Meninjau Ulang 2017-ku

1/02/2018 10:07:00 AM

Ah apa ini, tak terasa aku hampir melewatkan momen terakhir di tahun dua ribu tujuh belas. Atas segala pencapaian, dan segala permasalahan yang terjadi di tahun ini, rasanya ingin kutuangkan dalam bentuk tulisan. Entahlah. Kapanpun, siapapun dan dimanapun kalian membaca tulisan ini, silahkan saja. Tulisan ini bukan untuk siapa-siapa, jadi ngga usah merasa bahwa kamu ada ditulisan ini. "kamu" itu siapa? siapa saja, yang membaca. Jadi harus saya mulai darimana?

Halo! jika kamu baru mampir ke blog ini, salam kenal. Jika kamu pembaca lama, terima kasih karena sudah berkunjung kembali, ditunggu komentarnya sekalian biar saya lebih semangat menulis. Terima kasih. Jadi as you know, hari ini tanggal 31 Desember 2017, sebelum memasuki babak baru di kalender 2018, saya mau bercerita flashback masa-masa yang saya alami selama 2017 ini. Jadi buat yang baru membaca, buat yang baru kenal, buat yang sudah lama ngga berkabar, posting kali ini penting banget!! *ngga juga sih*


update!!
kelupaan ngupload post, padahal sudah disiapin :( yaudalah dinikmatin saja ya!
---

Ketika aku menulis ini, rasanya perasaanku bercampur aduk. Libur panjang yang sudah ada didepan mata datang bersamaan dengan deadline revisi tesisku. Baru sebentar merasakan indahnya selesai sidang, aku masih tetap kejar-kejaran dengan revisi. Lalu entah bagaimana, aku bisa berada disini.

Dan aku masih duduk didepan layar laptop hitamku, memandangi ratusan slide presentasi yang akan kutampilkan minggu ini. "tik.. tik.. tik.." jarum detik dipergelangan kiriku memecah kebisuan diruangan ini. Deru pendingin ruangan seolah tak ingin kalah saing, bersahut-sahutan bagai berbalas pantun. Posisiku gelap. Tertutup bayang kolom, menghalangi cahaya lampu dibaliknya. Kopi kemasan, jus jeruk berbulir asli dan se-sachet tolak angin berserakan diatas meja, menghiasi pemandangan kiri laptopku. Tas biru gelap menjadi semakin gelap dibawah redupnya cahaya ruangan ini. Bukannya aku tak ingin menyalakan lampu. Aku hanya terlalu nyaman berada dibawah bayang-bayang.

---





Dan lagi, aku sudah duduk disini. bersama sepi. Bangku hijau yang empuk menopang tubuh lemasku. bersandar pada busa kotor yang entah kapan terakhir dibersihkan. Mencoba melawan rasa kantuk yang meresap ke ragaku. Mencoba menyingkirkan aroma nafas eskrim duren yang kubeli di kantek sore tadi. Semua tak pernah sama. setiap hariku tak pernah sama. seperti kehadiranmu, tak lagi sama. dan kurelakan semua

kupasrahkan ragaku terbawa. aku terpejam. dan kusadari bahwa engkau bukan tempat untukku hentikan langkahku. usai sudah.

---

“dam mending kamu cari hawa”
“ngga ah, nanti dia makan buah khuldi terus aku ditinggalin lagi”
“HAHAHAHA..”

seisi ruangan menggema oleh tawa keras kami.

“hhhaha.. serius deh aku ngga kepikiran sampe situ..” tawanya sambil cekikan yang sulit berhenti
“hehe..” aku hanya tersenyum

---

Pintu aluminium itupun terbuka perlahan ke kanan dan kirinya. aku yang melangkah sendiri, memandang jauh sepanjang peron. Sepi. Sambil berjalan aku masih saja melihat ke arah kereta seberang. Kebiasaan.

---

Ternyata eh ternyata, tau ngga kalian kalau menikah itu bukan jaminan seseorang sudah lebih dewasa. Selama ini sempat berpikir, "wih udah nikah, keren ya sudah siap mentalnya" ternyata enggak. ya yu know what i mean la.


--- January ---

Berdasarkan foto-foto yang ada di album, tahun 2017 ini banyak sekali kegiatan yang saya lakukan. Lebih padat ketimbang 2016, menurut saya. "kok bisa?" iya tahun ini lagi banyak kegiatan seputar tesis jadinya super extra effort!!

Oke kita mulai dari tanggal 1 Januari 2017, waktu itu saya nggak kemana-mana. Hanya dirumah. Inget banget mau pergi ke CFD Bekasi malam harinya untuk motret tahun baru. Tapi enggak boleh karena dibilang ikut merayakan. Akhirnya hanya memotret dibalik jendela yang terhalang teralis jendela dan kabel listrik.


Dilanjutkan pada tanggal 2 Januari 2017, ada foto yang menampilkan gambar ayah saya di bandara soetta. Kalau ngga salah saya lagi nunggu ibu saya pulang dari luar negri. Apakah itu Cina atau Thailand saya lupa tepatnya. Kayaknya sih Cina. Lompat ke tanggal 4, saya pergi ke sebuah cafe didaerah rawamangun bersama adik dan ibu saya. Sepertinya masih pada libur itu.


