Film Bohemian Rhapsody

11/03/2018 06:13:00 PM

Duh masih fresh banget, habis nonton Bohemian Rhapsody semalem. Awalnya ngeliat trailer film ini pas nonton film apa ya, First Man kalo ngga salah. Dan itu udah langsung tertarik banget. Pas tau film ini udah rilis, segera aja deh hari Jum'at pulang kantor beli tiket via Mtix, cuss nyampe langsung nonton! 

Mungkin tulisan ini bakalan spoiler, but who care? Inti dari film ini secara keseluruhan adalah perjalanan hidup vokalis utama, Freddie Mercury dan masa-masa karirnya bersama Queen. Termasuk love-life nya dia yang penuh kontroversi. Aku sendiri ngga begitu ngikutin Queen, apalagi kepo-kepo soal vokalisnya. Band ini kan sudah ada dan berada di puncak karirnya sebelum anak-anak usia saya muncul ke bumi.

Pernah pas kapan, kepo-kepo di youtube dengerin semua lagu-lagu lawas yang konser live, dari mulai Michael Jackson hingga Queen ini. Dan memang sering liat di pertunjukkannya dia, kalo dia suka pake baju ketat ataupun kaos kutang bahkan hingga ngga pake baju. Tapi sosoknya memang ikonik dan fenomenal.

Mungkin yang ngga tau sama sekali tentang dia, setidaknya tahu lah minimal sama lagu We Are The Champion, atau We Will Rock You. Itu lagu anthem yang sering dipake kalau ada acara-acara setauku. Anak-anak jaman now memang sudah dicampuri sama lagu korea, kalau jaman dulu kan pilihannya dikit. Jadi pasti tau lah.

Nah di film ini menceritakan si vokalis utama yang berasal dari keluarga India, dengan nama asli Faroukh. Yang bagaimana ceritanya mulai berubah jadi nama Freddie. Mereka adalah pengungsi India yang akhirnya tinggal di amerika. Suatu ketika sebuah band kampus bernama Smile kehilangan vokalis utamanya, dan masuklah Freddie menggantikan.

Disana baru mulai keseruan bagaimana perjuangan mereka untuk bisa akhirnya memiliki nama besar Queen. Freddie juga ditemani oleh kekasihnya bernama Mary yang pada akhirnya memiliki plot sangat sedih sesuai dengan kehidupan nyata.

Sepanjang film kita akan sing along karena banyak sekali lagu-lagu cuplikan yang diputar dan behind the scene pembuatan lagu tersebut di studio. Juga banyaknya adegan seru tentang kehidupan glamor freddie. Serta bagaimana perpecahan yang terjadi dalam Band Queen.

Ending film akan ditutup dengan konser Live Aid yang pada pembukaan film juga terdapat sedikit cuplikan openingnya. Nah konser Live Aid ini adalah konser yang beneran ada pada tahun 80an tersebut. Kamu bisa cek di youtube, dan masih ada. Konser tersebut di duplikasi sedemikian rupa hingga persis perform aslinya.

Jadi kalau kangen nonton endingnya, bisa langsung cek youtube, karena memang mirip sekali. Setiap lagu yang dibawakan pun dubbing yang sesuai dengan kondisi asli. Bahkan hingga intermezzo ke penontonnya. Sungguh film yang bagus.




You Might Also Like

0 comment