kota Bekasi. Perlu diperhatikan, bahwa yang saya lakukan ini adalah perpanjangan pajak tahunan, bukan mengganti STNK per 5 tahun dsb. Oke kita mulai aja ya.

Arsitektur

Prospek Kerja S1 Arsitek tapi S2 Beda Jurusan

02.43

Halo! kamu lagi bingung milih jurusan? atau sekarang bingung prospek lulusan arsitektur kemana? tenang. kalau kamu baca blog ini, banyak kok cerita soal arsitektur baik itu tentang kuliah, ataupun pasca kuliah. Nah di kesempatan kali ini saya mau cerita soal perjalanan saya kembali ke arsitektur.

Artikel

Karakter yang Mati di Avengers Infinity War (Spoiler)

16.22

Halo! langsung aja deh. Jadi hari ini saya habis nonton Avenger Infinity War yang sudah lama dinantikan. Kalau kamu nggak pengen kena spoiler, langsung tutup aja. Tapi kalau kamu ngga berniat dateng ke bioskop dan cuma mau nunggu film digitalnya tapi pengen tau jalan ceritanya, boleh dibaca artikel ini. Jadi disini saya bakal ngejabarin siapa-siapa aja yang mati pas di film ini. Kamu siap?? Lets goooo!

Artikel

Review Samyang 12mm F2 untuk Fujifilm X

14.21

Okeee. Setelah beberapa lama menggunakan lensa ini untuk beberapa bulan terakhir. Akhirnya saya memberanikan diri menulis review ini. Hehe. Saya rasa sudah cukuplah waktu yang saya habiskan bersama lensa ini, sehingga saya tahu inilah saatnya untuk mengulas lensa ultra wide merek samyang. Yuk langsung kita bahas!

About me

Menghilang

21.36

Mau cerita sedikit nih. Boleh kan? ya boleh lah. Kebebasan mengutarakan unek-unek, apalagi di platform sendiri hehe. Nggak tahu lagi sih mau cerita sama siapa. Kadang cerita monolog gini lebih enak, daripada cerita sama orang terus dikomentarin yang sebenernya saya ngga butuh komentar. Belum lagi kalau komentarnya nggak pake mikir.

Artikel

Review Fujifilm XT-10 Daily Use (Bahasa Indonesia)

16.27

Oke, Akhirnya ya saya menulis ini. Wkwk telat banget. Awalnya agak ragu sih apakah masih perlu saya menulis review ini, soalnya ditahun 2018 ini, Fujifilm XT-10 sudah tergantikan kehadirannya dengan adiknya yakni XT-20. Namun meski begitu, masih banyak juga sih orang-orang yang nyari kamera XT-10 ini di pasaran. Harganya pun masih terbilang tinggi untuk bekasnya. Bahkan diantaranya masih lebih mahal daripada beberapa merk yang menawarkan tipe kamera baru. Yauda langsung aja ya kita bahas disini kesan-kesan saya selama menggunakan fujifilm XT-10 selama beberapa tahun belakangan.

Artikel

Ngurus Perpanjangan SIM C

06.28

Halo! kali ini mau ngeshare sedikit soal urusan administrasi perpanjangan SIM C yang sudah mau kadaluarsa di bulan april ini. Seperti yang kamu tahu, bahwa perpanjangan SIM biasanya dilakukan dalam kurun waktu 5 tahun sekali. Nah pada tahun ini, SIM C saya yang harus diurus. Jika kamu berdomisili di Bekasi seperti saya, pelayanan perpanjangan SIM C sudah dipindah dari yang awalnya di Polda menjadi di Mall Pelayanan Publik.

Artikel

Matkul Semester 4 Manajemen Proyek

21.25

Halo ! Sori nih sempet lupa buat bikin artikel ini. Padahal semester 4 sudah berjalan cukup lama. Saat saya menulis ini, sudah masuk ke musim UTS. Kebetulan karena saya sudah ngga ke kampus lagi jadinya ikutan lupa. Di semester 4 kali ini adalah pilihan yang sangat fleksibel bagi sebagian orang. Termasuk saya sendiri. Nah apa saja matkul yang saya ambil? Yuk dilihat.

Artikel

Pengalaman Tes di Wika Gedung

21.02

Halo! Duh lagi jadi job seeker nih. Kerjaannya tes kerja terus haha. Baru-baru ini saya tes kerja di salah satu kontraktor BUMN di Indonesia. Yaah namanya Wika Gedung. Buat temen-temen yang berada di bidang seputar konstruksi pasti tau perusahaan ini. Nah ceritanya lagi ada bukaan untuk freshgraduate dengan jurusan yang beragam. Ngga begitu paham sih saya apakah ini Management Trainee atau bukan, karena ngga ada tulisannya. Yauda langsung cerita aja yaa.

