Ambon Part 1

9/01/2018 09:10:00 PM

Hai! akhirnya nulis lagi setelah vakum. Dan di Post kali ini, cukup spesial, soalnya saya baru saja pulang dari Ambon hari ini. Yap hari ini banget. Tapi sayangnya, karena postingan ini, postingan saya tentang Wisuda jadinya bakal fail. "kok bisa?" nanti kamu akan tahu ceritanya dibawah yaa.


Jadi sekitar pertengahan Agustus 2018, saya dapat info bahwa saya akan survey ke Ambon pada tanggal 30-31 Agustus. Awalnya saya iya-iya aja, tanpa menyadari bahwa pada tanggal 29 dan tanggal 1nya, saya ada wisuda. Dan pas mendekati hari H, saya baru sadar. OHIYA ADA WISUDA. Tapi, untungnya, dinas ke Ambon ini persis diantara Wisuda tersebut. Jadi AMAN!!

Rencananya, saya berangkat pada hari Kamis pagi, dan pulang pada Jumat sore. Jadi kalau dirunut, Rabu sore saya datang Gladiresik Wisuda UI, Kamis paginya saya berangkat ke Ambon, Jumat sore saya pulang ke Jakarta, dan Sabtu paginya saya datang Wisuda UI. Sungguh indah bukan? semuanya tersusun rapi. Sayangnya, itu hanya impian belaka... 

Begini ceritanya..

Pesawat menuju Ambon dari Halim pada pukul 6.00 WIB, akhirnya tiba di Ambon pada pukul 09.00 WIB namun karena ada perbedaan zona waktu, di Ambon sudah menunjukkan pukul 11.00 WIT, yang mana memiliki selisih 2 jam dari Jakarta. Oke, nggak masalah. Cuma harus ganti jam ke settingan UTC+9.

Sesampainya di Ambon, kami langsung mengunjungi lokasi site yang menjadi tujuan utama kami. Ternyata lokasinya hanya 5 menit dari Bandara Pattimura. Dan tahu nggak sih, 5 menit itu, bukan menjauhi bandara lho, melainkan posisinya memang ada di pinggir bandara! Kamu pernah ngga sih melihat ujung landasan bandara? Nah ini posisinya persisi ujung serongnya. 

Suasana Teluk Ambon, dari Restoran Apung Lateri

Setelah sekitar setengah jam melihat-lihat lokasi, kami pun berlanjut ke kantor cabang Ambon untuk menyapa para pegawai. Tak lupa juga melihat data sertifikat yang dimiliki terkait luas lahannya. Setelah dirasa cukup, kami melanjutkan perjalanan untuk makan siang. 



Ohya, rombongan dari Jakarta hanya 3 orang. Saya, Direktur, dan Konsultan. Kami ditemani oleh seorang pegawai Cabang, dan sopir sewaan. Karena tujuan saya dan Pak Direktur berbeda, maka mobilnya pun dibagi 2. Tugas beliau meninjau hotel-hotel di ambon, sedangkan saya mencari data ke dinas terkait.

Setelah kami menyelesaikan tugas masing-masing, kembalilah kami ke hotel Natsepa, yang keajaibannya akan saya ceritakan nanti hehe.

Nah pada saat kami bertemu, saya menjelaskan bahwa ternyata lahan kami tidak berada di Wilayah Pemerintah Ambon, melainkan masuk ke kabupaten... Dan Pemerintah Kabupaten tersebut, ada di Pulau Seberang yang hanya dilalui oleh kapal 1x sehari. LOL

Akhirnya keluarlah keputusan, agar saya extend. Sehingga Jum'at nanti saya tidak jadi pulang, melainkan ke pulau seberang tersebut.. ok siyap! Agak gimana sih, karena tahu Wisudanya tidak bisa datang, tapi juga excited karena bisa lebih lama explore. Sekian dulu part 1nya, nanti akan saya jelaskan lagi lebih detail di part selanjutnya.

Ini ada sneakpeak videonya. Paling enak ditonton di Hape. Soalnya niatnya emang buat IGTV

You Might Also Like

0 comment