Semarak Asian Games 2018

8/19/2018 11:48:00 AM

Wah ngga kerasa segala persiapan yang telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia beserta INASGOC dan semua volunteernya secara resmi telah dibuka tadi malam. Yap bertepatan dengan tanggal 18 Agustus 2018 di Stadion Gelora Bung Karno. Sayangnya, saya hanya bisa menonton dari rumah.. *sedih


Awalnya memang saya agak skeptis sih melihat opening ceremony yang harga paling murahnya 750k. "kok mahal banget", "paling nanti di TV ada", dan anggapan-anggapan lainnya. Memang benar sih pada malam tadi sekitar pukul 19.00, serentak opening Ceremony Asian Games 2018 ditayangkan di sejumlah TV Nasional.


Kalau di lihat dari jumlah penontonnya, bisa dikatakan hanya separuh dari kapasitas GBK. Mengingat separuh sisi GBK digunakan sebagai latar panggung. Acara Opening Ceremony-nya sendiri berlangsung cukup lama, hingga jam 9 malam kalau ngga salah. 

Bagian yang membuat saya paling haru adalah ketika momen masuknya bendera asian games atau olimpiade ke dalam panggung yang dibawakan oleh atlit-atlit senior yang mengharumkan nama bangsa pada olimpiade terdahulu. Sambil membawa bendera, nama mereka disebutkan beserta prestasi yang mereka torehkan. Merinding.


Begitu pula dengan prosesi pembawaan obor olimpiade menuju puncak yang disimbolkan dengan gunung api. Ngga disangka-sangka, tokoh utama yang berada di puncak untuk menyalakan api gunung adalah Susi Susanti, sang legenda peraih medali Emas cabang Bulu Tangkis di olimpiade terdahulu. Riuh suara stadion melihat sosok legenda.



Kini kita tinggal menunggu jalannya pertandingan Asian Games digelar. Apakah kamu menontonnya? Ketika saya mau cek tiket, pertandingan yang tayang umumnya hari kerja, akan sangat sulit untuk bisa hadir :( jadi nonton di tv atau youtube kali ya. Semoga semuanya berjalan lancar. 

You Might Also Like

1 comment