Penampilan Terbaik Joan di Indonesian Idol 2018

2/21/2018 10:10:00 PM

Halo! beberapa waktu ini, hiburan paling seru di layar kaca adalah ajang pencarian penyanyi Indonesian Idol. Meskipun hanya sekedar acara hiburan, tapi ngga bisa ditampik bahwa peserta yang berpartisipasi didalamnya memiliki talenta dalam bernyanyi yang luar biasa. Nah disini, setidaknya sampai Spekta 7 (akan terus di update), saya merangkum beberapa penampilan yang menurut saya adalah penampilan terbaik. Mungkin buat temen-temen bisa berbeda.

Ehya, ini murni penilaian saya aja ya. Saya gak bisa nyanyi btw. Jadi penilaiannya cuma sekedar enak dikuping, rasanya dapet, serta membawa hal yang baru disamping penyanyi aslinya. Kita mulai dari Joan dulu yaa, penyanyi yang berasal dari Papua. Nama lengkapnya Joanita Veroni.





Audisi
Di audisi ini saya suka banget mulai dari dia nyanyi Love on top dari beyonce. Bagus! enak. Awalnya dia menyanyikan Believe dari Jennifer Hudson yang juga bagus, cuman rasanya masih standar penyanyi aja. Tapi pas bawa love on top, baru kerasa "wow"

Showcase 1
Di tahap ini, Joan menyanyikan lagu berjudul Runnin. Dan berasa banget totalitasnya bernyanyi hingga judika di tengah penampilannya menangis mengingat almarhum Mike Mohede. Mantap! Memang sih rasa dan powerfulnya Joan dapet banget!

Spekta 1
Nah kali ini akhirnya Joan menyanyikan lagu bahasa Indonesia dari krisdayani yang cenderung lebih selow. Beda dengan lagu-lagu yang biasa ia bawakan. Menurut saya, dengan Joan menyanyikan lagu ini, jauuuuh lebih terasa feelnya dan bagus banget. Tetep punya power yang oke. 

Spekta 5
Disini Joan mendapatkan 4 standing ovation dari Ari Lasso, BCL, Judika dan Armand Maulana. Ia menyanyikan Could You Be Loved dari Bob Marley. Dan memang lagunya enak banget dia bawain. Enjoyful banget yang denger dibawa joget-joget.

Sementara sih kurang lebih itu yaa sampai Spekta 7 sudah saya tonton semua, baik livestream maupun di youtube siaran ulangnya. Menurut saya Joan ini memang sangat baik teknik bernyanyinya dan power serta penghayatannya juga bagus. Tapi karena kebanyakan lagu asing yang dibawakan, komersil dan nyantol di telinga penontonnya jadi kurang. Kalo aja dia bawain lagu-lagu indo, mungkin akan makin kerasa superior tekniknya dia. Menurut saya lhoo. Dengan dia bawain lagu luar terus, saya pribadi ngerasanya dia 'gini-gini' aja. 

Okeeh, next siapa lagi ya peserta yang mau dibahas??

You Might Also Like

0 comment