Karakter yang Mati di Avengers Infinity War (Spoiler)

16.22

Halo! langsung aja deh. Jadi hari ini saya habis nonton Avenger Infinity War yang sudah lama dinantikan. Kalau kamu nggak pengen kena spoiler, langsung tutup aja. Tapi kalau kamu ngga berniat dateng ke bioskop dan cuma mau nunggu film digitalnya tapi pengen tau jalan ceritanya, boleh dibaca artikel ini. Jadi disini saya bakal ngejabarin siapa-siapa aja yang mati pas di film ini. Kamu siap?? Lets goooo!


Karakter yang bakal mati di Avengers Infinity War terbagi atas beberapa momen waktu. Kita runut dari yang paling awal mati berdasarkan momen waktunya.

1. Kapal Pengungsian Asgard (2)
Kamu inget kan kalau di film Thor yang masih anget kemaren itu bahwa Asgard, planetnya Thor telah hancur berkeping-keping. Di cuplikan after creditnya pun, muncul sebuah kapal raksasa yang menghampiri pesawat pengungsian milik Asgard. Sayangnya, nggak diceritakan peperangan yang terjadi antara kedua kapal tersebut. Hingga di adegan ini, sebagai adegan pembuka film, diperlihatkan banyak awak kapal Asgard yang mati. In the End, kapal ini meledak dan tidak menyisakan satu pun Asgardian. Lalu siapa tokoh yang mati disini? Loki dan Heimdall.

Yap, mereka berdua mati. Loki yang pertama mati karena berusaha mempertahankan agar Thor tidak dibunuh saat mereka dipaksa memberikan Tesseract. Saat Loki berusaha negosiasi dengan Thanos, sayangnya niat Loki untuk menusuk Thanos secara tiba-tiba gagal total. Dan Thanos mencekiknya hingga mati di depan Thor. 
Loki (Thor)
Heimdall pun mati ketika ia membuka portal bifrost agar Hulk yang sedang pingsan akibat pukulan keras Thanos bisa kembali ke bumi dan memberitahukan para Avengers. Heimdall yang terbaring lemah di lantai pesawat ditusuk oleh tombak besar milik anak-anak Thanos. Sehingga totalnya ada 2 orang yang mati disini.
Heimdall (Thor)



2. Vormir (1)
Setelah semua orang bingung dimana keberadaan Soul Stone yang tidak pernah terungkap. Ternyata disinilah adanya Soul Stone. Sebuah Planet terasing. Soul Stone sendiri berwarna orange yang ternyata sudah diketahui oleh Gamora (Guardian of Galaxy) di film sebelumnya saat ia berbicara dengan Nebula (saudaranya yang biru). Ia mengetahuinya dari sebuah peta. Agar tidak diketahui, Gamora membakar peta tersebut. Sayangnya, pada saat Guardian of Galaxy hendak mencari Thanos di Knowhere, tempat The Collector menyimpan benda-benda aneh. Gamora malah tertangkap oleh Thanos.
The Collector (Thor The Dark World)

Red Skull (Captain America First Avenger)

Gamora (Guardian of Galaxy)

Gamora dipaksa memberi tahu lokasi Soul Stone, atau nyawa Nebula menjadi taruhannya. Akhirnya, ia pun memberi tahukan lokasinya di Planet Vormir. Sesampainya di lokasi, ternyata ada penjaga gerbang Soul Stone yang mana tidak lain dan tidak bukan adalah Red Skull (musuh Captain America The First Avenger yang berwarna merah). Ia mengatakan, bahwa untuk mendapatkan Soul Stone, perlu jiwa yang dikorbankan. Yakni Jiwa yang dicintai.

Thanos yang mencintai Gamora seperti anaknya sendiri pun akhirnya mengorbankan Gamora dengan cara melemparnya dari tebing persembahan. Beberapa saat kemudian Thanos mendapati dirinya sudah menggenggam Soul Stone di tangan kirinya. Sedangkan Gamora tergeletak mati di dasar tebing dengan kepala yang mengeluarkan darah. Jadi total ada satu yang mati di sini.





3. Perang di Wakanda (11)
Jadi kalau sebelumnya kematian tokoh penting ada di kapal pengungsian Asgard, kurang lebih terjadi pada menit 5-20 pertama film, dilanjutkan dengan Vormir yang berada di tengah film saat Thanos mengumpulkan batu abadi, nah lalu perang Wakanda ini posisinya ada di menit-menit terakhir sebelum film ini berakhir. Bisa dikatakan bahwa sepanjang film, most of all heroes still alive. Di Perang Wakanda, hampir seluruh Avenger ada disini, kecuali beberapa Avenger yang terjebak di Titan (planet Thanos). Tapi, momen kematian mereka ini terjadi secara bersamaan, kayak "poof".. they just gone.

Jadi ceritanya, para avengers terpisah menjadi 3 bagian utama. Bagian di planet Titan, ada Ironman, Spiderman, Dr. Strange, Peter Quill, Drax, dan Mantis (Guardian of Galaxy) yang berusaha bertarung dengan Thanos di planet asalnya.

Lalu tempat kedua ada di sebuah tempat pembuatan senjata untuk para Dewa termasuk senjata sarung tangan yang dimiliki Thanos dibuat di tempat ini, ada Thor, Groot dan Rocket (Guardian of Galaxy) yang sedang berusaha membuat Palu Thor kembali.

Lalu di Bumi, adalah sisanya seperti Captain America, Black Panther, Vision, Buck, Rhodes (War Machine), Sam (Falcon), Wanda, Bruce Banner (Hulk), Black Widow bahkan hingga prajurit Wakanda dll.