Nah di tanggal 5, kami sekeluarga pergi ke Bandung!! yeah. Postingannya sudah pernah ditulis, mungkin kalau penasaran bisa dicek di travel post. Waktu itu kami ke gunung pancar, tepatnya sih di kawah putih ya. Terus muter-muter bandung. Disana hanya nginap semalam kalau ngga salah. Nah berlanjut ke tanggal 11, disitu nampaknya saya pergi ke stasiun tangerang untuk hunting foto. tapi ngga ada yang diupload, karena biasa aja...


Pas di tanggal 17nya, baru deh jalan-jalan lagi!! saya, rahma, epo dan aziz secara spontan pergi ke puncak naik mobil. Waktu itu kita main ke telaga warna. Random aja gitu buat having fun dan foto-foto hehe. So excited bgt, dan masih membekas memorinya. Sampai pulangnya makan dulu di cimory. Tapi... belom lama dari sini, saya pergi lagi kesini bersama (mantan) pacar pada tanggal 24nya. Di tanggal 27, saya ngebolang ke daerah jakarta kota atau kawasan utara dan dapetin beberapa foto-foto yang menarik. Selanjutnya tanggal 28nya, saya pergi ke kebun raya bogor bersama adik saya!! kami foto-foto lagi hehe. And again tanggal 30-31 hunting foto di jakarta menggunakan lensa tele. Kayaknya masih baru deh makanya dipake mulu wkwkw.




--- February ---

Mengawali februari, saya masih dengan hobi yang sama, hunting foto. Tapi kali ini di area Banjir Kanal Timur. Ketika di tanggal 4nya, saya juga hunting di daerah istiqlal. Baru pada tanggal 8, saya pergi ke kampus, dan pulangnya nemenin Alin dan kawan-kawan buat nyari kostum prewed. hmmm. Loncat ke tanggal 12nya, saya lagi ada di taman Gigi dekat rumah, untuk bantuin adik saya bikin video lomba.


Lanjut pada tanggal 24 februari, saya ganti kamera! yaps. Bold move sebenernya. Karena dari terakhir tanggal 12 itu, saya jual kamera lama. Tepatnya body kamera. Dan saya jadi ngga bisa hunting. Barulah di tanggal 24 ini saya pakai body baru hehe. Malamnya, saya main sama (mantan) pacar di depok. Makan mie aceh waktu itu. Dia kayaknya bete saya malah ganti kamera :/ bukannya nabung....


--- March ---

Nah disini mulai masuk kuliah nampaknya, jadi fotonya lebih jarang hehe. Tau-tau langsung masuk ke tanggal 14 maret 2017. Waktu itu saya sedang sama Rahma di perpus UI. Entah ngapain. Ohya! lagi ada proyek bareng. Interior. Keluar dari perpus, hari masih cerah sore, kita foto-foto bareng. Enaknya motoin rahma soalnya dia gayanya bagus kalo difoto dan modis hehe.

Ditanggal 18nya, saya main ke cikini. Daerah kantor (lama) saya. Ngapain? jemput (mantan) pacar. "Capek ya ngetik ada (mantan)nya?" iya ribet bener! disana kami makan ke daerah sawah besar kalau ngga salah, pokoknya bolang naik kereta. Tanggal 21nya, saya main lagi sama dia ke depok. Kalau dibilang sering ketemu, ya cukup sering. Bisa kayak seminggu 2-3 kali. Tanggal 23nya saya ada kelas, tapi karena dosennya belum datang, atau ngga bisa datang, kami jadinya berfoto-foto di taman kampus UI.


Ditanggal 25 Maret, saya menghadiri nikahan sepupu saya, mas rino didaerah Taman Mini. Ngga hanya menghadiri, tapi juga mengabadikan beberapa gambar yang bisa dibilang saya puas dengna hasilnya. Karena banyak yang bagus. Penutup bulan maret, saya dan teman-teman pergi rame-rame naik 3 mobil apa ya, buat ngejenguk ayahnya teman kami, mas fuad, yang masuk rumah sakit. Tapi sampai di rumah sakit, kami tidak menemukan mas fuad dimanapun....


--- April ---

Hmmm tanggal 1 april saya udah ngebolang buat hunting foto. Dan dapet foto bagus didaerah Sawah Besar. Tanggal 2nya, saya jalan-jalan sama temen-temen S2 ke daerah kelapa gading buat main bowling. Diakhiri dengan seafood. MANTAP! Pada tanggal 7, saya mampir solat jum'at di masjid istiqlal dan dilanjut dengan hunting beberapa foto. Tanggal 16nya, saya dan ayah pergi ke Halim untuk jemput ibu saya yang baru saja pulang dari entah darimana. Padang? Palembang? Cina?  Solo? Thailand? ya antara itu deh. Another hunting di tanggal 19 *uda males nulis.


Dan di tanggal 24nya, saya dan teman-teman main ke DPR untuk survey pertama kami secara keseluruhan hingga seluk beluk gedungnya. Mantap kali hari itu. Seru!! dan penutupnya, ditanggal 29 saya jalan-jalan sama (mantan) pacar dan adik saya di tanggal 30nya.

---

Udah ceritanya sampai disitu saja. "kenapa?" soalnya ngga menarik sisanya. Gak deng. Menarik, tapi capek ngetiknya. Nanti lagi ya saya lanjut hehehe.


Nih spoiler kegiatan yang akan ditampilkan pada bulan-bulan berikutnya. Mungkin malam atau besok saya update lagi.















You Might Also Like

0 comment