Update Kehidupan

22.36

Udah lama banget kayaknya ngga curhat kehidupan disini. Dulu tuh ya, awal-awal punya blog isinya cuma buat menuhin tugas sekolah jaman SMP kalau ngga salah. Dari situ mulai deh coba ngisi tips and trik gitu, macem sharing-sharing software yang berguna di jamannya. Maklum anaknya agak nerd gitu. Sampe pada titik kenal cewek, haluannya berubah jadi curhat dan galau-galau. Beruntungnya bisa kembali ke jalur yang benar buat sharing-sharing lagi, tapi seputar hobi dan pengalaman.

Hari Sabtu ini, tepat 3 Juli 2021, sedang berlangsung PPKM Darurat di Jawa dan Bali. PPKM tuh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, yang mana tujuannya biar virus covid-19 ini ngga semakin menyebar. Alhasil, banyak tempat-tempat yang ditutup, termasuk jalanan. Di satu sisi memang ini adalah langkah yang harus dilakukan, untuk mengurangi penyebaran yang saat ini sudah ada 10rb kasus positif per HARI. Di sisi lain memang berat sih, terutama buat masyarakat ekonomi menengah-kebawah, yang pendapatannya harian.

Dampaknya buatku apa? dari segi pendapatan sejauh ini masih aman. Walaupun memang beberapa tunjangan sudah mulai ditiadakan. Nah yang aku khawatirkan adalah kedepannya. Karena kalau kamu tau aku kerja dimana, pasti ngerti dong. Di berita lagi banyak banget dibahas kerugian yang dialami oleh kantor, dan sudah mulai ada beberapa SK yang menyatakan akan 'menunda' beberapa persen dari pembayaran bulanan. Hmmm.. Judulnya sih memang ditunda, tapi kalau sudah punya tanggungan, bahaya juga ya.

Alhamdulilahnya, kerjaan sampingan masih jalan terus, sehingga pendapatan ngga hanya dari kantor aja.  Sampe pas aku buka aplikasi get contact, namaku ada yang nulis "mas joki". lol. Kenapa sampe buka aplikasi itu? ntar ya kuceritain.

Ohya belum lama ini juga aku tes kepegawaian di kantor. Serem banget. Tesnya ada beberapa lapis. Dari mulai tes TPA, bahasa inggris, psikotes, tes kesehatan, dan endingnya membuat karya tulis. Mana udah lama banget ngga belajar. Akhirnya coba dijalanin aja, apakah otak ini masih bisa jalan sebagaimana mestinya. Sempet pusing tuh pas ngerjain TPA, ada matematika. Psikotes juga. Yaallah cuma tambah-tambahan dasar, bilangan deret, sampai geometri aja mikirnya LAMA!! kesel bat. Alhamdulilahnya masih lolos fuuhh.

Ngomongin apalagi ya? kesehatan? Setelah aku kena covid beberapa waktu lalu yang bisa dibilang gejalanya ringan, berupa batuk, pilek, sekarang tuh insyaallah masih sehat-sehat aja sih. Walaupun memang frekuensi ngerasa 'kedinginan', batuk, pilek jadi lebih sering. Apalagi perasaan gampang capek alias bawaannya pengen tidur terus tuh jadi lebih sering. Ngga jarang tuh, sore-sore ngerasa kedinginan, AC dimatiin, sampe selimutan. Baru rebahan bentar, tau-tau ketiduran sampe magrib.

Kegiatan sehari hari sekarang lebih banyak diisi dengan kegiatan di kamar. Kalau pagi kerja, sore gofood, malemnya ngeyutup. Dah gitu aja terus muter. Saking seringnya di kamar, sampe galon aqua udah kusiapin di kamar ckck. Mungkin soal ini nanti mau kuceritain di Pandemi bagi Introvert. Tunggu aja yaa.

You Might Also Like

0 comment