Soundsproject vol. 5

09.37

Akhirnya, setelah sekian lama ngga ada acara musik karena pandemi, kali ini saya bisa menikmati kembali gelaran pentas musik dari Soundsproject yang diadakan tanggal 26-27 kemarin di Allianz EcoPark Ancol. Seperti apa keseruannya? yuk kita bahas bareng.

Jadi acara ini sudah announce dari mulai bulan maret kalo ngga salah. Nah waktu itu tiket 2 day passnya berkisar di harga 440rb per orang. Dengan deretan musisi yang hampir 40 nama terpampang di posternya. Cuman nggak ketauan nih di hari pertama siapa, dan hari kedua siapa. Jadwal pemanggung baru keliatan di beberapa hari menjelang acara.

Nah di sosial medianya Soundsproject juga dijelasin barang apa saja yang boleh dan nggak boleh buat dibawa. Cuman, masih agak rancu, karena beberapa barang yang 'ambigu' seperti vape ngga dijelaskan boleh atau ngga, sementara rokok hanya diperbolehkan 1 bungkus dengan keadaan tersegel.

Para penonton diinfokan kalau penukaran tiket bisa dimulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Dengan jadwal open gate di jam 2.30 sore. Meskipun masuknya sore, tapi kita sudah harus datang dari pagi, karena bakalan ngantri banget. Dan bener aja, aku dateng di jam 12, jadinya nggak perlu antri buat nuker tiket menjadi gelang. Tapi setelah itu pas jam 2an, harus antri untuk masuk ke gate.

Kenapa ngantri? soalnya bakal ada check tiket dan check barang bawaan. Karena gatenya hanya ada 4 antrian, jadinya padet banget. Untungnya, aku masih di urutan depan, jadinya ngga lama ngantrinya.

Begitu masuk ke dalam, kita langsung dibagi menjadi 2 area besar. Masing-masing punya 2 stage sendiri. Buat stage terbesarnya 'soundsproject stage', dikelilingi oleh tenant makanan. Nama-nama musisi besar pun juga ada disana, kaya Raisa, Isyana dll.

Yauda dong, langsung aja aku jalan ke stage utamanya. Jalannya cukup jauh sih, ada kali 500m dari gate utama. Untungnya lapangan yang dipake adalah rumput, jadi lumayan nyaman buat ditapaki. Cuman ngga enaknya pas duduk, karena kalo celananya tipis, rumputnya nusuk-nusuk bikin gatel. Buat temen-temen yang suka konser festival gini, baiknya pake baju seminim dan se-adem mungkin, karena bakal panas dan gerah meskipun di outdoor.

Di peralihan jam 5 ke magrib, acara ini ada gap 1-1,5 jam buat istirahat. Dan performance selanjutnya baru dimulai pukul 18.45 WIB. Jadi meskipun kamu pakai celana pendek, siapin aja sarung tipis yang dilipet di tas jinjing. 

Sayangnya disini harga makanan dan minuman cukup mahal, apalagi kita ngga boleh bawa makanan dari luar, kecuali tumbler air minum. Sebagai gambaran, air merek ades disini 1 botolnya 20rb. Makanan kaya warteg harganya 60rb/ porsi. hmmm. Jadi sebaiknya bawa uang yang cukup kalo mau ikut konser begini.

Terus hal yang kurang disukai pas konser ini adalah adanya stage indoor yang musisinya bagus-bagus, kaya vierra, fourtwnty, changcuter dll. Nah karena indoor, otomatis ruangannya terbatas, dan sayangnya, ngga ada panitia yang berjaga biar kalo udah penuh, ya jangan di masukin lagi.

Alhasil jadi dorong-dorongan, terutama buat yang nonton deket pintu ruangannya. Bahkan kita hampir aja jatoh karena kedorong. Belom lagi kalau berdirinya bawa minuman. Kena juga kita ketumpahan alkohol. kesel

Ya pokoknya menarik lah acara ini, cuma mesti diperhatiin aja apa yang harus dilakukan dan apa aja persiapannya biar nontonnya lebih nyaman. Ohya hati-hati juga sama barang bawaan. Kata panitia, di hari pertama ada 12 orang yang ngaku kecopetan.

You Might Also Like

0 comment