Ambon Part 2

9/11/2018 09:07:00 PM

Halo! Kali ini saya akan melanjutkan tulisan tentang perjalanan saya ke ambon beberapa waktu lalu. Tulisan pertama bisa kalian cek dulu kalau belum dibaca yaa. Nah di tulisan ini saya akan lebih banyak membahas mengenai hotel Natsepa. Kenapa hotel Natsepa? soalnya, ini hotel keren banget. First time saya keluar pulau jawa, dan langsung dapet hotel yang sebegini bagus. Seperti apa? yuk saksikan bersama.

Jadi setelah berjibaku dengan seluruh kegiatan di hari pertama, akhirnya tibalah saya dan rombongan ke Hotel Natsepa di sore hari. Lokasinya cukup jauh dari kota ambon, namun tentu akan ada keindahan alam yang kami dapatkan. Saat pertama masuk, jarak dari pos jaga ke dalam hotel sendiri cukup jauh. Ada mungkin 200m jika harus berjalan kaki. Selain itu, di sekitar hotel tidak ada indomaret, jadi siapkan saja budget berlebih jika mau jajan di hotel.

Ketika kami sudah check-in, barulah saya berangkat menuju kamar untuk segera mandi. Jadwal yang padat tidak memungkinkan saya untuk tidur sore itu. Jadi kami sampai sekitar jam 17.00. Dan pada jam 18.30 kami sudah harus keluar untuk mencari makan malam. Sesampainya saya di kamar...

"WOW"
"super keren"

*eh kalau gambarnya pecah, itu karena saya resize jadi 50kb biar ngga beratin blog :p


yang ada di pikiran saya hanyalah, ruangan sebesar ini untuk saya sendiri?? gokil! Dan ngga hanya itu, ada jendela yang sangat besar. Lebih tepatnya pintu geser kaca dengan balkon di depannya. Amazing!


Begitu melihat adanya pintu geser tersebut, langsung saja saya buka untuk melihat bagaimana sih viewnya. Dan ternyata....


what a view... Sakit jiwa ini sih. Bagus banget. Berasa HONEYMOON !!! cuma kurang istrinya aja...

Tapi keindahan ini hanya saya nikmati sebentar, karena harus lanjut mandi dan segera keluar mencari makan di kota ambon.

Setelah explore makanan di kota ambon, saya pun kembali ke hotel. Sayangnya keadaan sudah gelap dan tidak ada pemandangan yang bisa saya lihat. Tapi.. saya tetap keluar. Karena kalau di daerah seperti ambon ini, pasti polusi cahayanya sedikit banget. Dengan berbekal XT10 dan Samyang 12mm, saya memberanikan diri memotret bintang. Diantara kegelapan malam, saya berjalan menyusuri pantai Natsepa.

Hasilnya? Not so good. Soalnya banyak banget awannya ternyata. Dibanding sama pulau Sangiang terakhir saya kesana, masih lebih mudah memotret di Sangiang. Hasilnya nanti akan saya post yaa setelah saya post di IG hehe.



Nah keesokan harinya, tentu saya menikmati sarapan pagi di Hotel Natsepa. Sayangnya, ngga ada yang bener-bener 'wah' dari menu sarapannya. No offense. Tapi ya biasa aja. Saya makan seadanya aja hehe.



Nah pada akhirnya saya pun beranjak dari Hotel dan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Seram. Karena kapal yang tersedia hanya ada pada jam 9 pagi, maka jam 7.30 saya sudah harus meninggalkan hotel. Hiks. Sampai jumpa lagi Hotel Natsepa. Semoga lain kali bisa lebih lama di hotel bagus ini. 


Oke sampai jumpa di tulisan ambon part selanjutnya ya. Masih banyak yang ingin saya ceritakan hehe. Bye!

You Might Also Like

0 comment