Cerita

Hapeku Hilang

22.14

Entah darimana harus kumulai cerita ini. Sekejap saja aku tak mampu berkata-kata lagi. Seperti judulnya, kamu sudah paham kemana aku akan membawa cerita ini. Aku sebenernya lagi males banget sih buat nulis. Enggak mood aja. Beberapa tulisan juga belum aku selesaikan, meski sudah ada draftnya. Jadi, here we are.

Cerita

Perjuangan Conference

01.54

Tidak terasa hari-hari menuju konferensi internasional yang akan saya ikuti di Hilton Bandung semakin dekat. Awal mula rencana pergi ke Bandung sendiri dengan segala sesuatu baik dari mulai transport dan hotel yang saya siapkan sendiri, berubah menjadi semuanya bersama orang tua. Lame? ya i guess. tapi bersyukur aja ada yang nemenin. Rencana awal inginnya naik kereta, karena udah lama banget ngga naik kereta, berubah jadi naik mobil. Ternyata rencana naik mobil ini adalah mimpi buruk... kenapa? karena begini ceritanya.

Artikel

ISFP

02.49

Sebuah topik yang ingin saya angkat kali ini sangat berkaitan dengan diri saya sendiri. Meskipun hampir semua isi blog ini tentang saya. Ada beberapa yang curhat juga. Tapi kali ini beda. *mendadak serius* Jadi ceritanya di post ini saya mau ngebahas "personality". Hasek. Saya mau nulis tentang personality atau kepribadian saya. Kamu kenal saya? kamu tau saya orangnya kayak gimana? Sejujurnya saya ngga pernah bisa menggambarkan kepribadian saya secara jelas, karena bias banget. Nah kali ini saya mau mencoba menggambarkannya dengan sebuah kata ISFP.

Artikel

Penampilan Terbaik Chandra di Indonesian Idol 2018

01.01

Halo! masih soal penampilan peserta Indonesian Idol 2018 nih. Sekarang gilirannya Chandra. Kebetulan minggu ini Chandra baru aja tereliminasi. Jadinya penampilan terbaik yang akan coba saya nilai dari mulai audisi sampai dengan Spekta 7. Si Chandra ini memang langsung memukau para juri sejak penampilan pertamanya di Audisi. Suaranya yang pop rock dan rambutnya yang sangat mencolok, membuatnya punya ciri khas tersendiri.

Artikel

Penampilan Terbaik Ghea di Indonesian Idol 2018

23.45

Halo lagi! kalau di post sebelumnya saya udah ngebahas soal Joan, di postingan kali ini saya mau ngebahas tentang Ghea. Dari awal kemunculannya di Audisi Indonesian Idol 2018, sosoknya ini selalu lekat dengan image lucu. Apalagi saat dia membawakan lagu dengan caranya sendiri, seolah membuat lagu tersebut jadi something new! Nah disini saya akan membahas penampilan terbaiknya hingga Spekta 7 (nanti akan diupdate terus).

Artikel

Penampilan Terbaik Joan di Indonesian Idol 2018

22.10

Halo! beberapa waktu ini, hiburan paling seru di layar kaca adalah ajang pencarian penyanyi Indonesian Idol. Meskipun hanya sekedar acara hiburan, tapi ngga bisa ditampik bahwa peserta yang berpartisipasi didalamnya memiliki talenta dalam bernyanyi yang luar biasa. Nah disini, setidaknya sampai Spekta 7 (akan terus di update), saya merangkum beberapa penampilan yang menurut saya adalah penampilan terbaik. Mungkin buat temen-temen bisa berbeda.

Artikel

Jelajah Singkat Jogja Part2

00.23

Haloooo! Duuh peer tulisan lagi numpuk banget nih. Kmaren udah sempet buat draft beberapa tulisan, tapi belum selesai ditulis. Sekarang lagi seneng banget dengerin lagu-lagu idol yang bikin gabisa fokus sambil nulis. Penasaran? lagunya marion sama kevin yang buktikan, ghea yang akad, itu enak banget dikuping wkwk. Nah melanjutkan story sebelumnya yang jelajah part 1, yuk langsung aja kita bahas!