Nah ketika Thanos sudah dapat mengalahkan Avengers yang ada di planet Titan dan berhasil mengambil Time Stone dari Dr. Strange dengan imbalan agar Thanos tidak membunuh Ironman, ia pun pergi meninggalkan mereka dengan 5 buah batu abadi yang sudah berada di tangannya, tinggal Mind Stone yang masih tertanam di kepala Vision. Dengan begitu ia pun muncul saat perang di Wakanda sedang terjadi. Dia bisa teleport btw.

Para Avengers yang ada di bumi tidak tinggal diam. Mereka berusaha mati-matian melindungi Vision. Disaat yang sama, Wanda (Scarlet Witch) berusaha menghancurkan batu yang ada di kepala Vision meskipun akan membunuh Vision. Setidaknya batu tersebut tidak diambil oleh Thanos, pikir Avengers. Sayangnya, Thanos dengan mudah menghajar semua avenger yang ada di Wakanda. Tapi nggak sampai mati mereka. Beberapa detik sebelum Thanos mendekati Vision, Kepala Vision pun meledak setelah Wanda berhasil menghancurkan Mind Stone.

Sayang beribu sayang, Thanos yang sudah memiliki Time Stone yang kekuatannya bisa mengembalikan waktu dan mengulang kejadian tersebut seolah-olah Vision kembali ke beberapa menit sebelumnya. Saat itu juga ia langsung memegang kepala Vision, dan mencungkil Mind Stone hingga kepala Vision remuk, dan Vision tewas seketika.
Vision

Beberapa menit kemudian, muncul Thor dari langit melemparkan palu "brand new" miliknya ke dada Thanos hingga ia tak berkutik. Sayangnya lagi, Thanos masih bisa bernafas meski sangat kesakitan . Ia berkata kepada Thor "seharusnya kamu menyerang kepalaku", Thanos pun langsung menjentikkan jarinya (the ultimate goal dari Thanos adalah menjentikkan jari ketika 6 batu telah lengkap).

Sehingga langsung terjadi bencana 1/2 dari populasi dunia musnah. Musnah dalam arti tewas atau mati tapi dengan cara melebur menjadi abu. Termasuk para Avengers. Diantaranya yang musnah seketika itu juga adalah sebagai berikut;
Wanda, BlackPanther, Bucky, Sam (Falcon), Drax, Mantis, Peter Quill, Dr. Strange, Spider-Man, dan Groot. Sehingga di sini termasuk vision ada 11 orang yang mati.
Mantis (Guardian of Galaxy)

Sam (Falcon)
Peter Quill (Guardian of Galaxy)
Wanda (Scarlet Witch)
Black Panther
Bucky (Winter Soldier)
Dr. Strange

Teenage Groot (Guardian of Galaxy)
Drax (Guardian of Galaxy)
Spider-Man

Yap termasuk para avengers yang ada di belahan dunia manapun seperti Spiderman dan kawan-kawan yang masih berada di Planet Titan setelah kekalahan mereka melawan Thanos dan Ironman yang perutnya tertusuk oleh Thanos. Yang mana cuplikan kematian Spiderman paling sedih diantara yang lainnya. Terlihat Tony Stark (Ironman) merebahkan Spiderman yang sedang kesakitan dan menangis bahwa ia tidak ingin mati dan perlahan menjadi abu. Sumpah best momen paling sedih di film ini.

Sisanya? masih hidup dan beberapa menit kemudian filmnya langsung ending dengan Thanos yang teleport ke tempat lain meninggalkan sisa-sisa Avenger yang masih gak percaya kalau teman-temannya pada mati. Gantung? BANGET!


4. After Credit (2)
Setelah menunggu cukup lama dari creditnya yang super panjang, beneran panjang banget, akhirnya muncul after credit yang cuma satu. Yakni menggambarkan kondisi bumi di belahan lain seketika ketika terjadi perang wakanda. Saat para avenger mati, setengah populasi bumi pun turut hilang, dan terjadi kekacauan, seperti pilot helikopter yang mendadak hilang hingga terjatuh. Dan memunculkan sosok Nick Fury dan Agent Hill yang keduanya juga mati saat hendak menghubungi the Next Superhero. Siapa? Captain Marvel. So yang mati di sini ada 2 orang.

Nick Fury dan Agent Hill
Captain Marvel

Sedikit cerita soal Captain Marvel yang filmnya masih on progress. Dia ini adalah superhero jaman dulu yang mampu memisahkan pertarungan besar antara dua dunia alien yang menyebabkan bumi terjebak dalam peperangan tersebut pada tahun 1990. Belum tahu apakah akan ada Crossover dengan Captain America yang disetting tahun 1942 atau tidak. Tapi seharusnya nggak ketemu. Kenapa? Soalnya Captain America membeku pada tahun itu untuk menyelamatkan dunia dan baru ditemukan pada tahun 2000an.

Conclusion
Jadi kesimpulannya, di film kali ini, ada 16 orang tokoh besar yang mati dalam Avengers Infinity War. Kalau ditanya berapa skor filmnya, saya bisa kasih 10/10 karena film ini intense dan bagus sekali untuk ditonton. Kamu sudah nonton Justice League? yakin deh, film itu gak ada apa-apanya sama Avengers ini. Dan kalau dilihat memang akan ada Avengers Infinity War part kedua untuk membalas perbuatan Thanos dengan sisa personil Avengers yang ada sekarang ditambah dengan Superhero lain. Duh nggak sabar!!

DAN ADA DUA AVENGERS YANG NGGAK TAU KEMANA. ANT-MAN dan HAWK-EYE. Gak muncul sepanjang film. Dan nggak tau apakah ikut mati atau masih hidup.

You Might Also Like

0 comment