Vaksin Sinovac Covid Aman dan Cepet Banget di Bekasi!

16.45

Halo temen-temen, kali ini mau sharing sedikit soal pengalaman vaksin gratis yang diadain oleh Kodim 0507 Bekasi. Terutama buat temen-temen yang masih bingung nyari tempat vaksin ataupun masih belum tahu vaksin dimana. Waktu itu saya vaksin tanggal 5 Juli 2021 di Bekasi Cyber Park. Gimana alurnya? yuk disimak bareng.

Jadi pertama kali saya tahu program vaksin dari Kodim ini adalah dari info RT/RW. Kebetulan memang program vaksinasi covid lagi di galakkan biar makin banyak orang sudah divaksin. Nah ketika sudah dapat info tersebut, ternyata persyaratannya adalah datang langsung ke lokasi dengan membawa fotocopy KTP.

Karena ngga ada pendaftaran secara online, maka saya pun berinisiatif untuk datang lebih awal, sekitar jam 7 pagi ke Bekasi Cyber Park untuk menghindari antrian yang mengular. Dan bener aja, ternyata di lokasi masih cukup sepi. Sehingga saya mendapat urutan-urutan awal.


Acara ini diselenggarakan oleh Kodim bekasi yang cukup terorganisir. Pada saat datang, kita akan langsung mendapatkan nomor, sekaligus absen. Jadi penting banget buat kalian bawa pulpen sendiri untuk mengurangi penularan lewat sentuhan fisik.


Kondisi saat menunggu vaksin dengan kursi berjarak. Karena saya datang pagi, jadi cukup berada di depan. Setelah waktunya datang, akhirnya batch awal dipanggil untuk masuk ke dalam. Kalau ngga salah langsung nomor 1-20 contohnya.


Setelah itu kita akan masuk untuk screening kesehatan. Peserta vaksin akan ditanya-tanya mengenai kondisi kesehatan, ada alergi atau tidak, tekanan darah dll. 


Setelah screening, kita akan diverifikasi data-datanya antara KTP dengan data online, apakah sudah vaksin atau belum. Barulah kita dipanggil untuk mendapatkan vaksin. Setelah mendapat suntikan, peserta diminta menunggu 15 menit untuk melihat apakah ada reaksi atau tidak dari suntikan vaksin tersebut.


Jika dirasa tidak ada yang aneh, atau ada gejala yang memberatkan, maka kita bisa langsung pulang. Jika ada, kita diarahkan untuk melapor ke petugas untuk mendapat penanganan.


You Might Also Like

0 comment