Artikel

Jelajah Singkat Jogja Part1

00.54

Uyey! Melanjutkan dari cerita sebelumnya yang saya hampir gagal main ke jogja, postnya bisa kalian klik disini. Nah sekarang saya mau mulai cerita nih tentang trip yang saya lakukan bersama teman-temannya mama. Tapi saya akan ceritain seluruhnya, ngga cuma pindul aja. Soalnya memang spot utama dari perjalanan ini adalah pindul. So tunggu apalagi? yuuuk dibahas aja ceritanya.

Artikel

Pengalaman Tes di PT.PP

19.53

Halo! Ceritanya kali ini saya mau bercerita soal rekrutmen Management Trainee di salah satu perusahaan kontraktor BUMN terkemuka di Indonesia, PT. PP. Awalnya saya heran dan tidak menyangka,

"perasaan kemarin daftarnya di PP-Properti, kenapa yang bales PT.PP ?"

Ternyata saya lupa kalau saya sudah mendaftar di PT.PP dan juga PP-Properti. Kebetulan memang ada dua lowongan yang dibuka kala itu. Di PP sendiri, lowongan yang dibuka adalah Management Trainee untuk teknik Sipil. Sedangkan di PP-Properti, lowongan yang dibuka adalah untuk architect engineer.

Artikel

Cerita Dibalik Foto #2

22.57

Halo! Udah lama nih ngga ngelanjutin project Cerita Dibalik Foto. Sekarang ada satu foto nih yang mau saya ceritain ke temen-temen. Kebetulan foto ini merupakan salah satu foto yang cukup dapat banyak perhatian di instagram dan sempet di repost sama akun-akun instagram besar. Nah di rubrik Cerita Dibalik Foto edisi kedua ini, fotonya adalah foto street yang saya ambil secara spontan. Jadi yuk kita mulai aja, fotonya seperti dibawah ini yaa!

Artikel

Nyaris Gagal Jalan-jalan ke Jogja

12.24

Halo! Akhirnya jalan-jalan lagi! Setelah bingung liburan ini mau diisi dengan kegiatan apa. Sebenarnya tanggal 5 februari kemarin, UI sudah mulai masuk jadwal perkuliahan lagi lho, tapi kebetulan, karena di semester ini saya memutuskan untuk mulai mencari kerja, sehingga saya tidak lagi mengambil mata kuliah. Ada sih yang saya ambil, yakni publikasi. Rencananya ditanggal 5-7 Maret nanti saya akan ke bandung untuk konferensi internasional, setelah itu mempersiapkan berkas untuk nantinya wisuda di bulan Agustus.

Artikel

Pengalaman Motret Super Blue Blood Moon 2018

01.42

Halo! Kemarin akhir bulan januari 2018 baru aja ada event yang cukup fenomenal, konon terjadinya hanya 150 tahun sekali. Fenomena itu adalah Super Blue Blood Moon. Yakni fenomena ketika terjadi gerhana bulan yang tepat matahari, bumi dan bulan berada pada titik sejajar. Meskipun fenomena ini bisa dilihat dari seluruh indonesia, termasuk dari rumah saya sendiri, saya mencoba datang ke monas untuk mengabadikan momen ini. Tidak lebih untuk belajar mengasah kemampuan fotografi dan mensyukuri kuasa Allah SWT. Bagaimana hasilnya? yuk kita lihat sama-sama. 

Artikel

Review Tripod Mini

22.30

Halo! Di tulisan kali ini, saya akan membahas mengenai dua buah produk tripod mini yang saya miliki. Tripod ini tergolong murah untuk teman-teman yang suka jalan-jalan dan butuh tripod kecil, ringan, ringkas dan sangat berguna untuk memotret long exposure dimanapun kamu berada. Review ini juga saya buat agar temen-temen yang berencana mencari tripod mini bisa menentukan tripod mana yang pas untuk kamu. Yuk kita bahas!

Cerita

Ganti Ban di Planet Ban

16.30

Halo! Kali ini mau sedikit cerita soal pengalaman hari ini tentang mengganti Ban motor di Planet Ban. Mungkin beberapa diantara temen-temen udah tau ya Planet Ban, entah pernah ganti disana atau hanya sekedar lewat. Post ini engga berbayar kok, murni pengen cerita aja. Planet Ban memang cabangnya ada banyak ya, dan kali ini saya pertama kalinya mencoba ganti ban motor saya di cabang daerah rumah saya di bekasi.

