Perpanjang SSO UI

1/05/2018 02:15:00 AM

Halo! postingan kali ini mau ngeshare sedikit pengalaman yang baru aja saya dapatkan kemarin. Mungkin yang paham ini cuma temen-temen yang kuliah di Universitas Indonesia sih. Jadi di UI itu ada fasilitas yang namanya Single Sign On atau disebut SSO. Dengan fasilitas ini, mahasiswa UI punya privilage untuk dapat mengakses berbagai fitur dilingkungan UI. Salah satunya adalah wifi dan library digital. Naah, SSO ini setiap mahasiswa memiliki akunnya sendiri-sendiri, tentunya dengan password. Sistem yang digunakan sendiri mewajibkan mahasiswa untuk mengupdate passwordnya setiap 12 bulan kalau ngga salah. Naah punya saya ini lupa saya update, jadinya akun SSO saya expired.

"Lalu bagaimana kalau expired?"

Tenang! Ternyata akun SSO kita ini bisa diperpanjang lagi. Caranya gampang. Cukup pergi ke DSTI atau Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi UI. Lokasinya ada dimana? cara mudahnya, kamu bisa pergi ke BNI perpus Pusat, nah dari gerbang itu lurus terus sampai ketemu Gedung Perpus Lama yang berbentuk setengah lingkaran. Lokasinya ada disana.



"Apa saja yang dibutuhkan untuk memperpanjang?"

Kamu cukup ingat NPM dan nama kamu. Kalau NPM lupa, bawa Kartu Mahasiswa saja. Kalau nama lupa.... jedotin aja kepalamu. Nahh, kalau sudah, nanti pas disana, kalian cukup mengisi daftar tamu seperti nama, fakultas, NPM, nomor telepon hingga keperluan apa kalian disana. Petugas yang berjaga nanti akan menanyakan nama dan NPM kalian. Dengan 1-2 kali klik, maka akun SSO kalian kembali normal. Sangat cepat, hanya 2 menit beres.

"Udah gitu doang?"





You Might Also Like

0 comment