Artikel

Review Samyang 12mm F2 untuk Fujifilm X

14.21

Okeee. Setelah beberapa lama menggunakan lensa ini untuk beberapa bulan terakhir. Akhirnya saya memberanikan diri menulis review ini. Hehe. Saya rasa sudah cukuplah waktu yang saya habiskan bersama lensa ini, sehingga saya tahu inilah saatnya untuk mengulas lensa ultra wide merek samyang. Yuk langsung kita bahas!

About me

Menghilang

21.36

Mau cerita sedikit nih. Boleh kan? ya boleh lah. Kebebasan mengutarakan unek-unek, apalagi di platform sendiri hehe. Nggak tahu lagi sih mau cerita sama siapa. Kadang cerita monolog gini lebih enak, daripada cerita sama orang terus dikomentarin yang sebenernya saya ngga butuh komentar. Belum lagi kalau komentarnya nggak pake mikir.

Artikel

Review Fujifilm XT-10 Daily Use (Bahasa Indonesia)

16.27

Oke, Akhirnya ya saya menulis ini. Wkwk telat banget. Awalnya agak ragu sih apakah masih perlu saya menulis review ini, soalnya ditahun 2018 ini, Fujifilm XT-10 sudah tergantikan kehadirannya dengan adiknya yakni XT-20. Namun meski begitu, masih banyak juga sih orang-orang yang nyari kamera XT-10 ini di pasaran. Harganya pun masih terbilang tinggi untuk bekasnya. Bahkan diantaranya masih lebih mahal daripada beberapa merk yang menawarkan tipe kamera baru. Yauda langsung aja ya kita bahas disini kesan-kesan saya selama menggunakan fujifilm XT-10 selama beberapa tahun belakangan.

Artikel

Ngurus Perpanjangan SIM C

06.28

Halo! kali ini mau ngeshare sedikit soal urusan administrasi perpanjangan SIM C yang sudah mau kadaluarsa di bulan april ini. Seperti yang kamu tahu, bahwa perpanjangan SIM biasanya dilakukan dalam kurun waktu 5 tahun sekali. Nah pada tahun ini, SIM C saya yang harus diurus. Jika kamu berdomisili di Bekasi seperti saya, pelayanan perpanjangan SIM C sudah dipindah dari yang awalnya di Polda menjadi di Mall Pelayanan Publik.