Artikel

Aplikasi Rekomendasi 2018 untuk Instagram

21.07

Halo! apakah kamu anak generasi jaman now? Kalo ngga juga gapapa kok! Tentu banyak diantara warganet saat ini menggunakan instagram sebagai salah satu sosial media terfavorit. Selain facebook, twitter, Instagram merupakan sosial media yang paling digemari saat ini. Terlebih dengan adanya fitur instastory yang membuat orang mengunggah kehidupan mereka beberapa kali dalam sehari. Naah ini saya punya beberapa aplikasi yang mungkin berguna untuk temen-temen dalam mengelola Instagram. Di post kali ini, saya ngga akan memberi info tentang aplikasi edit foto, khusus hanya untuk utility di Instagram. Yuk simak!!

Artikel

How to Know Who Block You and Last Seen on Instagram

20.53

Hello! In this post i'm gonna tell you some tips on Instagram that you might be missed! This post should be in English, so foreign people can understand what I'm talking about. But if you still don't understand, i'll write it down with indonesian language (if only I'm not lazy to do that). So, here we are! There's two tips on Instagram using Direct Message to know about Who Block You and Last Seen of your Friend Account. How to do it? Let's see below

Cerita

Drama Revisi Tesis

21.30

Setelah beberapa waktu lalu saya melewati sidang tesis dengan segala kesulitan yang telah dilalui, pada waktunya pun saya dihadapkan untuk segera menyelesaikan masukkan yang diberikan oleh penguji dan pembimbing sebagai revisi pada waktu batas yang telah ditentukan. Dalam menyelesaikan revisi tersebut, ada saja masalah-masalah yang terjadi. Tidak hanya menghabiskan energi, waktu dan juga biaya, tapi juga menghabiskan kesabaran! wkw. Seperti apa ceritanya? yuk disimak.

Artikel

Perpanjang SSO UI

02.15

Halo! postingan kali ini mau ngeshare sedikit pengalaman yang baru aja saya dapatkan kemarin. Mungkin yang paham ini cuma temen-temen yang kuliah di Universitas Indonesia sih. Jadi di UI itu ada fasilitas yang namanya Single Sign On atau disebut SSO. Dengan fasilitas ini, mahasiswa UI punya privilage untuk dapat mengakses berbagai fitur dilingkungan UI. Salah satunya adalah wifi dan library digital. Naah, SSO ini setiap mahasiswa memiliki akunnya sendiri-sendiri, tentunya dengan password. Sistem yang digunakan sendiri mewajibkan mahasiswa untuk mengupdate passwordnya setiap 12 bulan kalau ngga salah. Naah punya saya ini lupa saya update, jadinya akun SSO saya expired.

Artikel

Nyobain Ice Skating!

00.24

Okeee kali ini mau sharing sedikit pengalaman main ice skating untuk pertama kalinya! Sejujurnya sih telat banget, mungkin sudah banyak orang yang pernah mencobanya. Saya sendiri sudah pernah ke Taman Anggrek beberapa kali, tapi belum pernah mencoba ice skatingnya. Nah kali ini saya mau ngeshare pengalaman seru yang baru saya dapatkan pada hari itu. Ohya waktu itu juga pernah coba bowling, tapi nampaknya belum dishare juga. Yauda deh langsung aja yuk!

Artikel

Mengenal Ustad Abdul Somad

23.53

Mungkin beberapa diantara kita sudah ada yang mengenal ustad Abdul Somad. Namun ada juga yang baru mendengar namanya setelah ada berita viral mengenai dirinya dan artis wanita yang baru-baru ini melepas jilbabnya. Saya pun termasuk yang baru mengenalnya beberapa bulan terakhir. Awalnya saya penasaran, "siapa nih kok rame banget?" terus saya coba cari di youtube, dan ternyata viral banget video-video ceramahnya. Rata-rata viewnya banyak 500rb-jutaan kali ditonton. Akhirnya hingga hari ini, saya adalah salah satu penonton setia dari ceramah-ceramah terbaru beliau.

Cerita

Meninjau Ulang 2017-ku

10.07

Ah apa ini, tak terasa aku hampir melewatkan momen terakhir di tahun dua ribu tujuh belas. Atas segala pencapaian, dan segala permasalahan yang terjadi di tahun ini, rasanya ingin kutuangkan dalam bentuk tulisan. Entahlah. Kapanpun, siapapun dan dimanapun kalian membaca tulisan ini, silahkan saja. Tulisan ini bukan untuk siapa-siapa, jadi ngga usah merasa bahwa kamu ada ditulisan ini. "kamu" itu siapa? siapa saja, yang membaca. Jadi harus saya mulai darimana?